Daftar Pay Later Terbaik di Indonesia Pilihan Masyarakat

Daftar pay later terbaik di Indonesia kian banyak ragamnya. Buat kamu yang doyan belanja dan mendambakan fitur beli sekarang bayar nanti, yuk langsung cobain salah satu pay later terbaik ini.

Daftar Pay Later Terbaik di Indonesia Pilihan Masyarakat

Keuntungan dan Kerugian Pay Later

Perkembangan zaman yang kian pesat membuat transaksi belanja kini semakin mudah.

Salah satu fitur yang saat ini tersedia, dan bisa dibilang sebagai fitur yang paling banyak digunakan untuk belanja adalah pay later.

Fitur ini semakin menjamur dan tersedia di berbagai e-commerce untuk memudahkan konsumen bertransaksi, tanpa perlu membayarnya di saat itu juga.

Adanya pay later sendiri dinilai memberikan banyak keuntungan, mulai dari proses transaksi yang lebih cepat, masa tenor yang bervariasi, serta tersedianya promo-promo menarik.

Namun di sisi lain, pay later juga dapat menjadi boomerang bagi kondisi keuanganmu lho.

Kalau tak handal mengatur keuangan, alih-alih menguntungkan, pemakaian pay later justru membuat kamu jauh lebih boros, dan parahnya lagi nilai skor kredit menurun jika telat membayar cicilannya.

Untuk itu, sebelum menggunakan pay later, baiknya kamu pahami dulu cara kerja fitur tersebut dan sesuaikan dengan kemampuan bayarmu.

Daftar Pay Later Terbaik di Indonesia

Nah, kalau kamu sudah mengerti akan penggunaan pay later, yuk langsung cobain salah satu diantara daftar pay later terbaik di Indonesia berikut ini.

1. OVO Pay Later

Dalam daftar pay later terbaik di Indonesia yang pertama adalah OVO. Aplikasi ini menyediakan fitur beli sekarang bayar nanti, jika kamu menggunakannya di e-commerce seperti Tokopedia.

Di Tokopedia, OVO Paylater ini dapat kamu gunakan sebagai alat transaksi belanja dengan bunga tunggakan sebesar 0,2 persen per hari, sesuai dengan ketentuan dalam Perjanjian Fasilitas Pinjaman.

Pembayaran tagihan pay later ini bisa kamu lakukan lewat virtual account, di mana notifikasi tagihan akan diberikan pada tanggal 27 setiap bulannya, dan harus dibayarkan paling lambat 1 bulan berikutnya.

2. Gojek Pay Later

Selain OVO, Gojek Pay Later juga termasuk salah satu aplikasi yang ada dalam daftar pay later terbaik di Indonesia.

Dengan nama GoPay PayLater, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk berbagai transaksi tanpa harus mengisi saldo ataupun menggunakan uang tunai.

Sistem yang dipakai pada fitur GoPay PayLater adalah sistem biaya langganan dengan jumlah yang pasti tanpa adanya persenan. Kamu juga tak perlu khawatir jika aplikasi tidak digunakan.

Karena, biaya tidak akan berlaku jika GoPay PayLater tidak digunakan di bulan tersebut. Selain itu, dibulan pertama pemakaian, kamu bisa menikmati gratis biaya langganan.

3. Shopee Pay Later

Dalam daftar pay later terbaik di Indonesia selanjutnya diisi oleh Shopee Pay Later atau SPay Later. Fitur ini dapat diaktifkan oleh pengguna lewat aplikasi Shopee sendiri.

Dengan menggunakan fitur SPay Later, kamu bisa membeli berbagai barang yang dibutuhkan dan membayarnya paling lambat tanggal 5 setiap bulan.

Ketentuan cicilan dengan fitur ini pun cukup beragam, dan pastinya dengan suku bunga yang terjangkau, serta limit kreditnya yang bisa ditambah otomatis berdasarkan pola konsumsi pembayaran di aplikasi.

(Baca Juga: 5 Fakta Mengenai Aplikasi Layanan Pay Later)

4. Kredivo Pay Later

Daftar pay later terbaik di Indonesia lainnya di isi oleh PT FinAccel Finance Indonesia atau Kredivo. Lewat layanannya, kamu pun dapat berbelanja secara online, melalui merchant mereka.

Adapun, merchant-merchant yang bekerjasama dengan Kredivo, diantaranya seperti:

  • Bukalapak
  • Lazada
  • Tokopedia
  • iBox
  • Erafone
  • Alfamart
  • Zalora
  • Berrybenka
  • Pegipegi, dan masih banyak lagi

Untuk menggunakan aplikasi Kredivo Pay Later, kamu mesti mendaftar dulu secara online lewat aplikasi mereka yang dapat diunduh di Google Play Store ataupun App Store.

Barulah setelah itu, Kredivo memberikan limit maksimal sebesar Rp3 juta, dengan jatuh tempo pembayaran 30 hari.

5. Akulaku Pay Later

Daftar pay later terbaik di Indonesia yang keenam adalah Akulaku. Di platform ini, tersedia fitur Akucicil yang bisa digunakan untuk belanja produk favorit dengan skema cicilan.

Selain berlaku untuk transaksi di platform e-commerce, kamu juga dapat menggunakan Akucicil untuk belanja offline yang termasuk dalam merchant Akulaku.

Limit yang tersedia pada fitur Akulaku ini cukup besar, yakni Rp15 juta dengan masa tenor lama, hingga 15 bulan.

6. Indodana Pay Later

Daftar pay later terbaik di Indonesia yang keenam adalah Indodana. Cukup lakukan pengajuan kurang lebih 15 menit, maka kamu sudah bisa menggunakan layanan cicilan tanpa kartu kredit untuk belanja online.

Dengan layanan pay later terbaik di Indonesia ini, kamu dapat memilih jangka waktu pembayaran sesuai dengan yang dibutuhkan.

Tidak hanya itu saja, bertransaksi pun jauh lebih gampang, apalagi dengan adanya berbagai merchant pilihan dan promo menarik.

7. Traveloka Pay Later

Selain keenam daftar pay later terbaik di Indonesia di atas, CekAja juga menyarankan kamu untuk menggunakan Traveloka Pay Later.

Layanan ini bisa kamu gunakan terutama untuk liburan dadakan dengan nyaman dan pastinya enggak ribet.

Setiap penggunaannya berlaku untuk membeli tiket transportasi dan produk lain selain pembayaran tagihan dan top-up pulsa, tanpa mesti membayar dulu.

Proses pendaftarannya yang cepat dengan ragam produk menarik, bisa digunakan kapan saja serta atur pembayaran daka jangka waktu 30 hari atau tahun kemudian.

(Baca Juga: 9 Kartu Kredit Reward Terbaik)

8. Home Credit Pay Later

Layanan Home Credit juga termasuk dalam daftar pay later terbaik di Indonesia.

Meski baru, layanan ini mampu memberikan sederet fasilitas menarik, seperti limit yang cukup besar terlebih bagi pelanggan baru yang terpilih.

Kamu akan mendapat limit sebesar Rp1,2 juta yang bisa digunakan untuk berbelanja dan membayarnya belakangan.

Pilihan tenor yang tersedia cukup bervariasi dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari 30 hari, 3 bulan, hingga 9 bulan lamanya.

Transaksi yang dilakukan pun cukup dengan meng-scan logo QRIS yang tersedia di toko dan suku bunga yang dikenakan terjangkau, hanya 3,49 persen saja.

9. Cicil Pay Later

Terakhir, layanan yang masuk dalam daftar pay later terbaik di Indonesia adalah Cicil Pay Later. Layanan ini teoat ditujukan bagi konsumen yang masih berstatus sebagai mahasiswa.

Dengan Cicil, kamu bisa mendapatkan fasilitas pembiayaan untuk kebutuhan pendidikan.

Tidak hanya berupa barang saja, kamu pun bisa memanfaatkan layanan CICIL Uang Kuliah dan CICIL Belajar untuk berbagai voucher kursus dan pelatihan.

Menariknya lagi, salah satu layanan yang masuk dalam daftar pay later terbaik di Indonesia ini, juga menyediakan program ‘Student Ambassador’, di mana peserta dapat menambah relasi dan mengasalah keterampilannya sekaligus meraup penghasilan tambahan dari Cicil.

Selain Pay Later, Kartu Kredit juga Bisa Digunakan untuk Belanja

Itu dia beberapa layanan yang masuk dalam daftar pay later terbaik di Indonesia. Selain yang disebutkan di atas, kamu juga bisa menggunakan kartu kredit lho.

Justru dengan kartu kredit, kamu bisa menikmati fitur cicilan 0 persen dan berbagai promo menarik yang tersedia di merchant belanja produk fesyen hingga kuliner.

Pilihan kartu kredit terbaik bisa kamu dapatkan lewat layanan CekAja.com. Kamu juga bisa membandingkan dulu mana kartu kredit yang sesuai kebutuhan melalui CekAja pula.

Informasi lebih lanjut bisa langsung klik tabel di bawah ini untuk pengajuan ya.