5 Tips Bisnis Ternak Kurban dengan KTA OK Bank, Urusan Modal Bukan Lagi Masalah

Tahukah kamu, kalau tips bisnis ternak kurban dengan KTA OK Bank sangat mudah. Apalagi, adanya produk pinjaman tersebut juga sangat memudahkan kamu dalam mendapatkan pinjaman dana untuk modal usaha, karena menyediakan limit besar.

5 Tips Bisnis Ternak Kurban dengan KTA OK Bank, Urusan Modal Bukan Lagi Masalah

Berbicara tentang tips bisnis ternak kurban, biasanya orang-orang akan mencari tahu ketika waktu perayaan Idul Adha segera tiba.

Namun, sepertinya akan lebih baik jika kamu mengetahui tips bisnis ternak kurban tersebut lebih cepat, agar persiapan yang dilakukan bisa lebih matang, termasuk perihal modal.

Nah, jika kamu ingin tahu apa saja tips bisnis ternak kurban dengan KTA OK Bank yang harus dilakukan, di bawah ini CekAja akan memberikan sejumlah daftarnya, yang akan diulas secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Peluang Bisnis Ternak Kurban

Peluang - Tips Bisnis Ternak Kurban dengan KTA OK Bank

Sebelum tahu lebih jauh tentang tips bisnis ternak kurban dengan KTA OK Bank, ada baiknya kamu ketahui dulu bagaimana peluang bisnisnya.

Jadi, untuk ternak kurban sendiri, peluang bisnis yang satu ini bisa dibilang menjanjikan, apalagi mendekati Hari Raya Idul Adha.

Sebab, di waktu-waktu tersebut banyak orang mencari hewan kurban, baik kambing maupun sapi untuk dikurbankan.

Dengan begitu, harga jual hewan kurban pun otomatis tinggi, dan kamu selaku pebisnis bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari biasanya.

Namun di luar momen tersebut, angka permintaan hewan kurban juga bisa dibilang selalu tinggi. Karena bisnis ternak ini bukan lah bisnis musiman, sehingga kemungkinan bertahannya cukup besar.

(Baca Juga: Aplikasi Pinjaman Tunai untuk Bisnis Hewan Kurban)

Tips Bisnis Ternak Kurban dengan KTA OK Bank

Setelah mengetahui peluang bisnis ternak kurban, kamu akan lanjut mengetahui tips bisnis ternak kurban dengan KTA OK Bank, yang di antaranya yaitu:

1. Mengetahui informasi lengkap tentang hewan kurban

informasi lengkap hewan - Tips Bisnis Ternak Kurban dengan KTA OK Bank

Tips bisnis ternak kurban dengan KTA OK Bank yang pertama, yaitu mengetahui informasi lengkap tentang hewan kurban.

Ini menjadi dasar yang penting diketahui oleh semua calon pebisnis ternak kurban, agar nantinya saat pelaksanaan semua berjalan lancar, dan pengetahuanmu sudah mumpuni.

Untuk informasinya sendiri, kamu bisa mencari tahu selengkap-lengkapnya, mulai dari ketentuan dan aturan jual beli hewan kurban, hingga bagaimana cara perawatan hewan tersebut dari sisi kebersihan tubuh dan kesehatannya.

Karena, hewan yang akan dijual sebagai hewan kurban harus layak, sehat secara fisik, dan memenuhi sejumlah syarat hewan kurban lainnya.

2. Menentukan jenis hewan kurban yang akan dijual

jenis hewan - Tips Bisnis Ternak Kurban dengan KTA OK Bank

Selain mengetahui informasi lengkap tentang hewan kurban, kamu juga perlu menentukan jenis hewan kurban yang akan dijual, apakah kambing saja, sapi saja, atau keduanya.

Dalam pemilihan jenis hewan kurban ini, kamu juga perlu menyesuaikannya dengan modal yang dimiliki.

Jika modal yang dimiliki saat ini hanya cukup untuk membeli beberapa ekor kambing, maka kamu bisa membeli kambing dulu.

Namun, jika modal yang dimiliki ternyata cukup untuk membeli beberapa ekor kambing dan sapi, maka kamu bisa membeli keduanya. Intinya, pilih dan beli jenis hewan kurban sesuai dengan budget yang ada.

Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikannya dengan minat masyarakat di sekitar lokasi jualan. Apabila masyarakat lebih berminat pada kambing, maka kamu bisa membeli kambing lebih banyak dibandingkan sapi, begitupun sebaliknya.

3. Mempersiapkan modal

modal - Tips Bisnis Ternak Kurban dengan KTA OK Bank

Di urutan ketiga ada mempersiapkan modal. Tips bisnis ternak kurban dengan KTA OK Bank satu ini, sangat penting untuk dipersiapkan dari jauh hari, karena modal jadi pegangan utama untuk bisa menjalankan bisnis tersebut.

Di awal, modal pasti digunakan untuk membeli sejumlah hewan kurban, beserta peralatannya yang dibutuhkan, seperti kandang, pakan, dan beberapa kebutuhan operasional lainnya.

Maka dari itu, perhitungan modal harus terperinci, agar nantinya sesuai dengan kebutuhan bisnis yang akan dibeli.

Terkait pembelian hewan ternak, ada satu tips yang wajib kamu ketahui, yaitu beli hewan ternak kurban langsung dari peternakannya.

Hal itu ditujukan agar kamu nantinya bisa mendapat harga yang jauh lebih terjangkau dari pengepul, dan kamu bisa memaksimalkan keuntungan yang didapat.

Lebih dari itu, membeli hewan ternak kurban langsung di peternakan pun, akan jauh lebih terjamin perawatan dan kesehatan setiap hewannya.

4. Gunakan teknik berjualan langsung

teknik berjualan - Tips Bisnis Ternak Kurban dengan KTA OK Bank

Penggunaan teknik berjualan langsung, nyatanya juga menjadi salah satu tips bisnis ternak hewan kurban dengan KTA OK Bank, yang tak boleh dilewatkan.

Pasalnya, teknik ini jauh lebih efektif dalam memperkenalkan, memasarkan, sekaligus menarik perhatian konsumen untuk membeli hewan kurban di kamu.

Kamu bisa coba menggunakan teknik ini mulai dari lingkungan terdekat, seperti keluarga, sanak saudara, kerabat, tetangga, maupun pihak lainnya yang memiliki potensi untuk membeli hewan kurban.

Namun kamu juga perlu tahu, kalau dibutuhkan nyali besar untuk bisa menggunakan teknik ini. Buang rasa malu dan gengsimu, agar pemasaran produk berlangsung mudah.

Kemudian, jangan lupa untuk selalu bersikap sopan, baik, dan ramah agar nantinya konsumen tidak segan untuk bertanya, serta membeli hewan kurban di kamu.

5. Aktif promosi di media sosial

media sosial - Tips Bisnis Ternak Kurban dengan KTA OK Bank

Tips bisnis ternak kurban dengan KTA OK Bank yang terakhir, yaitu aktif promosi di media sosial. Hal ini penting dilakukan, karena media sosial memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap brand awareness masyarakat mengenai bisnismu.

Saat ini, ada beberapa media sosial yang dinilai sangat berpengaruh, yaitu Instagram, Facebook dan Tik Tok.

Kamu bisa memanfaatkan ketiga media sosial tersebut, untuk mempromosikan bisnis ternak kurban, agar semakin dikenal masyarakat luas.

Kemudian selain melalui media sosial, kamu juga bisa menggunakan e-commerce untuk mempromosikan bisnis ternak kurban, sekaligus menjadi media untuk transaksi jual beli.

Dapatkan Tambahan Modal dengan KTA OK Bank

Tambahan Modal - Tips Bisnis Ternak Kurban dengan KTA OK Bank

Untuk bisa memulai bisnis ternak kurban, tentunya kamu harus memiliki modal yang mencukupi. Nah, apabila dana yang kamu miliki saat ini masih jauh dari target modal yang harus terkumpul, maka kamu bisa mencari tambahan dana dengan meminjam KTA di OK Bank.

Karena seperti yang diketahui, KTA OK Bank menyediakan limit pinjaman mulai dari Rp3 juta – Rp200 juta, dengan suku bunga terjangkau yakni mulai dari 0,89 persen.

Tidak hanya itu, masa tenor yang ditawarkan juga cukup panjang, yaitu hingga lima tahun. Dan untuk bisa mengajukan pinjaman ini, syarat yang harus kamu penuhi cukup sederhana, yaitu:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 – 55 tahun
  • Bekerja sebagai karyawan tetap atau wiraswasta
  • Memiliki penghasilan tetap per bulan minimal Rp4,3 juta
  • Melampirkan e-KTP
  • Melampirkan NPWP (jika pinjaman di atas Rp50 juta)
  • Melampirkan slip gaji dan surat keterangan kerja (untuk karyawan)
  • Melampirkan mutasi rekening dan dokumen legalitas usaha (untuk wiraswasta).

(Baca Juga: Hewan Pilihan untuk Bisnis Ternak)

Apabila semua persyaratan yang dibutuhkan tersebut sudah kamu penuhi dengan baik, maka kamu bisa langsung melakukan pengajuan.

Nah, saat ini pengajuan pinjaman KTA OK Bank bisa dilakukan secara online, salah satunya melalui situs perbandingan seperti CekAja.com.

Untuk pengajuan di CekAja.com sendiri, proses yang harus dilalui sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kalau begitu, tunggu apalagi? Yuk, ajukan KTA OK Bank untuk bisnis ternak kurban melalui CekAja.com sekarang juga!