Cara Mengajukan Asuransi Kesehatan Online Tanpa Ribet

3 min. membaca Oleh Ayunindya Annistri on

Pesatnya teknologi saat ini membuat masyarakat dapat mengajukan asuransi kesehatan secara online. Hal ini dianggap lebih praktis dan kamu pun tak perlu lagi mendatangi kantor cabang asuransi. Nah, buat kamu yang tertarik akan layanan tersebut, yuk simak dulu cara mengajukan asuransi kesehatan online tanpa ribet.

 

Cara Mengajukan Asuransi Kesehatan Online Tanpa Ribet

 

Asuransi kesehatan kini menjadi salah satu produk asuransi yang banyak diburu oleh masyarakat. Apalagi semenjak munculnya wabah corona dan fase new normal yang rencananya akan diterapkan di Indonesia.

Selain menyelamatkan finansial dari berbagai risiko kerugian akibat sakit ataupun kecelakaan, lewat polis asuransi yang ditawarkan, segala perawatan medis seperti biaya rawat inap, biaya rawat jalan, perawatan gigi, persalinan, hingga obat-obatan pun sudah pasti ditanggung.

Keuntungan Mengajukan Asuransi Kesehatan Online

Hebatnya lagi, sekarang ini banyak perusahaan asuransi yang menawarkan layanannya lewat online. Sehingga kamu enggak perlu lagi repot mendatangi kantor cabang hanya untuk mengajukan asuransi kesehatan.

Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan jasa asuransi kesehatan online, kamu juga akan menikmati sederet keuntungan, diantaranya seperti:

  • Lebih efisien dengan layanan nonstop 24 jam.
  • Bertabur promo menarik, salah satunya seperti diskon harga premi.
  • Dapat membandingkan bermacam produk asuransi hanya di satu platform.
  • Data nasabah aman tanpa kebocoran karena perusahaan asuransi diawasi oleh OJK.
  • Mengajukan klaim enggak ribet.

(Baca Juga: Keuntungan Mengajukan Asuransi Kesehatan Secara Online saat New Normal)

Ciri Asuransi Kesehatan Online Berkualitas

Bagaimana, tertarik untuk mengetahui cara mengajukan asuransi kesehatan online tanpa ribet? Nah tapi sebelum itu, pastikan kamu sudah paham akan ciri asuransi kesehatan online yang berkualitas ya. Agar keuntungannya maksimal baik untuk dirimu sendiri maupun keluarga tercinta. Berikut cirinya.

  • Menggunakan sistem cashless

Sistem cashless dalam asuransi kesehatan biasanya lebih banyak menarik peminat, karena pihak tertanggung tidak perlu menyiapkan dana terlebih dahulu saat kondisi darurat terjadi.

Cukup membawa kartu polis asuransi dan menunjukkannya pada rumah sakit rekanan, maka tertanggung akan langsung menerima layanan medis yang dibutuhkan.

  • Jaringan rumah sakit tersebar luas

Faktanya, jaringan rumah sakit juga menjadi pertimbangan bagi calon tertanggung sebelum ia menggunakan produk asuransi kesehatan. Idealnya, pilih produk asuransi kesehatan yang dikenal memiliki jaringan rumah sakit yang luas dan merata. Karena jika tidak, maka manfaat asuransinya pun jadi kurang maksimal jika digunakan.

  • Memiliki skema limit menguntungkan

Selain memiliki jaringan rumah sakit yang luas, ciri lainnya dari asuransi kesehatan online berkualitas adalah skema limitnya. Di mana biasanya skema ini tidak memberikan batasan atau limit untuk poin tertentu saja, namun juga keseluruhan. Sehingga jika kamu masih memiliki total limit, maka bisa digunakan kembali untuk mengklaim hal-hal lain.

Cara Mengajukan Asuransi Kesehatan Online Tanpa Ribet

Cara Mengajukan Asuransi Kesehatan Online Tanpa Ribet

Sebetulnya, cara mengajukan asuransi kesehatan online tanpa ribet itu hampir serupa di seluruh platform penyedia asuransi kesehatan. Hanya saja, perbedaannya terletak pada syarat dan ketentuan yang diberlakukan masing-masing perusahaan asuransi.

Agar kamu enggak bingung akan cara pengajuannya, berikut CekAja sajikan informasi mengenai cara mengajukan asuransi kesehatan online tanpa ribet secara umum.

  1. Cara pertama saat mengajukan asuransi kesehatan online adalah dengan melengkapi syarat dan dokumen yang diminta. Di mana umumnya dokumen tersebut berupa identitas diri baik dalam bentuk KTP atau KK yang masih berlaku, akta kelahiran, dan NPWP.
  2. Pilih produk asuransi kesehatan yang dibutuhkan lewat website resmi atau fintech penyedia asuransi
  3. Ajukan secara online dengan menyertakan dokumen pribadi serta pilihan kelas maupun fasilitas kesehatan yang sesuai kebutuhan.
  4. Setelah itu, pilih biaya premi per bulan dan simpan data atau klik “Ajukan Asuransi” di website tersebut.
  5. Pihak asuransi akan segera menghubungi lewat email atau nomor telepon yang aktif untuk selanjutnya memproses pengajuan asuransi.
  6. Apabila kamu menerima nomor registrasi, segera print lembar virtual account-nya untuk digunakan kembali saat ingin membayar premi asuransi.

Biasanya pembayaran premi asuransi online dilakukan lewat bank yang ditunjuk oleh pihak asuransi, baik melalui layanan teller, internet banking, maupun mobile banking. Sehingga kamu sebagai yang tertanggung bisa menentukan sendiri mana cara pembayaran premi yang paling praktis dan tak merepotkan.

Itulah informasi mengenai cara mengajukan asuransi kesehatan online tanpa ribet. Kalau kamu tertarik untuk menggunakan asuransi kesehatan namun masih ingin melakukan perbandingan terlebih dahulu, bisa langsung mengakses laman CekAja.com.

Tidak hanya melakukan perbandingan saja, lewat CekAja pula kamu bisa apply asuransi kesehatan yang paling sesuai dengan kebutuhanmu dan keluarga. Dengan perlindungan yang lengkap dan bantuan klaim cepat, kamu sudah bisa mendapatkan proteksi menyeluruh.

Yuk, ajukan asuransi kesehatan di CekAja.com dan dapatkan premi setahun hemat dua bulan.

Tentang kami

Ayunindya Annistri

Ayunindya Annistri