9 Ide Hadiah Terbaik untuk Hari Ibu yang Sederhana Namun Berkesan

6 min. membaca Oleh Estrin Vanadianti Lestari on

Sudah siap merayakan Hari Ibu Nasional, yang jatuh setiap tanggal 22 Desember? Yuk, intip ide hadiah terbaik untuk Hari Ibu, yang sederhana, namun tetap bisa memberikan kesan yang bahagia.

Biasanya, kebanyakan anak akan memberikan sesuatu atau hadiah, yang bisa membuat sang ibu merasa senang dan bahagia.

Tidak selalu berupa barang mewah dan mahal, beberapa kegiatan menyenangkan pun, bisa dijadikan sebagai hadiah terindah, untuk sang ibu.

Tips Mencari Ide Hadiah Terbaik untuk Hari Ibu

  • Cari hadiah sesuai selera dan kesukaan ibu kamu. Misalnya lebih sudah diberi barang, makanan, atau berkegiatan.
  • Pastikan hal yang kamu berikan berfungsi dan mudah digunakan para ibu
  • Jika bingung, kamu bisa biarkan ibu memilih hadiahnya sendiri, atau menanyakannya langsung.
  • Beli hadiah sesuai budget kamu, jangan memaksakan diri.

Nah, bagaimana? Sebagai anak, pasti kamu tahu dong, apa menjadi kesukaan atau selera ibu sendiri. Jadi, kamu tinggal mencari ide hadiah terbaik untuk Hari Ibu saja.

(Baca Juga: 5 Kartu Kredit untuk Ibu Rumah Tangga)

Yuk, langsung saja, buat kamu yang masih bingung mencari hadiah, bisa cek rekomendasi ide hadiah terbaik untuk Hari Ibu berikut ini:

9 Rekomendasi Ide Hadiah Terbaik untuk Hari Ibu

1. Buket Bunga

Ide hadiah terbaik untuk Hari Ibu yang pertama adalah buket bunga. Ide hadiah ini, menjadi yang paling umum atau paling sering diberikan, ketika Hari Ibu tiba.

Pasalnya, bunga melambangkan kasih sayang yang manis dan cinta abadi, kepada seorang perempuan, seperti ibu.

Ada banyak jenis bunga yang bisa kamu berikan, untuk Hari Ibu. Mulai dari bunga anyelir putih, mawar, baby breath, lily, tulip, dan masih banyak lagi.

Untuk pemilihan warna bunga, pastikan yang disenangi sang ibu. Misalnya, beliau lebih suka warna kalem, bisa pilih warna putih, merah muda, hingga biru muda.

Jika suka dengan warna bold, bisa pilih warna merah terang, hingga hitam. Jadi, tergantung kesukaan warna sang ibu.

2. Kue

Ide hadiah terbaik untuk Hari Ibu yang selanjutnya adalah memberikan kue. Tidak sekadar kue, kamu bisa berikan kue seperti kue tart hingga brownies.

Bahkan, kini banyak penjual kue tart dan brownies yang bisa custom, dari rasa, tulisan, hingga toppingnya.

Bahkan, kamu juga bisa custom topping yang beragam dalam satu kue. Misalnya, dalam satu lingkaran kue atau brownies, diisi topping kacang, oreo, milo cube, choco chip, hingga marshmallow.

Jadi, dalam satu kue, kamu dan sang ibu, bisa mencicipi banyak rasa sekaligus, daripada harus beli banyak jenis kue.

Kue tart dan brownies juga termasuk kue yang tahan lama. Jadi, jika tidak habis dalam waktu seharian, kue bisa disimpan dalam kulkas, dimakan lagi keesokan harinya.

Harga kue tart dan brownies juga cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp50.000 – Rp150.000.

3. Peralatan Masak

Namanya juga ibu-ibu, pasti suka masak dan lebih banyak menghabiskan waktu di dapur. Sehingga, peralatan masak, juga bisa menjadi salah satu ide hadiah terbaik untuk Hari Ibu, yang patut dipertimbangkan.

Ada banyak jenis peralatan masak, yang bisa kamu beli. Tentunya, kamu harus membeli peralatan masak, yang belum dimiliki, atau alat masak yang lebih memudahkan, lebih canggih, dan lebih inovatif.

Misalnya panci anti lengket, presto, oven, food processor, blender, tea set, atau satu set peralatan masak yang lengkap.

Harga dari peralatan masak tersebut juga beragam, tergantung di mana kamu membelinya. Biasanya akan ada banyak promo diskon, jika kamu membeli lewat e-commerce.

4. Make Up / Skin Care

Tak kalah bagus, ide hadiah terbaik untuk Hari Ibu yang bisa menyenangkan hatinya, salah satunya adalah make up atau skin care.

Meski sudah masuk usia lanjut, kadang ibu juga masih ingin terlihat cantik dan terawat. Kamu sendiri, juga pasti senang bukan melihat sang ibu tampil cantik dan awet muda?

Nah, memberikan satu set make up atau skin care, juga patut dipertimbangkan. Kamu bisa belikan satu set make up, yang terdiri dari bedak, lipstik, eyeshadow, pensil alis, blush on, hingga eyeliner, dari merk make up ternama.

Jika, sang ibu lebih suka terlihat natural, kamu bisa belikan satu set skin care, agar kulitnya tetap cantik, meski tanpa make up.

Misalnya, seperti satu set skin care mulai dari toner, krim malam, krim siang, sheet mask, serum, hingga facial foam.

Bahkan, kini sudah banyak merk skin care bagus, yang cocok digunakan untuk segala usia, baik merk lokal maupun merk luar.

5. Baju / Aksesoris

Ide hadiah terbaik untuk Hari Ibu yang juga gampang ditemukan, dan sederhana adalah baju atau aksesoris.

Kamu bisa beli baju atau aksesoris di toko online, agar bisa melihat model dan ukuran dengan jelas.

Jika baju dirasa lebih sulit dipilih, kamu bisa belikan aksesoris seperti jam tangan, hingga kerudung, yang tidak memiliki ukuran yang spesifik.

Harga aksesoris juga cukup terjangkau, sehingga kamu berikan hadiah tersebut, tanpa adanya tekanan finansial.

Ibumu juga pasti akan senang, dengan simbol hadiah baju, kerudung, hingga jam tangan.

6. Perhiasan

Jika ingin lebih berkesan lagi, meski hadiahnya kecil, kamu bisa berikan ide hadiah terbaik untuk Hari Ibu, berupa perhiasan emas.

Misalnya seperti cincin, kalung, gelang, hingga anting. Tidak perlu membeli perhiasan emas dengan persenan tinggi, kamu bisa beli perhiasan dengan persenan 50 persen – 70 persen, yang harga per gramnya, hanya sekitar Rp300.000 – Rp500.000.

Jadi, paling tidak untuk satu jenis perhiasan emas, kamu hanya mengeluarkan budget mulai Rp700.000 – Rp 1 juta, dengan berat 1 – 3 gram.

Selain itu, perhiasan emas juga memiliki nilai untuk investasi, jadi selain sebagai hadiah sederhana dan berkesan, emas juga bisa disimpan sebagai investasi.

7. Alat Pijat

Orang tua kita, memang sudah sangat rentan terhadap rasa lelah. Sehingga, hal tersebut juga bisa dijadikan sebagai salah satu ide hadiah terbaik untuk Hari Ibu, berupa alat pijat.

Dengan memberikan alat pijat, ibu bisa bersantai, setelah mengurus rumah seharian. Bahkan, alat pijat juga membantu mengurangi rasa stres nya, ketika sang suami dan anak-anaknya belum pulang ke rumah.

Kamu bisa belikan satu set alat pijat, dengan berbagai macam kepala pijat. Sehingga, dengan satu alat, bisa digunakan untuk area tubuh mana pun.

Alat pijat juga bisa bantu ibu, untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugarannya. Jadi, bisa lihat ibu semangat terus setiap hari.

8. Voucher Belanja

Jika kamu sudah bingung untuk membelikan barang apa, karena sulit untuk memilih, hingga minim waktu untuk membelinya. Kamu bisa berikan voucher belanja, sebagai ide hadiah terbaik untuk Hari Ibu.

Dengan voucher belanja, kamu bisa membiarkan ibu, membeli apa yang ia inginkan sendiri. Jangan lupa, antar ia belanja, untuk menikmati vouchernya.

Biasanya, ketika diberikan voucher belanja, ibu akan tetap memilih untuk membelanjakannya kebutuhan sehari-hari atau kebutuhan rumah.

Sehingga, hal ini bisa jadikan momen mengantar ibu belanja bulanan, namun dengan cara yang manis.

Jika dulu kamu, yang dibayarkan untuk membeli kebutuhanmu, sekarang kamu yang gantian membayarkan semua kebutuhan yang ibu mau.

9. Ajak Liburan / Makan Bersama di Restoran

Ide hadiah terbaik untuk Hari Ibu yang terakhir adalah ajak ibu liburan, atau makan di restoran bersama.

Pasalnya, mungkin sebagian dari kamu sudah mulai jarang bertemu ibu, atau menghabiskan waktu bersama ibu, karena sibuk kuliah dan bekerja.

Nah, di Hari Ibu ini adalah waktu yang tepat untuk mengajak ibu, jalan-jalan, liburan, hingga makan di restoran.

Jika membelikan barang, hanya menjadikan simbol kasih sayang, di sini kamu bisa memberikan waktumu untuk ibu, yang mungkin akan lebih berkesan untuknya, ketimbang barang.

(Baca Juga: Pinjaman Untuk Ibu Rumah Tangga)

Pasalnya, banyak ibu yang mengharapkan kehadiran anak, ketimbang sogokan materi. Terlebih, jika kamu merupakan anak rantau.

Jadi, mengajak ibu liburan dan makan di restoran, menjadi salah satu ide hadiah, berupa kegiatan yang tak kalah berkesan.

Nah, itu dia beberapa informasi terkait ide hadiah terbaik Hari Ibu. Sekiranya, masih ada waktu untuk kamu memikirkan ide tersebut, dan memberikannya untuk sang ibu tercinta.

Jangan lupa, sertakan doa terbaik untuk ibu di dalam hadiah, yang akan kamu berikan untuknya.

Agar lebih mudah dan praktis, yuk beli hadiah untuk ibu, menggunakan kartu kredit. Dengan kartu kredit, kamu bisa beli hadiah apapun, baik secara offline maupun online.

Selain lebih mudah, membeli hadiah pakai kartu kredit juga bisa lebih hemat. Karena, kamu bisa berkesempatan mendapatkan promo menarik, seperti diskon, cashback, cicilan, hingga rewards.

Yuk, yang belum punya kartu kredit, bisa langsung ajukan secara online, dengan mudah hanya melalui CekAja.com!

Di CekAja.com, ada banyak pilihan kartu kredit dari berbagai perusahaan perbankan ternama Indonesia.

Jadi, tunggu apalagi? Ajukan kartu kredit terbaik di CekAja.com, dan beli hadiah terbaik, untuk merayakan Hari Ibu!