Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Cari Pinjaman Lunak? Coba Kamu Temukan di 4 Tempat Ini

by lhmdi on 26 Oktober, 2016

Diantara berbagai macam jenis pinjaman yang saat ini diberikan oleh bank atau lembaga keuangan lainnya, tidak jarang masyarakat ingin mendapatkan pinjaman lunak yaitu pinjaman dengan bunga rendah angsuran ringan serta jangka waktu pembayarannya yang lebih panjang sehingga memudahkan kita.

Namun, mendapatkan pinjaman dana tunai jenis ini tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi bank atau lembaga keuangan pastinya melihat berbagai banyak faktor untuk menentukan apakah dana kredit lunak ini bisa diberikan pada calon nasabah.

Kecenderungan umum adalah jika seorang calon nasabah ingin mendapatkan pinjaman lunak sebagai modal usaha yang baru dibuatnya, maka bank pun perlu berhati-hati untuk memberikan pinjaman. Salah satu penilaian yang diberikan bank adalah jenis usaha tersebut belum menunjukkan hasil atau keuntungan apa pun.

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Namun berbeda ketika pinjaman lunak diajukan oleh calon nasabah yang sudah memiliki bisnis berjalan satu atau dua tahun dan sudah menghasilkan keuntungan serta membutuhkan modal tambahan untuk menjalankan bisnisnya, pihak bank atau lembaga keuangan pun bisa mempertimbangkan untuk memberikan jenis pinjaman baru, khususnya tipe kredit lunak.

Kemudian, muncul pertanyaan baru di manakah mendapatkan pinjaman dengan syarat bunga rendah, angsuran ringan serta jangka waktu pembayaran yang mudah dilakukan oleh calon nasabah?

Berikut beberapa referensi tempat yang bisa digunakan sebagai tempat pinjaman lunak sesuai dengan kebutuhan:

  1. Bank Perkreditan Rakyat

Bank perkreditan rakyat atau dikenal juga dengan BPR memang dikenal sebagai salah satu layanan yang membantu pengusaha kecil menengan atau UKM untuk mendapatkan pinjaman modal usaha.

Jika, kamu atau calon nasabah lainnya tertarik untuk mencari pinjaman lunak, maka BPR bisa menjadi solusi. Persyaratan seperti nilai bunga yang rendah, angsuran yang relatif ringan serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon nasabah bisa didapatkan.

Pinjaman ini tentunya bisa didapatkan setelah semua persyaratan seorang nasabah sudah disetujui dan disepakati oleh BPR.

  1. Pinjaman lunak secara online

Saat ini tersedia beberapa situs online yang menawarkan layanan pinjaman lunak dengan syarat-syarat yang relatif ringan serta disukai oleh calon nasabah. Selain itu melakukan pinjaman lunak secara online bisa memberikan beberapa keuntungan, diantaranya tidak memberikan jaminan kepada pihak debitur online serta plafon pinjaman yang juga terhitung besar, bahkan bisa melewati 3 hingga 5 juta rupiah.

Namun, sebelum melakukan pengajuan pinjaman secara online pastikan layanan yang digunakan memiliki kredibilitas yang postif di mata nasabah lainnya.

  1. Pinjaman koperasi

Diantara beragam tempat pinjaman lunak plus tanpa jaminan, koperasi bisa menjadi solusi berikutnya. Target koperasi yang memang ditujukan untuk membantu keuangan masyarakat kecil dan menengah tentunya akan membuat pinjaman lunak bisa didapatkan.

cekaja-pinjaman-tanpa-jaminan-kta-tanpa-agunan

Syarat-syaratnya tidak berat, bunga rendah, serta angsuran cicilan bisa disesuaikan dengan kebutuhan akan pinjaman yang diajukan oleh calon nasabah.

  1. Pinjaman dari bank

Meskipun terkesan diterima, namun tentunya tidak salah mencoba melakukan pinjaman lunak atau kredit tanpa agunan dengan nilai bunga rendah. Caranya sederhana, kamu hanya perlu membandingkan layanan pinjaman antara satu bank dengan bank lainnya.

Salah satu layanan yang menyediakan perbandingan pinjaman adalah CekAja.com

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.