Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Glamping Asyik? Yuk Datangi Tempat-tempat Ini Buat yang Males Ribet!

by Teti Purwanti on 24 Juni, 2019

Glamorous camping alias glamping menawarkan liburan di alam bebas dengan menginap di tenda dalam konsep yang mewah, tentu saja tanpa melepaskan sensasi keseruan berkemah itu sendiri.

Berlibur ke alam bebas menjadi salah satu pilihan yang cukup populer saat ini guna melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Namun, niat menikmati liburan di alam bebas itu kerap urung dilakukan karena banyak hal yang harus dipersiapkan dan dibawa, belum lagi perihal membayangkan berjalan kaki mencapai titik basecamp yang melelahkan.

Kini, tidak ada lagi alasan kamu untuk membatalkan niat liburanmu ke alam bebas. Konsep glamping bisa menjadi pilihan destinasi yang tepat. Karena, semua kebutuhan kamu untuk berkemah sudah disiapkan oleh penyedia glamping, seperti tenda, kasur, listrik, komsumsi, bahkan ada yang menyediakan TV, air panas, dan AC. Selain itu, tempatnya yang mudah dijangkau semakin memudahkan kamu untuk mencapai destinasi ini.

Nah, buat kamu yang ingin menikmati liburan dengan konsep berkemah mewah ini, berikut rekomendasi tempat glamping yang patut kamu kunjungi.

1. Tanakita Sukabumi Camping Ground

Memiliki area seluas 2 hektare, Tanakita Sukabumi Camping Ground berada di dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Berbagai alternatif transportasi bisa kamu pilih untuk mencapai lokasi ini. Salah satunya adalah kereta api menuju Cisaat. Transportasi jenis ini bisa kamu pilih jika tidak ingin terlibat dalam kemacetan jalan raya.

Sebagaimana glamping pada umumnya, Tanakita pun menawarkan liburan berkemah dengan fasilitas nan mewah. Kamu tidak perlu ribet membawa berbagai peralatan berkemah karena di sini sudah disediakan tenda, kasur, bantal, kantong tidur, dan sebagainya.

Di area ini juga sudah terdapat aliran listrik sehingga kamu tidak perlu khawatir perangkat elektronikmu akan kehabisan daya tatkala menikmati liburan. Yang tidak kalah penting adalah keberadaan toilet dan kamar mandi yang cukup nyaman untuk digunakan wisatawan membersihkan diri setelah puas bermain di alam.

Dalam paket yang dibayarkan, kamu sudah mendapatkan makan tiga kali selama menginap, kopi dan teh disediakan 24 jam, serta berbagai kudapan, seperti jagung bakar, singkong bakar, dan bandrek.

Di lokasi pada ketinggian sekitar 1.100 mdpl ini, kamu tidak hanya disuguhkan pemandangan khas pegunungan, tetapi juga bisa melakukan berbagai aktivitas outdoor. Kamu bisa melakukan trekking ke tengah hutan, menikmati pagi di Situ Gunung, mencoba wahana flying fox, mencari kunang-kunang pada malam hari, dan tentunya menikmati api unggun.

(Baca juga: Sebelum Liburan, Kenali Dulu 10 Jenis Penginapan Ini)
2. Trizara Resort Lembang

Berbicara soal destinasi wisata panorama keindahan alam, hampir dipastikan bahwa nama Lembang tidak pernah absen dari topik tersebut. Agar wisatawan semakin puas menikmati keindahan alam di Bandung Barat ini, Trizara Resort yang terletak di Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang, ini menawarkan berlibur dengan konsep berkemah dengan fasilitas layaknya hotel berbintang.

Di lahan dengan luas sekitar 3 hektare ini, Trizara menyediakan 47 buah tenda yang siap memberikan kenyamanan liburan kepada para wisatawan. Ada 4 tipe kamar berupa tenda yang disediakan, yaitu Netra yang menawarkan pemandangan pesona keindahan Lembang nan eksotis, Nasika dan Svada yang merupakan tenda ideal untuk kamu wisatawan yang berkeluarga, serta tipe Zana untuk kamu yang ingin berbulan madu atau beromantis ria berdua dengan pasangan.

Berbagai aktivitas menarik dapat kamu ikuti di Trizara Resort Lembang ini. Kegiatan tersebut antara lain yoga, outdoor zumba, bike ride, outbond game, paintball, off road, bonfire, dan barbeque.

(Baca juga: Wisata Kapal Pesiar, Siapkan 5 Hal Penting Ini)
3. Glamping Gunung Geulis Bogor

Diapit oleh Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan Taman Nasional Halimun Salak, Glamping Gunung Geulis di Bogor, Jawa Barat, ini menjadi destinasi wisata yang strategis dan mudah dijangkau dari Jakarta. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk mencapai lokasi tersebut dari Jakarta.

Glamping Gunung Geulis menawarkan konsep menginap di alam terbuka dengan pilihan tenda dome, tenda semipermanen dengan kamar mandi di dalam, dan pondokan permanen. Tidak perlu ribet, di sini, kebutuhan kamu akan berkemah sudah disediakan, termasuk makan dan camilan. Dengan begitu, kamu bisa fokus menikmati liburan di alam bebas tanpa harus terbeban oleh bawaan yang tidak sedikit.

Dalam kesejukan suasana di Glamping Gunung Geulis, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas outdoor, seperti trekking, bersepeda, berenang, paintball, paraglading, serta arung jeram.

Jadi apakah ada yang menarik hati kamu untuk mengisi liburan akhir pekan ini?

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Ibu penuh waktu. Penulis setengah waktu. Jurnalis di sisa waktu.