6 Rekomendasi Franchise Makanan Korea beserta Syarat dan Harganya

Rekomendasi franchise makanan Korea beserta syarat dan harganya penting untuk diketahui, terutama bagi kamu yang berminat untuk berbisnis di bidang tersebut.

Bisnis franchise makanan di Indonesia kini kian menjamur. Salah satu yang populer adalah franchise makanan Korea.

Makanan dari Negeri Ginseng tersebut memang kerap menarik perhatian masyarakat terutama bagi mereka yang ngakunya pecinta K-world.

Makanya, enggak sedikit dari para pebisnis handal yang memanfaatkan peluang tersebut untuk merambah usaha mereka di bidang bisnis makanan Korea.

Nah, bagi kamu yang juga turut ingin mencoba peruntungan di bidang serupa, yuk cobain rekomendasi franchise makanan Korea, berikut ini.

Rekomendasi Franchise Makanan Korea

1. Kimbab Ina

Rekomendasi franchise makanan Korea yang pertama adalah Kimbab Ina. Ini adalah waralaba Korean Street Food, dengan bahan-bahan yang langsung di impor dari Korea.

Kelebihannya terletak pada tampilan dan packaging yang menarik, serta belum memiliki kompetitor serupa.

Bukan hanya itu saja, bahkan semua menu yang ditawarkan dari waralaba ini menggunakan bahan berkualitas dan diracik langsung oleh koki handal dalam masakan Korea.

Syarat Bergabung Franchise Kimbab Ina

  • Memilih lokasi berjualan yang strategis
  • Memiliki catatan keuangan
  • Membayar DP sebesar 50 persen

Harga Franchise Kimbab Ina

  • Paket Aboji Korean Street Food: Rp15 juta
  • Paket Omoni Korean Street Food: Rp12 juta
  • Paket Agasi Korean Street Food: Rp7 juta
  • Paket Orini Korean Yangnyom Chicken: Rp4,7 juta
  • Paket Samonim Korean Yangnyom Chicken: Rp9,8 juta
  • Paket Puja Saram Korean Yangnyom Chicken: Rp30 juta

(Baca Juga: 7 Daftar Waralaba Modal Rp1 Juta)

2. Holdak Indo

Berikutnya rekomendasi franchise makanan Korea yang bakal CekAja ulas dalam artikel ini adalah Holdak Indo.

Holdak Indo sendiri merupakan salah satu jaringan waralaba besar di Indonesia yang menyajikan berbagai menu bercita rasa asli dari Busan, Korea.

Di bawah naungan PT. Holdak Anugerah Citarasa, waralaba ini berhasil membuka beberapa stores diantaranya di kawasan Supermal Karawaci, Summarecon Mall Bekasi, Botani Square, Cirebon Super Block, hingga Trans Studio Makassar.

Untuk bergabung dalam kemitraan Holdak Indo, kemungkinan modal awal yang mesti dipersiapkan adalah Rp100 juta, sudah termasuk franchise fee sebesar Rp50 juta, estimasi booth sebesar Rp30 juta, dan total perkiraan peralatan dapur sebesar Rp20 juta.

Modal awal tersebut belum termasuk dalam modal bahan baku awal, karena perhitungannya akan langsung masuk ke COGS (harga pokok penjualan).

Nah, untuk jaringan mitra luar kota, biaya instalasi booth nya murni ditanggung oleh pihak franchisee atau yang menjadi pihak penerima waralaba.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai franchise Holdak Indo, kamu dapat langsung mengakses Instagram mereka, yaitu @holdak_indo atau menghubungi 085947221550.

3. SIMHAE Korean BBQ

Selain Kimbab Ina dan Holdak Indo, ada pula SIMHAE Korean BBQ yang masuk dalam daftar rekomendasi franchise makanan Korea berikut ini.

Berdiri sejak Maret 2019 lalu, waralaba ini telah menjadi market leader di pasar AYCE dengan harga terjangkau.

Outletnya tersebar di berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Jakarta, Jawa Barat, Tangerang, Sumatera, Sulawesi, Jawa Timur, Jawa Tengah, hingga Kalimantan.

Sebagai salah satu franchise makanan Korea terbaik, SIMHAE mengklaim bahwa produknya hanya menggunakan daging impor berkualitas.

Sistem franchise yang diterapkan juga sangat baik, di mana pihaknya menerapkan sistem standarisasi brand identity dari SIMHAE pusat untuk semua outlet yang dimiliki.

Sejauh data yang didapat CekAja, SIMHAE sendiri secara spesifik memang tidak memaparkan tentang syarat dan harga paket franchise mereka.

Jadi, kalau kamu tertarik untuk bergabung dalam kemitraan restoran AYCE tersebut, bisa langsung mengakses sosial media Instagram mereka, yaitu @simhae.indonesia.

4. Moshi Moshi

Rekomendasi franchise makanan Korea berikutnya adalah Moshi Moshi. Mengusung tema Japanese and Korean Street Food, bisnis kuliner ini menyuguhkan aneka sate-satean yang direbus, di grill, ataupun di goreng.

Dengan bergabung dalam bisnis franchise Mochi Mochi ini, kamu akan mendapatkan beragam benefit, diantaranya seperti:

  • Marketing dan branding
  • Tren momentum zaman nom
  • Harga murah dan terjangkau untuk semua kalangan
  • Sistem pos dan inventory teritegrasi dan realtime
  • Produk mutu terjaga kualitas dan berkualitas
  • Pengelolaan sangat mudah dan menguntungkan

Harga Franchise Moshi Moshi

  • Paket gerobak ukuran 2m x 1,2m: Rp18,9 juta
  • Paket gerobak ukuran 2m x 1,5m: Rp35 juta

(Baca Juga: 8 Daftar Bisnis Franchise yang Menguntungkan)

5. SamWon

Rekomendasi franchise makanan Korea yang kelima adalah SamWon Group.

Bisnis kuliner yang satu ini menawarkan 6 tipe waralaba, yaitu SamWon House Restaurant, SamWon Express Type Restaurant, SamWon Express Type Foodcourt, K-Drink Type Kafe, K-Drink Type Booth, serta K-Drink Type Island.

Harga paketan untuk memulai bisnis ini sangat beragam. Namun yang terbaru, SamWon menghadirkan paket virtual waralaba dengan perkiraan modal awal hanya sekitar Rp1 juta saja.

Untuk mencoba franchise makanan Korea yang satu ini, kamu bisa langsung mengecek Instagram mereka, yaitu @samwongroup.

6. Posarang

Rekomendasi franchise makanan Korea lainnya yang patut kamu pertimbangkan adalah Posarang.

Ini adalah bisnis kuliner yang menyajikan berbagai makanan dari resep orisinil Korea yang tentunya telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Untuk paket kemitraan, Posarang menyediakan dua jenis yaitu Paket Kemitraan Gerobak dan Paket Kemitraan Gerobak Plus.

Dengan bergabung menjadi mitra Posarang ini, kamu akan mendapatkan beragam keuntungan menarik seperti menjalani training dan pelatihan, modal bisa dicicil, hingga menerima dukungan marketing maupun promosi.

Harga Franchise Posarang

  • Paket Kemitraan Gerobak: Rp40 juta (biaya manajemen 5%/bulan)
  • Paket Kemitraan Gerobak Plus: Rp55 juta (biaya manajemen 5%/bulan)

Nah, itu dia beberapa rekomendasi franchise makanan Korea beserta syarat dan harganya.

Untuk kamu yang tertarik memulai bisnis franchise makanan, ada baiknya perhitungkan dulu modal yang dimiliki.

Jika modal belum terpenuhi sesuai ekspektasi awal, maka kamu bisa mengajukan pinjaman terlebih dulu di laman CekAja.com.

Di CekAja, kamu bisa mendapatkan pinjaman dana dari mitra bank terbaik, dengan suku bunga rendah dan proses pengajuan yang praktis.

Kamu pun enggak perlu lagi mendatangi kantor CekAja.com atau pihak bank terkait. Sebab, seluruh proses pengajuan pinjamannya dilakukan secara online melalui laman CekAja.

Gimana, menguntungkan bukan? Yuk, langsung saja cek produk pinjaman tanpa agunan dari CekAja.com, dan ajukan kapan saja saat kamu membutuhkannya untuk berbisnis.