Daftar Layanan Home Service Otomotif Yang Wajib Kamu Tahu Selama Pandemi

Mencari daftar layanan home service otomotif adalah salah satu hal wajib yang dilakukan saat ini. Bahkan tak hanya home service otomotif saja, mulai dari home service makanan, sampai layanan pribadi lain pun kini dicari.

Inilah salah satu gaya hidup baru, mengingat banyaknya masyarakat Indonesia yang terpapar virus corona.

Hal ini membuat Pemerintah mengeluarkan aturan, agar masyarakat mengurangi semua aktivitas yang dilakukan di luar rumah. Ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona selama pandemi.

Dengan adanya aturan baru tersebut, tentu masyarakat yang sehari-harinya bebas keluar rumah untuk beraktivitas, menjadi lebih banyak diam di rumah.

Mereka menunda, bahkan membatalkan rencana untuk keluar rumah. Salah satu aktivitas yang sering dilakukan oleh masyarakat adalah servis kendaraan.

Tapi dalam kondisi pandemi seperti ini, mereka akan berpikir dua kali keluar rumah, untuk servis kendaraannya.

Dengan datang ke bengkel resmi, mungkin mereka akan takut untuk bertemu orang lain. Jadi bagaimana solusinya ya?

Tenang saja, meskipun saat pandemi banyak bengkel yang tutup, beberapa agen pemegang merk memberikan solusi layanan home service otomotif.

Layanan ini adalah layanan service, untuk semua jenis kendaraan yang bisa datang ke rumah. Tentu ini kabar bahagia bagi pemilik kendaraan yang tidak mau ke bengkel.

Kali ini, kita akan berikan info daftar layanan home service otomotif, yang wajib kamu tahu selama pandemi.

Daftar Layanan Home Service Otomotif

Service kendaraan memang idealnya datang ke bengkel resmi. Karena, di sana perlengkapan untuk memperbaikinya lebih komplit.

Tapi apa daya disaat kondisi serba terbatas, bahkan aktivitas kita dibatasi, maka layanan home service otomotif menjadi solusi terbaik.

Dengan kita tahu daftar layanan home service otomotif, kita akan lebih mudah mencari pabrikan mana saja, yang memiliki layanan home service.

Apalagi jika dalam kondisi darurat, dan kendaraan tidak bisa dihidupkan saking tidak pernah dipakai.

Layanan home service otomotif ini, ternyata menjadi sebuah tren baru dalam dunia otomotif. Bahkan kabarnya, sistem layanan semacam ini malah lebih menguntungkan bagi pabrikan.

Lalu, apa saja pabrikan otomotif yang melayani servis dan perawatan di rumah? Yuk simak di bawah ini.

1. Toyota

Pabrik otomotif asal Jepang, yaitu Toyota memiliki banyak sekali bengkel resmi yang besar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Maka dari itu tidak sulit untuk mendapatkan layanan home service otomotif dari mereka.

Layanan home service bernama Toyota Home Service ini, sebelumnya memang sudah ada, dan selama pandemi ini mereka gencar mempromosikan ke pelanggan.

Tentu saja ini mendapat sambutan baik, karena banyak orang yang enggan keluar rumah.

Jika kita ingin memakai layanan ini, bisa menghubungi delaler terdekat, atau ke Halo Toyota di 021-1500315.

Tidak itu saja, karena layanan ini bisa diakses melalui website, aplikasi dan chatbot Tarra. Servis dan perawatan kendaraan Toyota kamu, makin asyik dengan layanan home service ini.

2. Honda

Selanjutnya ada pabrikan Honda, yang namanya sudah besar dan terpercaya dimana-mana.

Honda masuk daftar layanan home service otomotif yang bisa dipanggil ke rumah, di tengah kondisi pandemi seperti sekarang.

Apalagi, jika kita berada di wilayah zona merah penyebaran Covid-19, tentu akan sangat terbantu dengan layanan ini.

Diketahui sejak bulan Maret 2020, Honda sudah menyiapkan banyak teknisi, yang siap memberikan servisnya di rumah konsumen.

Layanan home service Honda, juga mengalami peningkatan yang signifikan daripada sebelumnya.

Selama pandemi dan penerapan PSBB, Honda telah menyebar 2.265 unit jaringan, yang menyediakan layanan ke rumah konsumen, di seluruh wilayah Indonesia.

Kalau kita ingin menggunakan layanan home service ini, bisa menghubungi Honda Experience di 0800 1446 632 atau 021-345 1153.

3. Suzuki

Ada Suzuki, yang tak mau ketinggalan untuk menyediakan layanan home service otomotif nya.

Di masa pandemi, Suzuki menawarkan layanan yang memudahkan konsumen dalam merawat kendaraannya, sehingga tak perlu keluar rumah. Layanan home service otomotif itu dinamakan halo Suzuki.

Kali ini, ada banyak konsumen yang lebih banyak memakai layanan Halo Suzuki, karena mereka tidak bisa pergi kemana-mana.

Peningkatan layanan home service ini, bahkan mencapai 40%. Dengan menghubungi Halo Suzuki di 0800 1100 800, kita bisa mendapatkan layanan darurat, layanan home service otomotif, booking service dan lainnya.

Dalam melayani konsumennya, Suzuki tidak lupa dengan prosedur standar untuk pencegahan Covid-19.

(Baca Juga: Cara Merawat Mobil Matic yang Benar)

4. Daihatsu

Daihatsu menjadi selanjutnya, yang masuk daftar layanan home service ototmotif, yang wajib kamu tahu.

Layanan servis dan perawatan kendaraan di rumah ini, bisa dengan menghubungi dealer terdekat, atau website resmi Daihatsu.

Tapi, lebih baik kamu memesannya satu hari sebelumnya, agar pihak Daihatsu bisa menjadwalkan teknisi yang akan mengunjungi rumah, untuk perbaikan dan perawatan.

5. Hyundai Indonesia

Mengikuti pabrikan otomotif lainnya, Hyundai Indonesia masuk dalam daftar layanan home service otomotif yang wajib kamu tahu.

Adanya pandemi ini, membuat Hyundai melakukan program “Hyundai Datang ke Mana Saja”. Pelanggan akan mendapatkan berbagai kemudahan, mendapatkan layanan kapanpun dan dimanapun.

Layanan ini mulai dari reservasi sampai pembayaran jasa layanan. Layanan home service dari Hyundai ini, meliputi wilayah Jabodetabek, Cirebon, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Palembang dan Bali.

Ada banyak layanan perbaikan yang bisa dilakukan seperti aki, rem, kopling, mesin, knalpot, filter, pelumas dan lainnya. Selain itu ada juga layanan cuci bagian interior dan eskterior kendaraan.

6. Nissan

Ada juga Nissan, yang masuk ke daftar layanan home service otomotif, yang wajib kamu tahu selama pandemi.

Para pemilik mobil Nissan bisa menggunakan layanan mobile service NICOLE 24H, yang bisa memberikan servis ringan di rumah pelanggan.

Untuk bisa menggunakannya, tinggal hubungi 14023 dan memesan jadwal layanan home service.

7. Mitsubishi

Ada Mitsubishi, yang selanjutnya menyediakan layanan home service. Layanan ini ditujukan untuk servis kendaraan yang ringan-ringan saja, atau perawatan berkala.

Ada beberapa ketentuan layanan home service dari Mitsubishi ini, yaitu hanya untuk mobil 2017 ke atas, dan jarak maks 50 km dari dealer. Untuk memakai layanan ini, bisa menghubungi call center 0804-1-300-300.

8. Isuzu

Isuzu menjadi pabrik otomotif selanjutnya, yang ikut mendorong himbauan pemerintah untuk dirumah saja, dengan layanan home service mereka.

Layanan mereka bernama Bengkel Isuzu Berjalan, yang akan langsung datang ke rumah konsumen.

Isuzu bahkan mengoperasikan 136 armada BIB, yang akan melakukan servis ke rumah-rumah atau di jalan.

Konsumen bisa langsung menghubungi call center 0807 1700 700, atau sms ke 0895 0 170 1700.

Seluruh karyawan juga selalu menerapkan protokol kesehatan, setiap akan menuju rumah konsumen. Jadi, konsumen juga merasa aman saat kendaraan mereka diperbaiki di rumah.

9. BMW

Pabrikan kelas atas BMW juga tak mau kalah dengan lainnya, mereka masuk dalam daftar layanan home service otomotif, untuk kendaraan konsumennya.

Penyediaan layanan ini disambut antusias oleh pemilik kendaraan, karena banyak yang merasa was-was untuk pergi ke bengkel resmi.

Selain layanan home service, BMW juga memiliki layanan pickup dan delivery service, yaitu antar jemput mobil untuk diservis di bengkel oleh karyawan bengkel.

Nah, itu dia 10 daftar layanan home service otomotif, yang wajib kamu tahu selama masa pandemi ini.

Dengan tahu daftar layanan home service ini, tentu kita akan lebih mudah untuk memberikan perawatan terhadap kendaraan kita.

Dan juga yang paling penting adalah kita bisa tetap tinggal di rumah saja, untuk mencegah risiko penularan virus Covid-19, yang hingga saat ini belum mereda.

Dengan segala kemudahan yang diberikan tersebut, kendaraan akan lebih terawat dari biasanya.

Namun, jika kendaraanmu ingin terlindung lebih optimal, penggunaan asuransi kendaraan sangat dianjurkan.

Sebab, asuransi akan melindungi kendaraanmu dari berbagai risiko kerusakan yang terjadi, baik itu akibat ulah manusia, kecelakaan, maupun bencana alam.

Maka dari itu, buat kamu yang belum melindungi kendaraan dengan asuransi kendaraan, yuk ajukan sekarang juga secara online melalui CekAja.com!