7 HP dengan Baterai 6.000 mAh Terbaik, Bisa Dipakai hingga Ratusan Jam!

Kamu sedang mencari HP dengan baterai 6.000 mAh terbaik? Eits, jangan bingung! CekAja.com punya beberapa rekomendasi HP dengan baterai 6.000 mAh terbaik yang bisa dijadikan pilihan.

Advertisement

Tidak hanya terbaik, sejumlah HP tersebut juga memiliki spesifikasi dan harga yang sangat bervariasi, mulai dari harga ‘sultan’ hingga harga ‘anak kosan’.

Jika kamu ingin tahu, apa saja HP dengan baterai 6.000 mAh terbaik rekomendasi CekAja.com, pada artikel kali ini semuanya akan diulas secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Keunggulan HP dengan Baterai 6.000 mAh

Sebelum tahu lebih jauh apa saja HP dengan baterai 6.000 mAh terbaik, ada baiknya kamu ketahui lebih dulu keunggulan HP berkapasitas baterai 6.000 mAh, yang di antaranya yaitu:

  • Tidak perlu pusing mencari stop kontak
  • Hp dengan baterai 6.000 mAh bisa dimanfaatkan sebagai powerbank, apabila memiliki fitur OTG Reverse Charging
  • Membantu meningkatkan produktivitas dalam bekerja maupun belajar, tanpa khawatir ponsel kehabisan daya
  • Membuat kegiatan menonton film, bermain game, dan aktivitas multimedia lainnya menjadi lebih puas, karena baterai tidak mudah habis.

(Baca Juga: Tanda Baterai HP Bocor)

7 HP dengan Baterai 6.000 mAh Terbaik

Setelah mengetahui beberapa keunggulannya, maka kini saatnya untuk kamu mengetahui daftar HP dengan baterai 6.000 mAh terbaik rekomendasi CekAja.com.

Dari sekian banyak HP berkapasitas 6.000 mAh yang ada, tujuh di antaranya merupakan HP terbaik yang patut kamu pertimbangkan.

Untuk tahu apa saja tujuh HP dengan baterai 6.000 mAh terbaik yang dimaksud, yuk simak ulasan berikut ini!

1. Samsung Galaxy M31

Kisaran harga: Rp3 juta

HP dengan baterai 6.000 mAh terbaik yang pertama, yaitu Samsung Galaxy M31. Ponsel yang dibanderol dengan harga sekitar Rp3 juta ini, disebut mampu bertahan hingga 26 jam untuk menonton film, 48 jam untuk telepon, dan 119 jam untuk mendengarkan musik.

Dengan semua kemampuan tersebut, maka wajar saja apabila HP ini sangat menjadi incaran masyarakat.

Apalagi, Samsung Galaxy M31 sudah dilengkapi dengan quad camera yang terdiri dari 64 MP ditambah, 8 MP, 5 MP dan 1 MP.

Belum selesai sampai disitu, kamera selfie ponsel ini pun sudah memiliki resolusi sebesar 32 MP. Dengan resolusi tersebut, kamera hp Samsung Galaxy M31 sudah pasti mampu memberikan hasil terbaik.

2. Samsung Galaxy M30s

Kisaran harga: Rp2,9 juta

Selain Samsung Galaxy M31, ada juga Samsung Galaxy M30s yang masuk ke dalam daftar rekomendasi HP dengan baterai 6.000 mAh terbaik versi CekAja.com.

Menggunakan chipset Exynos 9611, yang dipadukan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB, ponsel ini bisa dibilang cukup baik dikelasnya.

Samsung Galaxy M30s memang diketahui memiliki kapasitas baterai 6.000 mAh. Tetapi, ponsel ini juga dilengkapi dengan fast charging, yang membuatnya bisa digunakan untuk menonton video, film, bermain game, hingga mendengarkan musik selama berjam-jam.

Namun sayangnya, ponsel ini hanya memiliki jumlah lensa tiga buah. Ditambah dengan kamera selfie, yang tingkat resolusinya sudah tereduksi dua kali lipat.

3. Samsung Galaxy M21

Kisaran harga: Rp2,6 juta

Masih dengan merk Samsung, di urutan ketiga ada Samsung Galaxy M21. Sebagai HP dengan baterai 6.000 mAh terbaik, ponsel ini sudah dilengkapi dengan Al Gaming Booster, triple camera 48 MP, dan layar Super AMOLED yang sangat jernih.

Di samping itu, ponsel ini juga sudah menggunakan teknologi fast charging 15W, yang membuatnya semakin nyaman digunakan.

Jika membeli Samsung Galaxy M21, kamu akan mendapatkan ponsel dengan konfigurasi memori RAM 4GB dan storage 64GB.

4. ASUS ROG Phone II

Kisaran harga: Rp8,5 juta

Meski dibanderol dengan harga yang cukup mahal, namun peminat HP dengan baterai 6.000 mAh terbaik sangat tinggi.

Bagaimana tidak, pasalnya ASUS ROG Phone II memiliki sejumlah keunggulan, yang tidak dimiliki ponsel berkapasitas baterai 6.000 mAH lainnya, yaitu:

  • Memiliki baterai 6.000 mAh dengan Quick Charge 4.0 berdaya 30W
  • Snapdragon 855+ dan RAM 8GB
  • Bisa digunakan sebagai powerbank dengan output 10W
  • Dilengkapi refresh rate 120Hz untuk display ultra responsif
  • Dilengkapi teknologi fast charging 30W
  • Memiliki port additional di bagian samping ponsel
  • Memiliki banyak fitur penunjang gaming
  • Harga yang ditawarkan cukup kompetitif.

Melihat sejumlah keunggulan yang ditawarkan tersebut, rasanya sangat wajar apabila ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar Rp8,5 juta.

Apalagi, ponsel ini pada dasarnya adalah ponsel gaming. Yang mana, memang membutuhkan kapasitas baterai yang besar, serta sejumlah fitur khusus gaming, sehingga sudah pasti memakan biaya besar.

5. Realme C15

Kisaran harga: Rp1,9 juta

HP dengan baterai 6.000 mAh terbaik yang berikutnya, yaitu Realme C15. Berbeda dari ponsel sebelumnya, karena ponsel ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Disebut demikian karena umumnya, ponsel dengan kapasitas baterai 6.000 mAh ditawarkan dengan harga mulai dari Rp3 juta.

Maka dari itu, Realme C15 sangat cocok untuk kamu yang memiliki dana terbatas, namun ingin memiliki ponsel berkapasitas baterai besar.

Walaupun begitu, ponsel ini sudah didukung dengan teknologi fast charging 18W, chipset MediaTek Helio G35 dengan dua pilihan RAM dan memori internal, yaitu RAM 3GB dan 4GB, serta internal 32GB dan 46GB.

Selain itu jika dilihat dari sisi kamera, ponsel Realme C15 sudah membawa konfigurasi quad camera beresolusi 13 MP untuk lensa wide, ditambah 8 MP untuk lensa ultrawide, 2 MP untuk B/W dan 2 MP. Sedangkan untuk kamera selfie, ponsel ini memiliki lensa dengan resolusi 8 MP.

6. Realme C12

Kisaran harga: Rp1,7 juta

Selain tipe C15, kamu juga bisa memilih Realme C12 sebagai pilihan HP dengan baterai 6.000 mAh terbaik.

Hal itu karena, ponsel ini sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging 10W, serta disokong dengan chipset MediaTek Helio G35, yang dipadukan RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Tidak hanya itu, ponsel Realme C12 pun sudah memiliki triple camera dengan resolusi 13 MP, ditambah 2 MP dan 2 MP untuk kamera belakang. Sementara untuk kamera selfie, ponsel ini memiliki kamera dengan resolusi 5 MP.

7. Infinix HOT 9 Play

Kisaran harga: Rp1,3 juta

HP dengan baterai 6.000 mAh terbaik yang terakhir, yaitu Infinix HOT 9 Play. Dibanderol dengan harga sekitar Rp1,3 juta, ponsel ini menjadi salah satu ponsel dengan kapasitas baterai besar paling murah.

Terlebih, ponsel ini tidak hanya memiliki kapasitas baterai yang besar, namun juga didukung oleh fitur Battery Lab, yang membuatnya mampu menghemat penggunaan baterai ponsel.

Bukan hanya itu saja, ponsel ini juga sudah ditunjang dengan layar HD+ yang luas, yaitu sekitar 6,82 inci.

Dengan desain yang menarik dan unik, ponsel ini mampu menarik perhatian masyarakat, untuk segera memiliki ponsel Infinix HOT 9 Play.

(Baca Juga: Cara Mengatasi HP Android Lemot)

Itulah beberapa daftar HP dengan baterai 6.000 mAh terbaik rekomendasi CekAja.com, yang sudah kamu ketahui informasinya secara lengkap di pembahasan sebelumnya.

Dari semua ponsel yang sudah kamu ketahui di atas, satu di antaranya mungkin ada yang menarik perhatianmu untuk segera memilikinya.

Jangan khawatir, kamu bisa menemukan semua ponsel tersebut, dan membelinya secara langsung di toko gadget, maupun secara online melalui e-commerce.

Agar kegiatan belanja menjadi lebih praktis dan hemat, kamu bisa membelinya menggunakan kartu kredit.

Sebab, kartu kredit seringkali memberikan promo belanja menarik, yang dapat dinikmati para penggunanya, baik dalam bentuk diskon, cashback maupun rewards point.

Untuk itu, jika kamu tertarik dengan semua promo tersebut dan ingin mendapatkannya, segera ajukan pembuatan kartu kredit.

Di zaman yang sudah serba digital ini, pembuatan kartu kredit bisa dilakukan secara online, salah satunya yaitu melalui situs perbandingan seperti CekAja.com.

Karena di sana, tersedia banyak produk kartu kredit khusus belanja, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ajukan kartu kredit terbaikmu sekarang juga!

Advertisement