6 Pinjaman KTA Online Terbaik Tanpa BI Checking

Cari pinjaman KTA online tanpa BI checking, kira-kira ada enggak ya? Eits, jangan khawatir. Karena faktanya, ada beberapa perusahaan finansial yang menyediakan produk pinjaman tersebut.

Di zaman yang sudah serba digital ini, mencari pinjaman KTA online tanpa BI checking bukanlah hal sulit.

Sebab, sudah banyak sekali perusahaan penyedia pinjaman online, yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Biasanya, pinjaman KTA online tanpa BI checking ini dipilih oleh orang-orang yang dalam keadaan terdesak membutuhkan uang, namun memiliki riwayat pinjaman yang buruk sebelumnya.

Sehingga, melakukan pinjaman KTA online tanpa BI checking adalah pilihan yang tepat untuk mereka.

Karena, untuk kembali mengajukan pinjaman KTA di bank, maupun penyedia pinjaman online lainnya yang memerlukan BI checking adalah hal mustahil bagi mereka.

Tentu saja hal itu dikarenakan reputasinya tidak baik, akibat riwayat pinjaman buruk yang datanya sudah terekam dalam Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK).

Jadi, jika tetap bersikeras untuk mengajukan pinjaman di bank, atau penyedia pinjaman online lainnya yang memerlukan BI checking, bersiap-siap saja kalau pengajuanmu ditolak.

Sebaiknya, kamu coba ajukan pinjaman online KTA ke beberapa perusahaan fintech (financial technology) yang tidak mengharuskan adanya BI checking, jika memang kondisimu terdesak dan sangat membutuhkan uang.

Nah, jika ingin tahu apa saja perusahaan fintech yang menyediakan pinjaman KTA online tanpa BI checking tersebut, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan mengulasnya secara lengkap, khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Sekilas tentang BI Checking

Sebelum membahas lebih jauh tentang daftar pinjaman KTA online tanpa BI checking, ada baiknya kamu ketahui terlebih dahulu, informasi dasar tentang BI checking itu sendiri.

Mengingat BI checking bukan istilah yang awam atau sering didengar, maka tidak menutup kemungkinan jika banyak orang belum tahu tentang BI checking.

Jadi, pada dasarnya BI checking merupakan data laporan debitur yang berasal dari pelapor SID, yang tepatnya yaitu Bank Umum, Lembaga Keuangan Non Bank, BPR, Penyelenggara Kartu Kredit Selain Bank, serta Koperasi Simpan Pinjam yang meliputi beberapa kantor yang melakukan kegiatan operasional.

Adapun beberapa kantor yang dimaksud, di antaranya yaitu kantor pusat, kantor cabang, unit Syariah, kantor cabang bank asing, dan kantor cabang pembantu bank asing yang menyampaikan laporan debitur.

BI checking juga dikenal dengan Sistem Informasi Debitur (SID), karena menyediakan informasi debitur hasil olahan dari Laporan Debitur, yang diterima oleh Bank Indonesia.

Buat kamu yang belum tahu, Laporan Debitur merupakan informasi yang disajikan dan dilaporkan oleh pelapor kepada Bank Indonesia, sesuai dengan tata cara serta bentuk laporan yang ditetapkan Bank Indonesia.

Jadi, Bank Indonesia hanya mengelola data SID ke dalam basis data di BI saja. Jika nantinya ada perubahan atau koreksi data, BI tidak bisa melakukan perubahan apapun, hanya hanya bisa dilakukan melalui koreksi dari pelapor SID.

(Baca Juga: Pinjaman Online Limit Besar Diatas Rp100 Juta)

Pinjaman KTA Online Tanpa BI Checking

Setelah di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui informasi dasar seputar BI checking, maka kini saatnya kamu mengetahui daftar pinjaman KTA online tanpa BI checking yang bisa dijadikan pilihan.

Seperti yang sudah diketahui juga, kalau sebenarnya ada banyak pilihan pinjaman KTA online tanpa BI checking yang tersedia.

Namun, untuk memudahkanmu mengetahui apa saja daftar tersebut, di bawah ini CekAja.com telah merangkum enam di antaranya, yang akan diulas sebagai berikut.

1. Akulaku

Pinjaman KTA online tanpa BI checking yang pertama, yaitu Akulaku. Ini merupakan salah satu pilihan pinjaman terbaik, untuk kamu yang ingin membeli barang di website Akulaku dengan cara kredit.

Sementara untuk pinjamannya sendiri, kamu bisa tahu apakah diperlukan BI checking atau tidak, dari proses pengajuan kredit yang tidak meminta data kredit.

Selain itu, Akulaku sendiri bukanlah bank ataupun lembaga multifinance, sehingga hal tersebut memang tidak perlu dilakukan.

Meski begitu, namun jika melakukan pinjaman di Akulaku, calon debitur (peminjam) wajib membayar uang muka terlebih dahulu.

Hal itu karena, Akulaku hanya membiayai maksimal 90 persen harga dari barang yang akan dibeli debitur.

Dengan begitu, 10 persennya lagi harus dibayar di awal oleh calon debitur, sebelum pengajuan kredit dilakukan.

2. Tunaiku

Berikutnya ada Tunaiku, yang masuk ke dalam daftar pinjaman KTA online tanpa BI checking versi CekAja.com.

Perusahaan fintech yang sudah terdaftar resmi di OJK ini, menawarkan plafon pinjaman mulai dari Rp2 juta – Rp20 juta, dengan masa tenor 6 – 20 bulan.

Dengan masa tenor tersebut, nantinya bunga yang akan dikenakan per bulan sebesar 3 persen flat. Tidak hanya itu, kamu pun juga harus membayar biaya administrasi sekitar Rp450 ribu.

Dan apabila terjadi keterlambatan pembayaran, maka kamu akan dikenakan denda sebesar Rp100 ribu, dengan bunga 0,16 persen per hari.

Jika tertarik dengan pinjaman KTA online yang satu ini, kamu terlebih dahulu harus memenuhi beberapa syarat yang sudah ditentukan, di antaranya yaitu:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21– 55 tahun
  • Memiliki rekening bank
  • Sudah bekerja dan berpenghasilan
  • Berdomisili di sekitar wilayah Jabodetabek, Bandung, Denpasar, Gresik, Makassar, Medan, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Sidoarjo, Surabaya dan Yogyakarta.

Ajukan pinjaman Tunaiku melalui banner di bawah ini.

3. Modalku

Selain dua pinjaman di atas, kamu juga bisa mengajukan pinjaman KTA online tanpa BI checking di Modalku.

Sebagai perusahaan finansial berbasis peer-to-peer lending, Modalku memungkinkan para pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) yang ingin mengajukan pinjaman KTA online, untuk mengembangkan usahanya.

Namun untuk bisa mengajukan pinjaman KTA online di Modalku, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, di antaranya yaitu:

  • UKM sudah berjalan lebih dari satu tahun
  • Berusia minimal 21– 60 tahun
  • Memiliki KTP
  • Berdomisili di sekitar Jabodetabek, Bandung dan Surabaya
  • Usaha yang dijalankan berupa PT/CV/perorangan
  • Memiliki omzet minimal Rp20 juta per bulan dan tercatat di rekening bank.

Kemudian untuk tahu, apakah pinjaman KTA online di Modalku tidak memerlukan BI checking, kamu bisa melihat persyaratan di atas.

Yang mana, Modalku tidak meminta calon debitur untuk melampirkan dokumen kartu kredit, atau bukti pernah melakukan pinjaman sebelumnya, yang secara umum itu adalah persyaratan wajib untuk melakukan BI checking.

4. Koinworks

Koinworks merupakan salah satu penyedia pinjaman KTA online tanpa BI checking, yang juga patut diperhitungkan.

Bagaimana tidak, pasalnya platform P2P lending yang satu ini, memberikan pinjaman KTA yang bisa digunakan untuk banyak hal, mulai dari usaha, pendidikan hingga kesehatan.

Tidak hanya itu, untuk besaran plafon kreditnya sendiri, Koinworks memberikan tawaran mulai dari Rp10 juta – Rp100 juta, dengan minimal masa tenor enam bulan.

Kemudian untuk suku bunganya sendiri, akan ditentukan berdasarkan profil risiko peminjam. Namun untuk rentangnya sendiri, dimulai dari 9 persen – 20 persen per tahun.

Apabila tertarik untuk mengajukan pinjaman KTA online di sini, maka kamu harus memenuhi beberapa persyaratan yang dibutuhkan, seperti:

  • Usaha yang dimiliki sudah berjalan minimal 2 tahun
  • Berdomisili di sekitar Jabodetabek
  • Wajib menunjukkan informasi keuangan selama satu tahun terakhir.

5. Pendanaan

Di urutan kelima ada Pendanaan, yang juga menjadi bagian dari pinjaman KTA online tanpa BI checking versi CekAja.com.

Di Pendanaan sendiri, jenis pinjaman KTA yang ditawarkan bisa dibilang berbeda di fintech pada umumnya, yaitu KTA kilat.

Di mana, KTA kilat ini menawarkan plafon pinjaman hingga dari Rp1 juta, dengan masa tenor yang cukup cepat, yaitu selama 7 – 30 hari dalam satu kali pelunasan.

Dengan hal tersebut, maka bisa disimpulkan kalau pinjaman KTA ini, lebih cocok untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman dalam jumlah kecil. Mengingat, masa tenor yang diberikan pun cukup singkat.

Dan apabila tertarik dengan pinjaman KTA online yang satu ini, kamu perlu memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu, seperti:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 18 – 55 tahun
  • Memiliki dan melampirkan BPJS/NPWP
  • Melampirkan slip gaji.

6. Dana Cepat

Pinjaman KTA online tanpa BI checking yang terakhir, yaitu Dana Cepat. Buat kamu yang belum tahu, Dana Cepat merupakan salah satu jenis pinjaman yang bisa dilakukan melalui ponsel, dengan cara mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Play Store.

Pinjaman KTA yang satu ini bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan Pendanaan, karena hanya menawarkan plafon pinjaman sebesar Rp1 juta.

Tidak hanya itu, masa tenor yang diberikan pun hanya 14 hari, dan harus dikembalikan semuanya dalam satu waktu, termasuk pinjaman pokok dan bunganya.

Sementara itu, untuk waktu pencairannya, KTA ini hanya membutuhkan waktu yang singkat, yaitu maksimal dua hari.

(Baca Juga: Pinjaman Online Bunga Rendah)

Itulah beberapa daftar pinjaman KTA online tanpa BI checking, yang bisa kamu jadikan pilihan.

Semua jenis pinjaman online tersebut, tentunya memiliki persyaratan, kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Sehingga, jika ingin mengajukan pinjaman KTA online tanpa BI checking di salah satu perusahaan tersebut, sebaiknya ketahui terlebih dahulu semua informasinya dengan lengkap, baru kemudian ajukan pinjaman di perusahaan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tetapi apabila dari semua perusahaan tersebut, tidak ditemukan satu yang sesuai dengan kebutuhanmu, maka kamu bisa coba mencari perusahaan pinjaman online lainnya.

Kamu tidak perlu bingung harus mengetahuinya dimana, sebab kamu bisa langsung mengakses situs CekAja.com, untuk tahu apa saja daftar pinjaman KTA online terbaik yang bisa dijadikan pilihan.

Jika ditemukan satu pilihan penyedia pinjaman KTA yang sesuai dengan kebutuhan, maka kamu bisa langsung mengajukannya secara online, dan mengisi beberapa data yang dibutuhkan di formulir online.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Untuk itu, buat kamu yang juga ingin mengajukan pinjaman KTA online, tunggu apalagi? Yuk, ajukan sekarang!