Ini Dia Cullinan, SUV Pertama Rolls-Royce yang Bikin Penjualan Melejit 25%

1 min. membaca Oleh CekAja on

Produsen mobil mewah yang terkenal dengan aksen aristokrasi, Rolls-Royce berhasil membukukan kinerja penjualan yang moncer. Sepanjang tahun lalu perusahaan mencatatkan kenaikan penjualan sebanyak 25%. Mulai masuknya perusahaan ke segmen mobil sport utility vehicle (SUV), digadang-gadang menjadi salah satu pendorong melesatnya penjualan perusahaan.

Melansir Reuters, pada tahun 2018 lalu perusahaan meluncurkan Cullinan, produk SUV pertama hasil produksi pabriknya di Goodwood, Inggris. Di Indonesia, Cullinan sendiri baru masuk dan dipasarkan pada tahun 2019.

Namun siapa sangka, setahun setelah Cullinan diluncurkan, penjualan perusahaan berhasil terdongkrak signifikan.

Perusahaan asal Inggris yang sudah berusia 116 tahun itu bahkan mencetak rekor penjualannya dengan membukukan volulme penjualan 5.152 unit mobil.

Bandingkan dengan penjualan mobil di 2018, di mana perusahaan hanya sanggup menjual 4.107 unit mobil.

Chief Executive Officer Rolls-Royce, Torsten Mueller-Oetvoes mengatakan permintaan yang kuat di seluruh dunia untuk SUV Cullinan mendorong kesuksesan ini.

“Diperkirakan akan stabil pada tahun 2020,” katanya

(Baca juga: Berapa Harga Asuransi Mobil All Risk? Simak Penjelasannya di Sini!)

Penjualan Terbesar dari Amerika Utara

Amerika Utara menjadi kontributor utama penjualan perusahaan. Di mana 1/3 dari total penjualan dihasilkan dari wilayah tersebut. Sementara posisi kedua dan ketiga untuk sumbangan terhadap penjualan didapatkan dari China dan Eropa.

Harga jual mobil mewah tersebut sepadan dengan kelasnya. Di Eropa, Cullinan dijual dengan harga 250 ribu poundsterling. Adapun mesin yang dibenamkan dalam SUV super mewah itu berjenis bensin 6,75 liter twin turbo V12.

Mesin tersebut sebelumnya disematkan di Rolls-Royce Phantom. SUV Cullinan tetap mempertahankan bentuk bongsornya. Dengan dimensi sepanjang 5.341 mm, mobil ini memilki berat 2.660kg atau sekitar 2,6 ton.

Teknologi yang dimasukkan ke Cullinan juga sangat canggih, kamu bisa mengubah ground clearance menjadi lebih tinggi. Selain itu meski terlihat seperti SUV, kamu akan merasakan kenyamanan berkendara menggunakan sedan.

Kamu ingin memiliki Cullinan juga? Bisa kok, asal punya kantong tebal dan juga dalam, kamu bisa memboyongnya ke rumah.

Mulailah untuk belajar mandiri secara finansial dengan jalur wirausaha. Agar kamu bisa mewujudkan semua mimpi kamu.

Jangan pusing soal modal. Kamu bisa mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) di CekAja.com secara daring. Jadi tidak perlu macet-macetan untuk datang ke bank dan bolak-balik mencari suku bunga terendah.

Di Cekaja.com kamu bisa mendapatkan keduanya. Informasi tentang suku bunga terendah dan sekaligus mengajukan aplikasi pinjamannya. Jadi tunggu apa lagi.

Tentang kami

CekAja

CekAja