Syarat dan Simulasi Cicilan KTA Bank BRI Briguna Terlengkap

Saat ini beragam produk pinjaman sudah banyak tersedia. Untuk kamu yang ingin mengajukan di Bank BRI, syarat dan simulasi cicilan KTA Bank BRI wajib kamu ketahui untuk dapat memenuhi kriteria sebagai debitur. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Syarat dan Simulasi Cicilan KTA Bank BRI Briguna Terlengkap

Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, tergantung dengan kegiatan profesi, gaya hidup, dan jenis kebutuhan yang diprioritaskan.

Akan tetapi, terkadang ada saat dimana kita tidak bisa memenuhi kebutuhan hanya dengan uang yang kita miliki. Maka dari itu mengajukan pinjaman menjadi salah satu solusinya.

Sejak dulu, pinjaman paling umum didapatkan dari bank. Kamu bisa mengajukan pinjaman dengan atau tanpa menjaminkan aset tertentu. Untuk mendapat pinjaman tanpa perlu menjaminkan aset apapun, kamu bisa memilih produ Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Setiap bank umumnya pasti memiliki produk pinjaman KTA, sebab kebutuhan masyarakat akan KTA cukup tinggi.

Tidak hanya membebaskan debitur dari jaminan aset, tapi penggunaan KTA juga bisa untuk apa saja. Mulai dari bayar kebutuhan rumah tangga, biaya renovasi rumah, bayar biaya pendidikan, ataumemulai usaha dan mengembangkan usaha.

Keunggulan Produk KTA Bank BRI

Bank BRI sebagai bank nasional milik pemerintah yang terbesar dan jaringan terluas juga memiliki produk KTA bernama Briguna. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki Briguna sebagai produk KTA yang cukup menarik minat calon debitur. Di antaranya sebagai berikut:

  • Proses pengajuan cepat
  • Persyaratan mudah dipenuhi
  • Suku bunga kompetitif
  • Biaya pengajuan rendah
  • Cicilan ringan dengan angsuran tetap hingga jatuh tempo
  • Limit kredit tidak terbatas, disesuaikan dengan profil finansial calon debitur
  • Masa tenor bisa dipilih, mulai sejak menjadi pegawai hingga masa pensiun
  • Pengaju KTA Bank BRI berkesempatan mendapatkan promo dan program menarik pada event tertentu.
  • Debitur mendapat perlindungan asuransi jiwa tanpa medical check up sampai dengan Rp500 juta. Sehingga apabila debitur meninggal dunia, pinjaman akan dicover asuransi.

(Baca Juga: 10 Bank yang Tawarkan KTA Bunga Rendah)

Jenis-Jenis KTA Bank BRI

Berikut ini berbagai jenis KTA yang disediakan Bank BRI. Masing-masing produk memiliki syarat dan simulasi cicilan KTA Bank BRI yang berbeda-beda. Berikut penjelasannya:

Briguna Karya

Yakni KTA Bank BRI yang bisa dimiliki jika kamu memiliki penghasilan tetap dengan profesi karyawan swasta atau PNS. Limit kredit tidak terbatas, dan disertai pula dengan perlindungan asuransi jiwa hingga Rp500 juta. Masa tenor hingga 15 tahun lamanya.

Briguna Umum

Yakni produk KTA Bank BRI yang diberikan kepada debitur yang memiliki penghasilan tetap atau fixed income (gaji), dengan profesi sebagai PNS. Masa tenor maksimal 15 tahun atau hingga debitur pensiun.

Briguna Umum dapat digunakan untuk pembiayaan keperluan produktif maupun non produktif. Tidak ada limit kredit yang dipato, karena disesuaikan dengan profil finansial debitur. KTA ini disertai perlindungan asuransi jiwa hingga Rp500 juta.

Briguna Purna

Yakni jenis pinjaman KTA Bank BRI yang diberikan kepada calon debitur dengan sumber pembayaran (repayment) berasal dari sumber penghasilan tetap berupa uang pensiun. Penggunaannya tidak terbatas, begitu juga dengan limit kreditnya. Masa tenor yang diberlakukan bervariasi, maksimal hingga 15 tahun.

Syarat dan Simulasi Cicilan KTA Bank BRI

Setiap produk KTA memiliki syarat dan simulasi cicilan KTA Bank BRI yang berbeda-beda. Kamu bisa menyesuaikannya dengan profil finansial dan kecocokan dengan persyaratan tersebut.

Syarat dan simulasi cicilan KTA Bank BRI berikut dilansir dari situs resmi Bank BRI. Simulasi pinjaman bisa dijadikan perkiraan nilai cicilan pinjaman yang bakal diajukan.

1. Syarat dan simulasi cicilan KTA Bank BRI Briguna Karya

Berikut ini persyaratan pengajuan KTA Bank BRI Briguna Karya:

  • WNI berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  • Berdomisili atau bekerja di lokasi yang sesuai dengan lokasi kantor cabang bank BRI yang diajukan pinjaman.
  • Mengisi formulir pengajuan kredit
  • Melengkapi dokumen yang terdiri dari KTP, NPWP, Kartu Keluarga, SK Pengangkatan Pertama dan SK Terakhir, Slip Gaji, Fotocopy Buku Tabungan BRI, Pas Foto Suami / Istri (bagi yang sudah menikah), dan Surat Rekomendasi dari atasan debitur.
  • Membuka rekening BRItama

(Baca Juga: 7 Promo Merchant Kartu Kredit BRI Touch, Belanja Dijamin Makin Hemat)

2. Syarat dan simulasi cicilan KTA Bank BRI Briguna Umum

Berikut ini syarat dan simulasi cicilan KTA Bank BRI Briguna Umum:

  • WNI berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  • Berdomisili atau bekerja di lokasi yang sesuai dengan lokasi kantor cabang bank BRI yang diajukan pinjaman.
  • Mengisi formulir pengajuan kredit
  • Melengkapi dokumen yang terdiri dari KTP, NPWP, Kartu Keluarga, SK Pengangkatan Pertama dan SK Terakhir, Slip Gaji, Fotocopy Buku Tabungan BRI, Pas Foto Suami / Istri (bagi yang sudah menikah), dan Surat Rekomendasi dari atasan debitur.
  • Pengajuan pinjaman paling lambat 1 tahun sebelum pensiun
  • Apabila pada saat kredit berjalan debitur memasuki masa pensiun, maka debitur diminta untuk menyerahkan asli SK Pensiun dan Kartu Indentitas Pensiun sampai kredit debitur bersangkutan lunas.

3. Syarat dan simulasi cicilan KTA Bank BRI Briguna Purna

Berikut ini syarat dan simulasi cicilan KTA Bank BRI Briguna Purna:

  • WNI berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  • Berdomisili atau bekerja di lokasi yang sesuai dengan lokasi kantor cabang bank BRI yang diajukan pinjaman.
  • Mengisi formulir pengajuan kredit
  • Melengkapi dokumen yang terdiri dari KTP, NPWP, Kartu Keluarga. Asli SK Pengangkatan Pertama dan SK Terakhir, Slip Gaji, Fotocopy Buku Tabungan BRI, Pas Photo Suami / Istri (bagi yang sudah menikah), Surat Rekomendasi dari atasan debitur, dan Form Permohonan Pengajuan Pinjaman.

Simulasi Cicilan KTA Bank BRI Briguna

Sedangkan untuk simulasi cicilan KTA Bank BRI Briguna Karya, berikut penjelasannya:

Untuk jumlah kredit Rp10 juta sampai Rp500 juta dengan tenor kredit 12 bulan hingga 24 bulan bunga yang diberikan adalah 1,45 persen. Sedangkan jumlah kredit Rp10 juta hingga Rp500 juta dengan tenor kredit 36 bulan hingga 60 bulan, bunga yang diberikan sebesar 1,54 persen.

Jadi, misalnya kamu mengambil pinjaman KTA Bank BRI Briguna sebesar Rp10 juta dengan masa tenor 12 bulan, maka cicilan per bulan yang harus dibayar adalah Rp839.892,96. Nilai total bayar jadi Rp10.077.959,5.

Sedangkan jika kamu mengambil pinjaman KTA Bank BRI Briguna sebesar Rp10 juta dengan masa tenor 36 bulan, maka cicilan per bulan yang harus dibayar adalah Rp284,422.02. Nilai total bayar jadi Rp10.239.192,7.

Biaya-Biaya Lainnya

Saat debitur mendapatkan persetujuan atas kredit yang diajukan, maka ada sejumlah biaya yang harus dibayar ke pihak Bank BRI. Di antaranya sebagai berikut:

  • Biaya provisi yang nilainya mencapai 1,5 persen dari pinjaman yang disetujui.
  • Biaya administrasi sekitar Rp100.000.
  • Biaya pelunasan dipercepat yang nilainya akan ditentukan oleh BRI.
  • Biaya keterlambatan pembayaran cicilan. Jumlahnya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang akan diinformasikan kemudian.
  • Biaya asuransi yang nilainya sesuai dengan ketentuan rekanan perusahaan asuransi yang ditunjuk BRI.
  • Biaya lain-lain yang meliputi biaya jasa notaris, biaya appraisal dan lain sebagainya

Tips Pengajuan KTA Disetujui

Mengajukan pinjaman KTA Bank BRI memang mudah karena tidak mengharuskanmu untuk menjaminkan aset apapun. Namun, bukan berarti pihak bank akan langsung menyetujui pengajuan pinjaman dengan mudahnya.

Untuk itu, kamu harus menyimak beberapa tips agar pengajuan KTA segera disetujui. Berikut ini tipsnya:

  • Melengkapi syarat dan dokumen yang dibutuhkan
  • Rasio utang masih dalam kategori normal, yakni maksimal 30 persen dari pendapatan
  • Catatan kredit baik atau lolos BI Checking. Kamu tidak memiliki tanggungan cicilan yang belum lunas, atau pernah mengalami kredit macet
  • Punya kartu kredit yang sudah digunakan lebih dari setahun.

Itulah beberapa syarat dan simulasi cicilan KTA Bank BRI Briguna. Jadi, apakah kamu sudah memutuskan jenis KTA Briguna apa yang ingin diajukan?

Perbandingan produk KTA dari berbagai bank bisa kamu lakukan via CekAja.com. Dengan begitu, kamu bisa memilih pinjaman yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial.

Pengajuan KTA juga sangat mudah jika dilakukan di CekAja.com. Kamu hanya perlu mengisi formulir online dan melengkapi dokumen yang disyaratkan. Semua proses dilakukan secara online dengan cepat.

Ayo segera cek produk KTA terbaik untukmu dan ajukan hanya lewat CekAja.com!