Ini 5 Kartu Kredit yang Cocok untuk Perjalanan Bisnis Anda!

7 min. membaca Oleh CekAja on

Pekerja yang bekerja di sektor formal seringkali melakukan perjalanan bisnis baik didalam negeri maupun luar negeri. Namun rata-rata perusahaan swasta menerapkan sistem reimburse bagi karyawan yang melakukan perjalanan dinas. Alhasil tiap karyawan yang kudu bepergian harus punya dana sendiri untuk menanggung semua biaya akomodasi. Ketika perjalanan selesai barulah bisa mengajukan reimburse yang biasanya memakan waktu hingga 2 pekan.

Ini 5 Kartu Kredit yang Cocok untuk Perjalanan Bisnis Anda!

Sistem lama ini sebenarnya sangat merepotkan dan berpotensi menimbulkan fraud atau penyelewengan dan pemalsuan penggunaan dana. Nah, untuk menghindari dua kemungkinan tersebut ada pilihan lain yang bisa digunakan yakni kartu kredit.

(Baca juga: Ketahui 7 Jenis Modus Kejahatan Kartu Kredit, Agar Bisa Menghindarinya!)

Keberadaan kartu kredit untuk perjalanan bisnis dapat mengakomodir setiap transaksi yang berkaitan dengan bisnis mulai dari pembelian tiket pesawat, pemesanan hotel bahkan belanja kebutuhan kantor.

Namun, belum ada perbankan yang secara khusus membuat kartu kredit untuk perjalanan bisnis. Hanya saja, ada beberapa jenis kartu yang dikeluarkan memberikan manfaat yang dibutuhkan bagi Anda yang sering melakukan perjalanan bisnis. Misalnya, manfaat cashback pemesanan hotel dan cashback pembelian tiket kereta api. Tentunya ini akan menghemat pengeluaran kantor.

Syarat Kartu Kredit untuk Perjalanan Bisnis

Karena belum ada produk kartu kredit yang yang cocok untuk menunjang perjalanan bisnis, maka kita harus jeli memilih dari fasilitas yang ditawarkan. Setidaknya kartu kredit yang cocok untuk perjalanan bisnis harus memenuhi syarat antara lain:

  • Limit dan Poin Reward Tinggi

Karena setiap kali melakukan perjalanan untuk bisnis kita akan sering melakukan transaksi, maka pilihkan kartu kredit yang memberikan poin reward yang tinggi. Sebab poin reward ini bisa kita tukarkan dengan berbagai diskon belanja, cashback bahkan ditukar dengan mileage atau tiket pesawat.

Limit tinggi juga menjadi sebuah kewajiban, karena ketika melakukan perjalanan bisnis kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dan dibutuhkan selama perjalanan.

Misalnya, tiba-tiba harus membeli perlengkapan bisnis baru maupun melanjutkan perjalanan ke tempat lain. Tentunya Anda harus memiliki kartu kredit yang dapat menopang semua kebutuhan yang datangnya tiba-tiba itu.

  • Kerjasama dengan Maskapai

Kartu kredit yang ideal digunakan untuk Anda yang sering bepergian untuk urusan bisnis adalah yang banyak bekerja sama dengan berbagai maskapai penerbangan. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga lebih murah atau bahkan bisa dicicil dengan jangka waktu tertentu.

  • Lounge yang Luas

Mengutip dari Wikipedia Lounge bandar udara adalah ruangan yang biasa digunakan oleh penumpang maskapai penerbangan. Lounge biasanya dapat digunakan oleh penumpang kelas bisnis dan eksekutif saat menunggu pesawat di bandar udara.

Selain itu, penumpang dengan tingkatan tertentu pada program frequent flyer-nya dapat menggunakan lounge ini. Lounge biasanya hanya ada di bandara- bandara besar/ bandara internasional. Nah dengan adanya kartu kredit Anda tak perlu membeli tiket bisnis dan eksekutif untuk bisa merasakan layanan dan berbagai fasilitas di airport lounge.

Namun pastikan lounge kartu kredit Anda tersebar di banyak bandara di dunia, sehingga Anda bisa memanfaatkannya sesering mungkin ketika melakukan perjalanan bisnis.

  • Dapat Digunakan Diseluruh Dunia

Ini adalah syarat wajib yang harus dimiliki sebuah kartu kredit yang cocok untuk perjalanan bisnis. Pilih kartu kredit yang dapat digunakan untuk hampir semua benua di dunia.

Sehingga Anda tidak perlu mengantongi banyak kartu kredit hanya untuk menyokong perjalanan bisnis. Kartu kredit yang dapat digunakan untuk transaksi dimanapun jelas diperlukan para pebisnis ketika mereka tiba-tiba harus melakukan transaksi di luar negeri, seperti berbelanja atau tarik tunai. Dengan kartu kredit semua agenda bisnis dapat diselesaikan.

  • Merchant Banyak

Merchant adalah beberapa gerai dan restoran yang bekerja sama dengan kartu kredit. Setiap pemegang kartu kredit bisa mendapatkan potongan harga spesial jika berbelanja di merchant yang bekerja sama.

Nah semakin banyak merchant yang bergabung dengan kartu kredit Anda, semakin besar kemungkinan diskon dan cashback yang bisa didapat. Dengan kartu kredit pertemuan dengan rekan bisnis dapat dilakukan dengan lebih tenang dan nyaman.

5 Kartu Kredit yang Cocok untuk Perjalanan Bisnis

Setiap perbankan umumnya memiliki produk kartu kredit yang cocok digunakan untuk perjalanan bisnis. Rata-rata masuk dalam kategori silver maupun platinum.

Berikut adalah 5 rekomendasi kartu kredit yang cocok untuk perjalanan bisnis.

1. HSBC Visa Signature

HSBC Visa Signature ini adalah kartu kredit yang cocok untuk perjalanan bisnis karena manfaat yang ditawarkan bisa menghemat biaya perjalanan Anda. Mulai dari diskon pemesanan travel hingga cicilan 0% dari Garuda Indonesia, Cathay Pacific, Emirates.

Nikmati nilai tukar mata uang asing yang kompetitif dan reservasi gratis di hotel-hotel terpilih di Asia Pasifik, atau diskon di lebih dari 500 merchants di seluruh dunia. Tukarkan Poin Rewards yang sudah Anda kumpulkan dari transaksi Anda selama di luar negeri dengan tiket penerbangan gratis.

Dengan kartu kredit HSBC Visa Signature, dapatkan 4x Poin Rewards dari setiap transaksi perjalanan, mulai dari reservasi tiket penerbangan dan akomodasi, bersantap, hingga berbelanja.

Ubah Poin Rewards yang terkumpul menjadi mileage yang bisa Anda tukarkan dengan tiket penerbangan gratis yang bisa digunakan untuk agenda perjalanan berikutnya. Semakin sering Anda menggunakan kartu kredit HSBC Visa Signature, semakin besar kesempatan Travel Free Faster.

Dapatkan 2x Poin Rewards untuk transaksi belanja di luar negeri.

Tukarkan HSBC Poin Rewards Anda dengan voucher hotel berbintang di Jakarta, Bali, Bangkok, Singapura, Malaysia, Hong Kong, Tokyo, Seoul dan Sydney mulai dari 200.000 Poin.

Konversikan HSBC Poin Rewards Anda ke Asia Miles, Garuda Miles, KrisFlyer, dan nikmati tiket penerbangan gratis untuk perjalanan berikutnya. Setiap perbelanjaan juga akan diproteksi dengan asuransi senilai Rp 300 Juta.

2. Citibank Premier Miles

Citibank bekerja sama dengan lebih dari 60 mitra maskapai penerbangan. Nikmati penukaran Citi Miles ke berbagai maskapai penerbangan yang tergabung dalam Frequent Flyer Partner. 1 Citi Mile = 1 Frequent Flyer Mile. Citibank juga bekerjasama dengan lebih dari 5000 hotel di seluruh dunia. 1 Citi Mile = 1 Hotel Point.

Setiap transaksi di dalam negeri senilai Rp8.750 berhak mendapatkan 1 Citi Mile. Sementara setiap transaksi di luar negeri senilai Rp5.000 berhak mendapatkan 1 Citi Mile. Berlaku untuk transaksi internasional di hotel, restoran, penerbangan, department stores, dan butik. Citi Miles yang Anda peroleh tidak memiliki masa kadaluarsa.

Anda juga berkesempatan mendapatkan dapatkan Welcome Bonus hingga 35,000 Citi Miles untuk akumulasi pembelanjaan Rp 50.000.000, – dalam 3 bulan sejak Kartu Kredit Citi PremierMiles Anda disetujui.

Anda juga bisa menikmati akses gratis ke 800 Airport Lounge 1 (satu) kali dalam 1 (satu) tahun kalender di seluruh dunia dengan menggunakan kartu Priority Pass.

Ikuti berbagai penawaran menarik dari begitu banyak merchant favorit seperti restoran, hotel, pusat perbelanjaan dan merchant favorit lainnya di seluruh dunia.

3. Danamon World Elite Mastercard

Kartu kredit persembahan Danamon yang khusus ditujukan bagi Anda yang sering melakukan perjalanan bisnis ke luar negeri. Nasabah pemegang Kartu Kredit Danamon World Elite Mastercard, mendapatkan akses ke lebih dari 1.000 fasilitas airport lounge.

Fasilitas itu terdapat di 500 bandara di seluruh dunia dan juga penawaran potongan harga untuk restoran bandara, spa, dan toko-toko retail yang berpartisipasi di bandara pilihan.

World Elite Golf Access, Pemegang Danamon World EliteTM Mastercard dapat menikmati penawaran “Complimentary Green Fee” di lapangan golf terpilih yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi Anda dapat melakukan pertemuan bisnis dengan budget ringan di berbagai lapangan golf kesukaan.

Dapatkan Perlindungan Asuransi Kecelakaan

Setiap pemegang kartu kredit ini juga mendapatkan perlindungan asuransi kecelakaan dengan nilai pertanggungan hingga IDR 13.500.000.000. Ada pula perlindungan tambahan yang diberikan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan nasabah.

Kenyamanan yang diberikan yaitu selama melakukan perjalanan berlibur dengan memberikan perlindungan asuransi untuk ketidaknyamanan yang dialami karena kehilangan tas, keterlambatan pesawat, dan lain-lain.

Dapatkan Perlindungan Pembelian hingga IDR 285.000.000, Garansi Tambahan hingga IDR 28.500.000, dan Perlindungan Dompet hingga IDR 7.000.000 dari Mastercard.

Danamon World Elite Mastercard memberikan poin reward yang lebih dibandingkan dengan kartu kredit lainnya:

  • 12x D-Point untuk setiap transaksi senilai Rp. 2.500 di luar negeri
  • 8x D-Point untuk setiap transaksi senilai Rp. 2.500 di dalam negeri

4. BNI American Express Business Card

BNI American Express Business Card merupakan Kartu Kredit Bisnis yang diterbitkan oleh BNI bekerjasama dengan Principal American Express. Kartu ini dikhususkan bagi pemilik usaha kecil dan menengah untuk membantu aktivitas bisnis dan usaha.

Dapatkan manfaat berupa welcome gift 20.000 BNI Reward Points, spesial cashback serta exclusive benefits yang bisa Anda dapatkan di berbagai negara terpilih.

Dengan menggunakan BNI American Express Business Card, Pemegang Kartu dapat melakukan transaksi di jutaan merchant di seluruh dunia, mulai dari produk travel, leisure dan dining. Perjalanan bisnis jadi lebih mudah dan nyaman. Cek terus promo menariknya di website resmi BNI

5. Mega Travel Card

Sebagai salah satu perbankan yang mengeluarkan produk kartu kredit terlengkap, Bank Mega juga menghadirkan pilihan kartu kredit yang cocok untuk perjalanan bisnis.

Mega Travel Card ini merupakan salah satu jenis kartu kredit persembahan bank Mega untuk para pebisnis yang sering melakukan perjalanan baik di dalam maupun ke luar negeri. Setiap pemilik kartu ini bisa mendapatkan kesempatan gratis akses ke lebih dari 850 airport lounge internasional sekali dalam setahun.

Anda bisa mencicipi satu jenis minuman panas atau dingin ukuran regular dan satu jenis makanan ringan seperti muffin atau cake. Privilege ini hanya berlaku di bandara keberangkatan dan tidak untuk menu take away dan hanya berlaku untuk satu orang.

Dapatkan juga double mileage point saat transaksi di luar negeri menggunakan kartu kredit. Yakni setiap transaksi Rp 7,500 Anda berhak mendapatkan 2 Mega Mileage Point.

Itulah 5 jenis kartu kredit yang cocok untuk menjadi teman perjalanan bisnis. Ingat manfaatkan kartu kredit untuk keperluan bisnis saja, bukan untuk keperluan pribadi yang konsumtif. Penggunaan kartu kredit bisnis untuk pemenuhan kebutuhan pribadi hanya akan membuat tagihan Anda bengkak.

Selain itu, memilih kartu kredit yang tepat juga merupakan hal yang harus diperhatikan. Cekaja.com memberikan beragam pilihan kartu kredit yang dapat anda pertimbangkan. Prosesnya sangat cepat, dan tentunya Cekaja sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadi anda tidak perlu khawatir soal keamanannya. Mau lebih cepat? Isi dibawah ini!

Tentang kami

CekAja

CekAja