Honda Resmi Rilis Motor Sport New CB150X

Honda Resmi Rilis Motor Sport New CB150X

Pabrikan asal Jepang, Honda, memberikan kabar gembira bagi para penggemar produknya dengan meluncurkan Motor Sport New CB150X. Produk Honda satu ini sangat gagah dan menawan, sehingga kamu yang ingin mengendarai sepeda motor keren bisa memilih New CB150X ini.

Akan tetapi, sebelum membelinya, lebih baik kamu mencari tahu terlebih dahulu tentang informasi lengkapnya, mulai dari spesifikasi, kemudian harga dan juga informasi lainnya. Nah, untuk mengetahuinya, kamu tidak perlu beralih ke halaman lain, karena di sini kita akan bahas semuanya hingga tuntas.

(Baca juga: Pinjaman KTA Standard Chartered untuk Bisnis Ban Motor)

Spesifikasi Motor Sport New CB150X

Ketika hendak membeli sepeda motor merk apapun, utamanya Honda baru rilis CB150X, jangan sampai kamu tidak tahu-menahu tentang spesifikasinya. Sebelum membeli, sudah seharusnya kamu tahu spek dari sepeda motor agar kamu tahu apa yang kamu beli.

Simak tabel spesifikasi lengkap berikut ini:

Mesin
Tipe Mesin4 Langkah, DOHC 4 Katup
Volume Langkah149,16 cc
Sistem Suplai Bahan BakarPGM-Fi (Programmed Fuel Injection)
Diameter x Langkah57,3 x 57,843 mm
Tipe TransmisiManual, 6 kecepatan
Perbandingan Kompresi13,3 : 1
Daya Maksimum11,5 kW (15,6 PS) per 9.000 rpm
Torsi Maksimum13,8 Nm (1,41 Kgf.m) per 7.000 rpm
Tipe StarterElectric
Tipe KoplingMultiple Wet Clutch with Coil Spring
Tipe PendinginLiquid Cooled
Pola Pengoperan Gigi1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6 
Tipe Minyak PelumasWet
Pipa KnalpotSingle Exhaust
Jenis PenggerakChain Drive
Jumlah Silinder1
Katup per Silinder4
Sistem PendinginPendingin Cairan
Jenis KoplingWet multi-Plate
Jenis MesinSingle Silinder, 4-Stroke, 4 Valves Liquid Cooled, DOHC Engine
Rangka dan Kaki-Kaki
Tipe RangkaDiamond (Truss), Steel
Tipe Suspensi DepanShowa 37 mm Inverted Telescopic, 150 mm Stroke
Tipe Suspensi BelakangLengan Ayun dengan Suspensi Tunggal (Pro-Link)
Ukuran Ban Depan130/70-17M/C 52P, Tubeless
Ukuran Ban Belakang130/70-17M/C 62P, Tubeless
Ukuran Velg DepanR17
Ukuran Velg BelakangR17
Jenis BanRadial, Tubeless
Tipe Rem DepanWavy Disc Brake
Tipe Rem BelakangWavy Disc Brake
Dimensi dan Berat
Panjang2.031 mm
Lebar796 mm
Tinggi1.309 mm
Tinggi Tempat Duduk817 mm
Jarak Sumbu Roda1.315 mm
Jarak Terendah ke Tanah181 mm
Berat Kosong (Curb Weight)139 kg
Kapasitas Tempat Duduk2
KategoriAdventure Touring
Kapasitas
Kapasitas Tangki Bahan Bakar12 Liter
Kapasitas Minyak Pelumas1,1 Liter
Kelistrikan
Tipe Battery atau AkiMF-Wet 12V-5 Ah
Sistem PengapianNGK MR9C09N atau DENSO U27EPR-N9
Tipe BusiFull Transisterized
Bahan Bakar dan Pembakaran
Jenis Bahan BakarPetrol
Opsi StartElectric
Sistem PembakaranTransistor Penuh
Keselamatan dan Keamanan
Sandaran KursiNo
Stability ControlNo
Traction ControlNo
Launch ControlNo
Leg GuardsNo
Dimmer SwitchYes
AlarmNo
Engine Check WarmingYes
Mode BerkendaraNo
Konsol
SpeedometerNo
Panel InstrumenNo
Indikator BBMNo
Layar DisplayYes
TachometerYes
TripmeterYes
Elektrik
Adjustable HeadlightsYes
Voltase AkiNo
Lampu BelakangNo
Head LampNo
Sasis dan Suspensi
Material RangkaNo 
Garnish KromYes
Side WingsYes
Suspensi BelakangNo 
Suspensi DepanNo
Tipe JokNo
Tipe Rangka MotorNo

Varian Warna Honda CB150X

Dilansir dari situs LacakHarga, Motor sport dari Honda bertajuk CB150X hadir dengan berbagai varian warna terbaik yang akan memuaskan kamu, lho. Dengan variasi warna yang beragam ini, kamu bisa memilih warna terbaik menurut kamu. Lantas, Honda CB150X ini terdiri dari warna apa saja? 

1. Volcano Matte Black

Varia warna yang pertama adalah volcano matte black yang terkesan super maco dan keren. Varian ini sangat cocok untuk kamu yang ingin terlihat lebih maskulin ketika mengendarai sepeda motor. Seperti nama variannya, warna dari Honda CB150X ini cenderung mengarah ke warna black yang matte. 

Beberapa saat lalu, warna-warna matte tengah digandrungi oleh banyak orang, hingga kini pun masih banyak yang menggemarinya. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, karena memang perpaduan warnanya menampilkan kesan sepeda motor yang super keren, maskulin, dan tangguh. 

2. Mandala Red

Varian warna selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan adalah mandala red. Seperti namanya, di CB150X Mandala Red, kamu akan menjumpai perpaduan warna hitam dan merah yang super keren. Warna merah menyala pada Honda CB150X ini akan membuat tampilan motor jauh lebih berani dan tangguh. 

Memang warna merah tidak terlalu dominan, namun sentuhannya sangat berpengaruh sehingga membuat motor menjadi lebih kece dan menarik. Kamu yang suka jadi perhatian banyak orang, membeli Honda CB150XX warna mandala red adalah pilihan yang tepat. 

3. Amazon Matte Green

Nah, varian warna terakhir ini juga tidak kalah maco dan keren dari varian-varian sebelumnya. Amazon matte green menjadi warna yang berbeda dari motor-motor lainnya, karena memang sangat jarang digunakan. 

Meskipun berwarna hijau, namun pilihan warna hijau yang disematkan Honda pada CB150X Amazon Matte Green bukan warna hijau alay, lho. Warna hijau yang dipilih nyaris menyerupai warna army, sehingga tampilan sepeda motor ini jadi lebih maskulin dan super keren. 

Setelah mengetahui varian warna yang dirilis oleh Honda di motor keren CB15X di atas, apakah kamu sudah menentukan pilihan? Semua varian warna dijamin akan membuat tampilanmu lebih keren, sehingga kamu bisa memilih warna apa saja yang diinginkan. 

Harga Honda New CB150X

Sepeda motor sekelas CB150X memang dijual dengan harga yang cukup tinggi dibandingkan produk sepeda motor Honda lainnya. Hal tersebut karena memang kualitas dan spesifikasi dari sepeda motornya lebih tinggi. 

Nah, untuk kamu yang menginginkan motor sport satu ini, harus menyiapkan dana sebesar Rp 32.000.000,-. Ini adalah harga resmi yang dikeluarkan oleh Honda, ya. Namun tidak menutup kemungkinan jika ada yang melebihi harga tersebut, karena bisa jadi di masing-masing daerah harganya berbeda. 

(Baca juga: 4 Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor secara Online)

Kelebihan Honda New CB150X

Tiada Tanding

Mengapa disebut motor sport tiada tanding? Hal tersebut dikarenakan Honda New CB150X merupakan satu-satunya motor adventure yang ada di tanah air dengan kapasitas mesin mencapai 150 cc. Memang kalau motor bergenre off road banyak tandingannya, namun bergenre adventure tentu Honda New CB150X tiada tandinganya. 

Mirip Honda CB150R

Karena merupakan saudara yang lahir dari pabrikan yang sama, tak heran jika ada kemiripan antara CB150X dengan CB150R yang sudah lebih dulu launching. Kemiripan yang dimaksud dapat ditemukan pada bagian reflektor lampu. 

Fitur

Fitur-fitur yang dihadirkan pada Honda New CB150X juga sudah mumpuni untuk kategori motor bergenre adventure. Salah satunya adalah suspensi upside down dan juga penutup mesin khas motor bergenre adventure. 

Dari penjelasan di atas, tentu saja kamu sudah lebih mengenal sepeda motor terbaru yang dirilis oleh Honda, bukan? Nah, setelah mengetahuinya, kamu bisa langsung memilih hendak membeli varian warna apa! Ingat, belilah Honda New CB150X di tempat-tempat terpercaya untuk menghindari terjadinya penipuan!