Daftar Motor Matic Terbaru di Indonesia Beserta Harganya

5 min. membaca Oleh Vera Khairifah pada

Daftar motor matic terbaru di pasaran Indonesia makin menarik saja. Beragam merk nampaknya mulai melebarkan variasi pilihan produk motor matic-nya di tahun yang sama. Berikut daftar lengkapnya!

Motor matic adalah jenis motor otomatis yang tidak menggunakan akselerasi atau operan gigi manual yang variatif. Jadi, pergerakannya hanya bersumber dari satu akselerasi, yakni tarikan gas.

Karakteristik motor matic umumnya memiliki kapasitas cc yang kecil, serta ukuran dan bobot yang ringan.

Sejak awal kemunculannya di Indonesia sekitar tahun 2000-an, motor matic menarik banyak konsumen karena penggunaannya yang praktis.

Hingga saat ini, minat konsumen pada motor mati masih terbilang tinggi. Enggak heran jika daftar motor matic terbaru dari berbagai produsen atau merk motor selalu ada di setiap tahunnya.

Inovasi spesifikasi serta bentuk motor matic pun mengalami perubahan seiring perkembangan dunia otomotif.

Kini, beberapa merk motor berani mengeluarkan tipe big matic alias motor matic dengan ukuran body dan CC yang besar. Bobotnya pun lebih berat dari motor matic biasa atau motor bebek.

Sebut saja varian Yamaha NMAX yang bentuknya mirip seperti motor gede (moge) dengan mesin 160 cc yang dijual mulai dari Rp20 juta-an.

(Baca Juga: Jenis dan Harga Motor Honda CBR Terupdate)

Daftar Motor Matic Terbaru

Tahun ini, daftar motor matic terbaru dirilis oleh beberapa merk. Uniknya, terdapat kesamaan tren dari model motor matic yang dirilis.

Yakni model motor matic ukuran besar, dengan desain sporty yang mirip dengan body motor bebek. Perpaduan antara ukuran dan desain ini membuat tampilan motor matic berbeda dari biasanya.

Berikut daftar motor matic terbaru di Indonesia beserta harganya.

1. Honda Beat Street

Harga: Rp17 juta

Di posisi pertama dari daftar motor matic terbaru adalah Honda Beat Street yang merupakan perbaruan dari tipe All New Beat eSP dan Beat Pop.

Fokus perbaruan terletak pada desain motor yang menggunakan streeping bergaya street, stang adventure, dan speedometer digital.

Kemudian ada fitur dan fasilitas andalan Honda seperti Idling Stop System, penggunaan ban tubeless, bagasi 11 liter, dan Combi Brake System.

Sedangkan untuk kapasitas mesin masih terbilang biasa saja, yakni mesin 110 cc dengan tenaga 6,38 kw pada 7500 rpm dan torsi 9,01 Nm pada 6500 rpm.

2. All New Honda Scoopy

Harga: Rp20 juta-an

Honda Scoopy terbaru ini memiliki desain yang lebih sporty, dengan pilihan warna yang netral namun tetap menarik. Seperti biru tua, cokelat, krem, merah, dan putih.

Sekilas, tampilan kece ini seolah mirip dengan tipe motor Vespa.

All New Honda Scoopy memiliki keunggulan soal keiritan penggunaan bahan bakar karena dilengkapi dengan teknologi Enhanced Smart Power (ESP).

Kemudian ada fitur lampu LED Projector, USB Power Charger, dan Honda Smart Key System. Mesin 110 cc dengan tenaga 9,1 PS pada 7500 rpm dan torsi 9,4 Nm pada 6000 rpm.

3. Honda SH150i

Harga: Rp42 juta

Di daftar motor matic terbaru kategori premium, Honda memiliki tipe SH150i yang memiliki ciri khas desain modern dan mesin bertenaga ekstra.

Jika dilihat dari depan, desain motor ini nampak seperti motor bebek.

Mesin yang digunakan berkapasitas 153 cc dengan tenaga 10,9 kw pada 8250 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6500 rpm. Dilengkapi LED Projector, USB Power Charger, dan Honda Smart Key System.

Motor dengan bobot 136 kg ini mampu melaju hingga 105 km per jam.

4. Yamaha Mio S 125 Blue Core

Harga: Rp17 juta

Tak ingin kalah dengan Honda, merk Yamaha juga mengeluarkan beberapa daftar motor matic terbaru.

Pertama ada tipe Mio S125 Blue Core yang memiliki lima varian warna, yakni biru cyan, biru tua, pink, hitam, dan merah.

Desain mantap cocok digunakan untuk pria maupun wanita. Mio S125 menggunakan lampu LED, lampu hazard untuk situasi darurat, ban tubeless, serta fitur smart lock system.

Kerennya, ada fitur Answer Back System yang memungkinkanmu menemukan lokasi motor.

Penggunaan bahan bakar diklaim lebih irit 50 persen, dengan mesin 125 cc bertenaga 7,0 kW per 8000 rpm dan torsi 9,6Nm per 5500 rpm.

5. Yamaha Fino Grande

Harga: Rp20 juta

Daftar motor matic terbaru selanjutnya adalah Fino Grande 2020 keluaran Yamaha. Untuk kamu yang suka dengan motor yang menggunakan ban lebar, Fino Grande cocok banget dipilih.

Dengan teknologi Blue Core, motor ini irit bahan bakar, serta mesin yang halus dan nyaman dikendarai.

Ada pula lampu LED Headlight yang terang, Advance Key System untuk pengamanan ganda, dan Smart Lock System untuk penguncian rem yang praktis.

Sedangkan untuk mesin, kapasitasnya 125 cc bertenaga 7,0 kW per 8000 rpm dan torsi 9,6Nm per 5500 rpm.

FYI, setiap pembelian motor matic ini akan mendapat bonus helm bergaya retro yang keren.

6. Yamaha Aerox 155

Harga: Rp25,5 juta – Rp28,6 juta

Di urutan keenam daftar motor matic terbaru ada Yamaha Aerox 155 dengan desain sporty mirip dengan motor bebek.

Ada dua versi dari Yama Aerox 155, yakni Connected Version dan VVA S-Version. Secara keseluruhan, keduanya memiliki fitur yang sama.

Yakni mesin 155 cc, ban tubeless, speedometer digital, Electric Power Socket, teknologi VVA yang menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin, dan lampu LED serta lampu hazard.

Yang membedakan hanya fitur keamanan ekstra yang dimiliki Aerox VVA S-Version dengan Smart Key System, kontrol pengereman maksimal ABS, Stop & Start System untuk pengiritan BBM, dan bagasi yang lebih besar.

(Baca Juga: 10 Gembok Motor Terbaik Anti Maling)

7. All New Yamaha X Ride 125

Harga: Rp19 juta

All New Yamaha X Ride 125 memiliki kapasitas mesin menengah 125 cc, namun harganya masih terjangkau.

Fitur andalan dari motor ini adalah Answer Back System dan teknologi Blue Core yang irit bahan bakar.

Kemudian menggunakan ban tubeless tampak lebar, dan stang adventure yang nyaman digenggam, LED headlight dan lampu hazard, serta kapasitas tangki 4,2 liter.

Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih, yakni hitam, merah, dan putih.

8. Yamaha TMAX DX

Harga: Rp319 juta

Daftar motor matic terbaru kategori harga selangit diisi oleh Yamaha TMAX DX yang memiliki dua varian warna, yakni abu-abu dan biru tua.

Motor eksklusif ini menggunakan mesin 530 cc dengan tenaga 33,8 kW pada 6750 rpm dan torsi 53 Nm pada 5250 rpm.

Motor matic ukuran besar menawarkan kenyamanan berkendara meskipun menempuh jarak yang jauh.

Ada dua mode penggunaan motor, yakni T Mode untuk berkendara santai dan mudah, serta S Mode untuk berkendara dengan gaya kendali sporty.

9. Yamaha XMAX 250

Harga: Rp61,5 juta

Yamaha XMAX 250 masuk ke dalam daftar motor matic terbaru, yang juga merupakan tipe menengah antara Yamaha NMAX dan Yamaha TMAX.

Dari segi harga dan spesifikasi, motor ini memang recommended untuk jenis motor matic gede. Mesin 250 cc dengan teknologi Blue Core bikin irit bahan bakar.

Tenaga mesin 16,8 kW per 7000 rpm dan torsi 24,3 Nm per 550 rpm.

kemudian ada Electric Power Socket, bagasi besar hingga mampu menyimpan dua helm, dan posisi riding tegak anti pegel saat berkendara.

10. Suzuki Address Playful

Harga: Rp17,6 juta

Urutan terakhir dari daftar motor matic terbaru kali ini adalah Suzuki Address Playful yang ditujukan bagi konsumen kalangan muda.

Meskipun spesifikasinya terbilang umum, namun Suzuki Address Playful memiliki 10 pilihan warna yang enggak biasa. Seperti kuning, merah, pink, biru muda, hijau, emas, abu-abu, putih, jingga, dan silver.

Mesin yang digunakan berkapasitas 113 cc dengan tenaga 6,9 kW, tangki 5,2 liter, bobot 97 kg, bagasi 20,6 liter, serta pijakan kaki yang luas.

Nah, itulah daftar motor matic terbaru di Indonesia yang rilis tahun ini. Buat kamu yang butuh tambahan dana untuk membeli motor idaman, ajukan saja pinjaman P2P Lending melalui CekAja.com.

P2P Lending atau sistem pinjaman online memiliki proses pengajuan yang sangat mudah, bunga terjangkau, dan bisa digunakan untuk keperluan apa saja.

Yuk, cek produk pinjaman online terbaik yang cocok untuk kebutuhanmu dan ajukan lewat CekAja.com!

Tentang kami

Vera Khairifah

Vera Khairifah