Cara Dan Syarat Apply Pinjaman KTA OK Bank, Yuk Simak!

Sebelum mengajukan pinjaman, mencari info mengenai cara dan syarat apply pinjaman sangatlah penting. Info tersebut dapat kita temui di berbagai laman informasi yang terbuka saat ini, termasuk juga cara dan syarat apply pinjaman KTA OK Bank, yuk simak!

Kita tahu rencana dan keinginan manusia akan kebutuhan pasti sangat banyak. Kadang pendapatan yang kita terima tidak semuanya bisa memenuhi rencana-rencana tersebut.

Kebutuhan seperti biaya renovasi rumah, biaya pendidikan anak-anak yang semakin tinggi, biaya pernikahan, biaya pengobatan kadang terjadi secara tiba-tiba. 

Maka dari itu banyak masyarakat yang memilih untuk mengajukan pinjaman di bank atau lembaga keuangan non-bank. Di dunia perbankan sendiri ada banyak jenis pinjaman. 

Dan yang paling populer tentu saja pinjaman KTA atau kredit tanpa agunan. Pinjaman KTA ini adalah pinjaman yang tidak mewajibkan calon debitur syarat jaminan apapun. 

Salah satunya pinjaman KTA dari OK Bank. Di ulasan ini akan kita informasikan cara dan syarat apply pinjaman KTA Ok Bank yang mungkin nantinya bisa membantu kita untuk mewujudkan rencana-rencana besar kita.

Cara dan Syarat Apply Pinjaman KTA Ok Bank

Ok Bank dalam dunia perbankan Indonesia sebenarnya bukan bank yang baru saja didirikan. Bank ini berdiri sejak tahun 1991 dan memiliki kantor pusat di Jakarta. 

Di tahun 2018 Ok Bank diakuisisi oleh perusahaan finansial asal Korea Selatan. Meskipun sudah dimerger, produk dan layanan Ok Bank tidak banyak yang berubah. 

Terutama layanan pinjaman KTA Ok Bank. Pinjaman KTA Ok Bank adalah pinjaman tanpa adanya syarat atas jaminan untuk pinjaman ini.

Karena tak ada jaminannya, maka untuk menilai apakah calon debitur layak menerima pinjaman, mereka menggunakan data riwayat kredit baik itu dari kredit rumah, kredit online, kartu kredit, kredit mobil/ kendaraan atau lainnya.

Riwayat kredit yang baik dari semua kredit yang pernah diambil oleh calon debitur, akan menjadi dasar pinjaman KTA Ok Bank. Lalu mengapa harus mengambil pinjaman KTA di OK Bank? 

(Baca Juga: Referensi Pinjalam Online Tanpa Jaminan Terbaik)

Tentu karena Ok Bank memiliki reputasi bank yang bagus, prosesnya juga cepat dan banyak kemudahan yang ditawarkan.

Sedangkan, cara dan syarat apply pinjaman KTA Ok Bank sendiri juga sangat mudah. Sebelum itu, lebih baik kita ketahui fitur utama pinjaman ini.

Fitur utama dari pinjaman KTA Ok Bank yang pertama adalah tanpa agunan. Ini sudah jelas disebutkan dari penamaanya saja yaitu Kredit Tanpa Agunan. Kemudian, pinjaman KTA Ok Bank memiliki suku bunga yang kompetitif mulai dari 0,89%. 

Sedangkan plafon yang ditawarkan juga cukup besar, yaitu sampai Rp 200 juta rupiah. Ok Bank juga memiliki tenor pinjaman yang panjang sampai 5 tahun.

Untuk mengajukan pinjaman KTA ini, kita tentu harus tahu dulu cara dan syarat apply pinjaman KTA Ok Bank.

Cara dan syarat apply pinjaman KTA OK Bank harus dipahami dulu oleh para calon debitur, agar tidak terjadi kesalahpahaman nantinya.

Yang pertama, kita harus tahu dulu syarat apa saja yang diajukan oleh OK Bank selaku pemberi pinjaman. 

Syarat-syarat Umum Pada Pinjaman KTA OK Bank

  • Warga Negara Indonesia
  • Harus berusia 21-55 tahun
  • Memiliki penghasilan tetap atau berstatus karyawan

Dari ketiga syarat umum tadi bisa dilihat bahwa siapapun bisa mengajukan pinjaman di OK Bank ini. Biasanya bank memberikan syarat sudah pernah memiliki kartu kredit sebelumnya. 

Tapi dalam cara dan syarat apply pinjaman KTA Ok Bank ini syarat tersebut tidak diperlukan. Jadi, buat kita yang sudah memiliki kartu kredit maupun yang belum pernah memiliki kartu kredit juga bisa mengajukan pinjaman KTA ini asalkan riwayat kreditnya baik. 

Kita juga harus tidak sedang memiliki masalah dengan bank, maupun lembaga keuangan non-bank.

Jika kita sudah pernah mengajukan pinjaman ini tapi ditolak oleh Ok Bank, maka dalam waktu satu bulan kemudian kita tidak boleh mengajukannya lagi.

Selain syarat umum di atas, ada juga syarat dokumen yang harus dipenuhi untuk mengajukan pinjaman ini.

Bagi calon debitur yang sudah memiliki kartu kredit dari bank lain, maka bisa mengajukan pinjaman KTA Premium dengan bunga paling rendah 0,89%. 

Dokumen yang Harus Dipenuhi

  • KTP yang masih berlaku
  • NPWP (untuk pinjaman diatas Rp 50 juta)
  • ID Card karyawan
  • Kartu kredit
  • Surat keterangan kerja
  • Slip gaji
  • Buku tabungan

Sedangkan untuk kita yang belum pernah memiliki kartu kredit dari bank lain maka kita bisa mengajukan pinjaman KTA General dengan bunga 1,89%. Syaratnya antara lain:

  • KTP yang masih berlaku
  • NPWP
  • Kartu Karyawan
  • Surat Keterangan kerja
  • Slip gaji
  • Buku tabungan

Setelah kita tahu cara dan syarat apply pinjaman KTA OK Bank maka kita bisa dengan mudah mengajukannya. Caranya kita bisa datang langsung ke kantor OK Bank terdekat dari rumah. 

Atau bisa juga melalui live chat dengan Toro yaitu bot untuk pengajuan yang langsung terhubung dengan pihak bank. Cara live chat dengan Toro adalah dengan mengklik widget live chat saat di websitenya. 

Dengan Toro maka pengajuan sampai pencairan akan terus didampingi secara online. Cara dan syarat apply pinjaman KTA OK Bank seperti ini tentu sangat membantu kita terutama di saat pandemic dimana aktivitas kita dibatasi. 

(Baca Juga: Pilihan KTA Online Terbaik)

Dengan memanfaatkan teknologi maka pengajuan hingga pencairan bisa dengan mudah dilakukan tanpa harus keluar rumah.

Dari cara dan syarat apply pinjaman KTA OK Bank ini, kita juga harus tahu apakah ada biaya-biaya lain yang harus kita bayar, saat melakukan peminjaman.

Untuk biaya provisi pinjaman KTA ini tidak ada, tetapi ada administrasi 1% dari jumlah pinjaman yang dilakukan. 

Selain itu, juga ada biaya pelunasan yang dipercepat, yaitu 5% dari sisi outstanding. Juga ada biaya keterlambatan jika kita terlambat membayar angsurannya, yakni 5% dari sisa pinjaman.

Nah, itu dia segala yang harus kita tahu tentang bagaimana cara dan syarat apply pinjaman KTA OK Bank dapat meluncur langsung ke situs CekAja.com.

Memilih untuk mengajukan pinjaman ke bank, tentu kita juga sudah harus mempertimbangkan apakah kita sanggup untuk membayar angsurannya setiap bulan. 

Jangan sampai rencana yang akan kita wujudkan dengan dana pinjaman ini, malah berbalik menjadi kesusahan untuk kehidupan selanjutnya. Jadi, kita harus cerdas ya pilih pinjaman KTA.

Yuk, langsung saja apply pinjaman KTA dengan cara yang cepat dan syarat yang mudah.