Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Inilah 5 Aplikasi Android yang Harus Kamu Install Kalau Ingin Mudik Tahun 2016

by Rafly Aditia on 1 Juli, 2016

Arus mudik lebaran sudah dimulai hari ini, beberapa orang bahkan sudah terlebih dahulu memulai perjalanannya menuju kampung halaman. Nah, bagi kamu yang ingin mudik menggunakan kendaraan pribadi kamu mesti lebih mempersiapkan diri.

Agar mudik bisa berjalan lancar dan nyaman, kamu perlu install 5 aplikasi android ini di smartphone kesayanganmu dari sekarang:

Google Maps

Betapa majunya teknologi abad ini, kalau dulu pulang kampung kamu harus membawa peta agar tidak kesasar, sekarang,  tidak perlu repot-repot untuk pergi ke tempat tujuan saat pulang kampung karena ada aplikasi Google Maps. Aplikasi ini bakal memberitahukanmu jalan mana yang paling baik untuk menuju kampung halaman.

Selain itu, kamu juga bakal diberitahukan mengenai kondisi jalan yang akan ditempuh. Mulai dari kemacetan, kecelakaan yang terjadi, sampai jalan tikus akan diinformasikan lewat aplikasi canggih dari Google tersebut. (Baca juga: 6 Tips Mudik Aman Menggunakan Sepeda Motor)

Waze

Memiliki fungsi dan fitur yang kurang lebih sama dengan Google Maps, Waze bisa jadi pilihan alternatif untuk mengakses peta di smartphone. Keunggulan yang dimiliki oleh Waze adalah kamu bisa berinteraksi satu sama lain kepada para pengendara lain yang berada di sekitarmu.

Zomato

Tidak lengkap rasanya pulang kampung tanpa merasakan masakan dan mengunjungi restoran terkenal di daerah setempat. Untuk itulah kamu wajib install Zomato yang bakal memberikan informasi tempat makan paling recommended di wilayah sekitar. Mulai dari range harga, pilihan menu, sampai alamat tempat makan pilihanmu tersedia di aplikasi yang satu ini.

DU Battery Saver

Memang sih kamu bisa membawa power bank, atau bisa mengisi baterai handphone di mobil. Tetapi pasti ada suatu kondisi nantinya yang bakal membuatmu tidak bisa melakukan hal tersebut di tengah-tengah perjalanan menuju kampung halaman.

Sekedar berjaga-jaga, sebaiknya install aplikasi DU Baterry Saver agar penggunaan daya smartphone jadi lebih irit. (Baca juga: Empat Risiko yang Sering Terjadi Jika kamu Melakukan Perjalanan Jauh dengan Kendaraan Pribadi)

Obeng (Online Bengkel)

Pernah merasakan mobil atau mogok mendadak di tengah perjalanan? Padahal bengkel paling dekat pun jaraknya masih berkilo-kilo meter. Kalau sudah begini, kamu bakalan dibuat pusing pastinya.

Untuk itu, kamu harus menginstall aplikasi Obeng alias Online Bengkel yang bisa memanggil para montir terdekat untuk menyelesaikan masalah pada mobil atau motor kamu dengan cepat tanggap.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.