6 Daftar Bisnis Online untuk K-Popers yang Menggiurkan!

Beberapa daftar bisnis online untuk K-Popers bisa mendatangkan keuntungan yang menggiurkan. Terlebih, fans K-Pop di Indonesia jumlahnya cukup banyak.

6 Daftar Bisnis Online untuk K-Popers yang Menggiurkan!

Masuknya budaya Korea di Indonesia saat ini sudah sangat marak. Bahkan, lagu K-Pop sudah bukan hal asing lagi untuk didengar saat ini.

Di Indonesia, jumlah fans idol K-pop bisa dibilang cukup besar. Tidak hanya penggemar musiknya saja, para Idol pun memiliki jumlah fans yang tidak sedikit.

Penggemar umumnya menyukai berbagai hal yang berkaitan dengan para idola. Mulai dari fashion hingga makanan yang dimakan, ingin dicoba oleh para fans.

Hal tersebut bisa menjadi peluang untuk kamu melakukan bisnis online. Sebagai K-Popers, melakukan bisnis online yang berhubungan dengan K-Pop tentu akan membuat kamu lebih semangat menjalaninya.

Ada banyak bisnis online yang berhubungan dengan K-Popers yang bisa dilakukan. Beberapa daftar bisnis online untuk KPopers berikut ini bisa menjadikan referensi kamu untuk memulai bisnis.

6 Daftar Bisnis Online untuk K-Popers

1. PO Barang-Barang Import Korea

Demam K-Pop yang sedang marak di Indonesia, membuat peluang bisnis PO (Pre-Order) barang korea cukup menjanjikan.

Memiliki citra imut dan keren, menjadi alasan yang membuat barang-barang dari negeri Gingseng tersebut banyak peminatnya.

Terlebih, fans artis Korea di Indonesia cukup banyak, banyak barang-barang yang digunakan oleh idola dan ingin dimiliki oleh para fans.

Barang-barang yang bisa kamu pasarkan mulai dari celana, pakaian, sepatu, aksesoris, hingga make up.

Kamu juga bisa memasarkan barang-barang yang sedang tren di Korea. Sebab, barang tersebut tentu diminati oleh para K-Popers Indonesia.

Untuk Import barang korea, kamu bisa memesan melalui media sosial seperti twitter, instagram, ataupun website. Sebab, sebagian supplier sudah memiliki akun media sosial tersebut.

Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah melakukan transaksi dengan supplier. Bahkan, bisa melakukan negosiasi dengan pihak seller.

Perlu diketahui, import barang dari luar negeri memerlukan waktu yang tidak sebentar. Sehingga, kamu perlu menginfokan juga kepada pelanggan estimasi barang akan sampai ke tangan pelanggan.

(Baca Juga: 6 Rekomendasi Franchise Makanan Korea)

2. Album K-Pop

Daftar bisnis online untuk K-Popers selanjutnya adalah album K-Pop. Membeli sebuah album menjadi sebuah bentuk dukungan yang diberikan oleh fans terhadap idolanya.

Album tersebut umumnya hadir setiap Idol K-Pop melakukan comeback. Umumnya album yang dikeluarkan setiap kali Idol melakukan comeback tidak hanya 1 jenis saja, beberapa diantaranya bisa lebih dari itu.

Sebagai bentuk dukungan, atau rasa suka terhadap lagu atau album tersebut, sebagai fans juga membeli lebih dari 1 jenis album tersebut, untuk dijadikan sebagai koleksi.

Minat yang tinggi terhadap album tersebut, bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan untuk kamu.

Sebagai penjual, kamu bisa menjual album tersebut dengan sistem PO sebelum album tersebut dirilis. Sebab, di Korea, sebelum album tersebut dirilis, pihak perusahaan sudah membuka PO bagi penggemar yang ingin membeli.

3. Photocard K-Pop

Sama halnya dengan Album, Photocard juga menjadi salah satu item yang banyak diburu para K-Popers.

Untuk mendapatkan sebuah Photocard, biasanya akan tersedia ketika membeli sebuah album. Tetapi, ada juga Photocard yang bisa didapatkan dari event atau produk/brand yang bekerjasama dengan idol.

Kamu juga bisa mendapatkan Photocard idol K-Pop dari sesama kolektor di luar negeri. Mulai dari Korea Selatan, China, hingga Thailand.

4. Tiket Konser

Daftar bisnis online untuk K-Popers selanjutnya adalah dengan menjual tiket konser. Meskipun setiap idol tidak melakukan konser dengan rutin, kamu bisa menjual tiket konser dari berbagai kalangan idol.

Untuk mendapatkan sebuah tiket konser sangatlah susah. Kecepatan sangat diperlukan saat melakukan pembelain. Hal ini karena stok tiket yang sangat terbatas, tetapi antusias para fans sangat tinggi.

Tingkat kesulita dalam mendapatkan tiket sebuah konser artis K-Pop, membuat bisnis satu ini memiliki peluang keuntungan yang tinggi.

Tetapi, selama pandemi, konser tidak dilakukan secara offline, melainkan secara online. Meski belum bisa bertatapan langsung, fans tetap memiliki antusiasme yang tinggi terhadap Idol mereka.

5. Makanan dan Snack Khas Korea

Menjual makanan atau snack korea memiliki peluang bisnis yang menjanjikan. Sebab, saat ini tidak hanya K-Popers saja yang menyukai makanan khas korea, masyarakat luas juga mulai menyukainya.

Mulai dari tteokbokki, kimchi, gochujang, ramyeon, bibimbap, kimbap, dan makanan instan lainnya bisa kamu pasarkan di Indonesia.

Bisnis ini bisa loh kamu produksi sendiri. Tetapi, jika terasa sulit, kamu bisa mencari supplier untuk menjadi reseller makanan korea.

Makanan dan snack korea instan memiliki daya tahan lebih lema dibandingkan makanan jadi. Sehingga, kamu bisa menjualnya dalam jangka waktu yang lama.

Kamu juga bisa menjual brand makanan atau snack yang menjalin kerjasama dengan idol k-pop. Dengan begitu, para fans akan membeli produk tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap idolanya.

Sehingga, peluang  produk kamu laris akan semakin tinggi, dan bisa mendapatkan banyak keuntungan.

6. Translator Korea

Untuk kamu yang jago bahasa korea, bisnis sebagai translator bisa menjadi peluang besar. Sebab, tidak semua orang bisa menggunakan bahasa korea.

Dengan kemampuan yang kamu miliki itu, bisa menjadi sumber pemasukan kamu kelak. Untuk memulai bisnis sebagai translator korea, kamu bisa menawarkan diri dengan website atau program televisi.

Perusahaan biasanya mencari individu yang mahir bahasa korea untuk menerjemahkan sebuah subtitle video atau dokumen.

(Baca Juga: 10 Brand Fashion Korea Ternama)

Memulai Bisnis Online untuk K-Popers dengan KTA!

Sebagai pecinta Korea, beberapa daftar bisnis online untuk K-Popers tersebut bisa kamu manfaatkan untuk dijadikan sebuah pekerjaan.

Dengan begitu, kamu bisa menjalani hobi sebagai K-Popers, dan memiliki pekerjaan sampingan yang sesuai hobi kamu. Dengan adanya pekerjaan tersebut juga membuat kamu jadi bisa mendapatkan penghasilan.

Apapun bisnis yang kamu pilih nantinya, modal pasti menjadi faktor utama yang akan menjadi bahan pertimbangan.

Tetapi kamu tidak perlu lagi khawatir lagi terkait modal. Sebab, saat ini kamu bisa mengajukan pinjaman KTA untuk modal berbisnis.

Proses pengajuan KTA juga sangat mudah, karena tidak mengharuskan peminjam untuk memberikan jaminan untuk mendapatkan pinjaman.

Meski mudah, terdapat 1 hal yang perlu diperhatikan sebelum mengajukan pinjaman KTA. Yaitu, pinjamlah dana sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kamu.

Hal tersebut dilakukan agar kedepannya kamu tidak mengalami kesulitan dalam membayar sejumlah cicilan.

Pengajuan pinjaman KTA bisa kamu lakukan melalui CekAja.com. Di sana terdapat banyak jenis KTA yang bisa menjadi sebuah pilihan.  

Telebih kamu bisa melakukan perbandingan antar KTA, dan mendapatkan jenis KTA sesuai dengan yang dibutuhkan.

Proses pengajuan-nya di CekAja.com juga terbilang cukup mudah, cepat, dan juga aman. Apalagi, CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera ajukan pinjaman KTA untuk memulai bisnis!