Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

8 menit waktu bacaan

Daftar Agen Travel Haji dan Umroh Terbaik dan Terpercaya 2020

by Kyla Damasha on 14 Februari, 2020

Maraknya penipuan berkedok travel haji membuat banyak orang lebih berhati-hati dalam memilih daftar agen travel haji dan umroh terbaik dan terpercaya 2020. Hal tersebut dikarenakan, biaya untuk berangkat haji dan umroh itu sendiri cenderung tidak sedikit.

daftar agen travel haji dan umroh

Banyak orang yang rela menabung dan berusaha keras untuk mengumpulkan uang melalui berbagai cara hingga bertahun-tahun agar impiannya untuk menginjakan kaki di Tanah Suci dapat tercapai.

Namun, apa yang akan dirasakan jika uang yang sudah kamu kumpulkan dengan susah payah justru menghilang secara cuma-cuma karena penipuan? Pastinya sangat tidak menyenangkan.

Dikarenakan hal itulah, banyak orang yang mencari tahu tentang agen travelter terpercaya melalui berbagai sumber. Nah, daripada kamu pusing mencari agen travel yang ingin dipilih, mending simak saja beberapa daftar agen travel haji dan umroh terbaik dan terpercaya yang akan kita bahas kali ini.

Tetapi sebelum kita mengarah ke pokok pembahasan, yuk kita cari tahu dulu beberapa tips memilih daftar agen travel haji dan umroh terbaik dan terpercaya 2020 yang bisa kamu lakukan. Apa sajakah itu?

Tips Memilih Daftar Agen Travel Haji dan Umroh Terbaik dan Terpercaya 2020
·     Telusuri Rekam Jejak Travel Sebelum Memilihnya

Mungkin kamu sudah mencari begitu banyak referensi, baik itu dari internet maupun dari kerabat dekat mengenai daftar agen travel haji dan umroh terbaik dengan memiliki reputasi terpercaya.

Tetapi, janganlah terlalu buru-buru untuk menentukan, apalagi hanya karena harganya yang lebih murah dibandingkan agen travel lainnya.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah cari tahu terlebih dahulu tentang travel tersebut melalui internet, mulai dari review dari para jamaah yang pernah menggunakan biro perjalanan tersebut hingga berapa jemaah yang pernah mereka berangkatkan setiap musimnya.

·     Berizin Resmi dari Kementerian Agama

Setiap penyedia jasa travel umroh maupun haji biasanya harus memiliki izin dari Kementerian Agama untuk dilakukannya pengawasan dari pemerintah. Hal tersebut guna mencegah terjadinya penipuan dari oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Maka dari itu, pastikan bahwa daftar agen travel haji dan umroh terbaik dan terpercaya 2020 yang kamu pilih telah memiliki izin dari Kemenag.

(Baca Juga: Tabungan Umrah dengan Setoran Awal Rp100.000, Pilih-pilih Yuk!)
·     Perhatikan Harga dan Fasilitas yang Diberikan

Terakhir adalah dengan saling membandingkan antara harga dan fasilitas yang diberikan. Biasanya di situs resmi setiap agen travel akan dicantumkan mulai dari biaya hingga fasilitas apa saja yang diberikan untuk para jamaah.

Nah, dalam hal ini kamu perlu kritis untuk mencari tahu lebih dalam lagi. Lihat dulu apakah harga yang dikeluarkan sepadan dengan fasilitas yang didapat dan aspek-aspek saja yang tidak masuk ke dalam harga.

Sebagai contoh, harga paket yang ditawarkan lebih murah dibandingkan agen travel lainnya tetapi justru fasilitas yang diberikan sangatlah mewah. Kamu patut curiga untuk ini.

Daftar Agen Travel Haji dan Umroh Terbaik dan Terpercaya 2020
1. RabbaniTour

Daftar agen travel haji dan umroh terbaik dan terpercaya 2020 yang pertama adalah Rabbanitour yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Agen travel yang sudah cukup memiliki nama ini bahkan sudah terdaftar di Kementerian Agama dan telah memiliki izin resmi untuk penyelenggara Umroh.

Tidak hanya itu, Rabbanitour juga meraih empat penghargaan tingkat nasional dan satu penghargaan tingkat ASEAN sebagai salah satu agen travel terbaik dan terpercaya.

Selain menyediakan fasilitas perjalanan umroh dan haji, kamu juga bisa melakukan perjalanan wisata halal ke berbagai negara lho, mulai dari Asia hingga Eropa.

Lalu bagaimana dengan harganya? Kamu tidak perlu khawatir karena Rabbani Tour menyediakan harga yang cukup terjangkau dengan hotel minimal bintang 3.

Bahkan dengan harga yang sudah dibayarkan kamu akan mendapatkan gratis manasik umroh beserta buku panduannya. Terdapat empat kategori perjalanan yang bisa kamu pilih, yaitu:

a. Paket Umroh Reguler
  • Durasi Perjalanan: 9 Hari
  • Kisaran Biaya: Mulai dari Rp19 juta – Rp31 juta
  • Hotel: Bintang 3
  • Harga Termasuk: Biaya pesawat ekonomi pergi – pulang, akomodasi dan transportasi sesuai program, maka tiga kali sehari menu Indonesia, bimbingan manasik dua kali dalam 1 bulan, pembimbing (minimal keberangkatan 25 orang), air Zamzam 5 liter per jamaah
b. Paket Umroh Plus
  • Durasi Perjalanan: 12 Hari
  • Kisaran Biaya: Rp28 juta – Rp65 juta
  • Hotel: Bintang 5
  • Harga Termasuk: Tiket pesawat ekonomi pergi-pulang, akomodasi dan transportasi sesuai program, makan tiga kali sehari menu Indonesia, bimbingan manasik dua kali dalam satu bulan, pembimbing (minimal keberangkatan 25 orang), air Zamzam 5 liter per jamaah
c. Paket Haji Plus
  • Pilihan Paket: Program Haji Furoda Arbain & Program Haji Furoda Non Arbain
  • DP: 7000 USD
  • Harga Mulai: 15.500 USD – 16.000 USD
  • Hotel: Bintang 5
d. Paket Wisata Halal
  • Destinasi: Asia & Eropa
  • Yang Didapat: Makanan halal, Shalat Fardhu dan Jaga Aqiqah
  • Kisaran Harga: Rp5 juta – Rp40 juta
2. Maktour

Daftar agen travel haji dan umroh terbaik dan terpercaya 2020 selanjutnya adalah Maktour yang untuk di Indonesia itu sendiri telah memiliki tiga kantor yang terletak di tiga kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Di Jakarta Maktour dapat dikatakan sebagai salah satu agen travel terbaik, dilihat bahwa mereka telah memiliki gedung sendiri yang diberi nama Wisma Maktour.

Berkantor pusat di Jalan Otista, Jakarta Timur, dapat dikatakan bahwa biro perjalanan umroh satu ini sudah cukup sering melayani para kalangan pengusaha, artis, hingga pejabat.

Selain itu, Maktour juga terkenal dengan pelayanan dan fasilitasnya yang serba mewah serta selalu mengedepankan kenyamanan para jamaah. Maka dari itu, tak heran apabila salah satu daftar agen travel haji dan umroh terbaik dan terpercaya 2020 satu ini memasang harga yang cukup mahal.

Untuk biaya umrohnya saja, kamu harus merogoh kocek sebesar USD3.850 atau setara dengan Rp54 jutaan. Terdapat tiga paket perjalanan yang bisa kamu pilih, yaitu:

a. Paket Umroh Ramadhan
  • Durasi Perjalanan: 8 Hari
  • Kisaran Biaya: USD 5700 – USD 7500
  • Hotel: Bintang 5
  • Harga Termasuk: Akomodasi, transportasi bus, makan tiga kali sehari (buffet), visa umroh, ziarah Makkah & Madinah, perlengkapan Umroh (travel bag, bahan seragam batik, kain Ihram, Mukena & Bergo, baju koko, buku manasik, payung, air Zamzam, dan bimbingan manasik satu kali.
b. Paket Umroh Reguler
  • Durasi Perjalanan: 9 Hari
  • Kisaran Biaya: USD 3950
  • Hotel: Bintang 5
  • Harga Termasuk: Akomodasi, transportasi bus, makan tiga kali sehari (buffet), visa umroh, ziarah Makkah & Madinah, perlengkapan Umroh (travel bag, bahan seragam batik, kain Ihram, Mukena & Bergo, baju koko, buku manasik, payung, air Zamzam, dan bimbingan manasik satu kali)
c. Program Haji Khusus
  • Durasi Perjalanan: 25 Hari
  • Kisaran Biaya: USD 28600 – USD 29500
  • Harga Termasuk: Akomodasi, transportasi bus, makan tiga kali sehari (buffet), bisa umroh, ziarah Makkah & Madinah, dan perlengkapan umroh.
3. Munatour

Selanjutnya ada Munatour yang juga masuk ke dalam jajaran daftar agen travel haji dan umroh terbaik dan terpercaya 2020. Agen travel satu ini terletak di Ragunan, Jakarta Selatan dan juga telah terdaftar di Kementerian Agama sejak tahun 2015 silam.

Berkomitmen untuk menjalankan ibadah umroh sesuai dengan sunnah, selama melakukan perjalanan kamu juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas terbaik dengan pembimbing yang sudah berpengalaman.

(Baca Juga: Awas Tertipu Travel Haji dan Umroh Bermasalah, Ini Cara Mengantisipasinya!)

Selain itu, tidak hanya melayani paket umroh plus saja, dengan Munatour kamu bahkan juga bisa melakukan perjalanan wisata halal ke beberapa negara seperti Mesir, Turki, dan Yordania.

Dengan rata-rata memberikan fasilitas hotel bintang 5, di salah satu daftar agen travel haji dan umroh terbaik dan terpercaya 2020 satu ini kamu juga bisa mendapatkan harga yang cukup terjangkau lho, yakni mulai dari Rp28 juta-an saja.

Terdapat berbagai program perjalanan yang bisa kamu pilih, yaitu:

a. Paket Wisata Halal
  • Durasi Perjalanan: 7 Hari – 10 Hari Perjalanan
  • Kisaran Biaya: Rp23 juta – Rp31 juta
  • Harga Termasuk: Tiket penerbangan, koper kabin, fasilitas hotel, transportasi sesuai program yang dipilih, tiket wisata, tour guide, visa, departure tax perbatasan, satu botol besar air mineral untuk makan, fasilitas Wifi bus, dan asuransi perjalanan.
b. Paket Umroh
  • Durasi Perjalanan: 9 Hari
  • Kisaran Biaya: Rp37 juta – Rp75 kita
  • Harga Termasuk: Tiket pesawat pulang-pergi, hotel sesuai paket yang dipilih, makan tiga kali sehari fullboard, visa umroh, air Zamzam, ziarah Makkah, Madinah, dan city tour Jeddah dan biaya perlengkapan & handling.
c. Paket Haji
  • Durasi Perjalanan: 21 Hari
  • Kisaran Biaya: USD 21,500
  • Harga Termasuk: Tiket pesawat pulang-pergi, hotel sesuai paket, makanan tiga kali sehari, visa haji, air Zam Zam, perlengkapan haji, Dam haji, manasik Haji.
4. Afitour

Daftar agen travel haji dan umroh terpercaya yang patut kamu jadikan pilihan terakhir adalah Afitour yang didirikan oleh salah satu artis Tanah Air, Sahrul Gunawan.

Bahkan, agen travel satu ini sudah mendapatkan predikat sebagai The Best Service Excellent pada tahun 2013 dan The Most Trusted Tour and Travel pada tahun 2016.

Selain itu, pada tahun 2018 Afitour juga telah memperoleh sertifikasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) yang merupakan salah satu pencapaian yang luar biasa bagi Afitour itu sendiri.

Dengan memiliki slogan “Amanah Fii Qolbii”, biro perjalanan umroh ini menyediakan dua kategori yang bisa dipilih, yaitu paket umroh dan wisata halal dengan harga paling murah yakni Rp25 juta.

Apakah kamu saat ini tengah mempersiapkan diri untuk berangkat haji dan umroh? Jangan lupa juga untuk melindungi diri selama perjalanan ibadah bersama asuransi perjalanan dari CekAja.com. Yuk segera ajukan asuransi perjalananmu.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Kyla Damasha

Usia Hanyalah Angka, Wajah Tetap Harus Awet Muda