Jangan Kalap Diskon Belanja Online, Apa Saja yang Perlu Dibeli?

3 min. membaca Oleh Sindhi Aderianti on

Euforia Harbolnas 12. 12 baru saja berlalu. Sederet toko online berpartisipasi  dan berlomba-lomba memberikan promo dari mulai gratis ongkir, diskon, sampai grand prize. Adapun marketplace asal Singapura, Shopee diketahui sudah berhasil menjual 1,2 barang hanya dalam 1 jam.

belanja online - CekAja.com

Harbolnas memang saat yang paling tepat untuk memenuhi hasrat kebendaan seseorang. Selain ajang Harbolnas, toko online memang kerap memberikan berbagai bentuk diskon untuk menarik pengunjung. Namun supaya nggak kalap-kalap amat, coba deh pilih lagi mana barang yang kira-kira memang kamu butuh. Gunakan promonya untuk membeli barang-barang ini. Pasti bermanfaat dan terpakai!

1. Pakaian

Pakaian - Jangan Kalap Diskon Belanja Online Apa Saja yang Perlu Dibeli

Sebagai kebutuhan primer manusia yang tidak mungkin dilewatkan, pakaian seperti baju atau celana wajib kamu beli ketika toko online sedang bertabur diskon. Terutama jika kamu pekerja kantoran yang dituntut berpakaian rapi setiap hari.

Usahakan beli yang branded, karena ‘ada harga ada kualitas’. Dari segi bahan lebih bagus dan tahan lama juga. Sementara itu, pilih model yang timeless seperti kemeja polos over-sized atau celana jeans.

(Baca juga: Jangan Mudah Tergiur, Ini Enam Pertanda Diskon Harbolnas Abal-abal)

2. Kebutuhan bayi

Kebutuhan Bayi - Jangan Kalap Diskon Belanja Online Apa Saja yang Perlu Dibeli

Bayi punya kebutuhan yang tak ada habisnya. Semisal popok, susu, toiletries, sabun cuci botol, atau tisu. Karena cepat habis, kamu perlu menyetok barang tersebut agar tidak bolak-balik membelinya lagi. Nah selagi ada promo, borong semua!

Jangan lupa cek kembali expired date dari produk yang kamu beli, terutama susu dan toiletries. Sebab terkadang ada seller yang sengaja menjualnya dengan harga murah karena memang sudah mendekati kadaluarsa.

3. Gadget

Gadget - Jangan Kalap Diskon Belanja Online Apa Saja yang Perlu Dibeli

Smartphone atau laptop misalnya amat dibutuhkan untuk mendukung produktivitas sehari-hari.Tapi harganya yang mahal, membuat gadget tak mungkin dibeli secara impulsif. Butuh sedikit perhitungan terlebih dahulu, termasuk dengan memanfaatkan promo diskon.

Di Blibli.com, Samsung Galaxy M30 S pernah dibanderol dengan harga cuma Rp2,9 juta. Selama harganya lagi murah gini, beli langsung sebelum sold out. Kamu juga bisa dapetin tambahan diskon sebesar 15% dengan kartu kredit Mayapada. Apply sekarang juga di CekAja.com!

4. Makeup dan skin care

Makeup dan skin care - Jangan Kalap Diskon Belanja Online Apa Saja yang Perlu Dibeli

Ada banyak produk makeup yang diminati perempuan seperti lipstik, foundation, bedak, pensil alis, blush on, dan lain-lain. Skin care pun tak kalah menjadi incaran agar kulit tetap sehat. Semuanya berguna untuk menunjang penampilanmu.

Membeli kebutuhan tersebut tak akan rugi karena selain amat bermanfaat, habisnya pun lama alias awet. Selagi banjir diskon, cek lagi mana saja makeup dan skin care yang sudah mau habis. Promo diskon atau ongkir gratisnya lumayan menghemat pengeluaran.

(Baca juga: Yes, Senin – Kamis Harga Tiket Pesawat Diskon 30%)

5. Tiket pesawat

Tiket Pesawat - Jangan Kalap Diskon Belanja Online Apa Saja yang Perlu Dibeli

Satu item lagi yang wajib beli di Harbolnas, tiket pesawat! Hampir semua online ticket agent mengadakan promo besar-besaran selama ajang belanja murah ini berlangsung. Traveloka misalnya, ada diskon hingga Rp500.000 tiket pesawat domestik untuk penerbangan kapan saja.

Di luar Harbolnas, kamu juga bisa menikmati diskon sebesar 15% dengan kartu kredit Mayapada. Cukup gunakan kode voucher MYPD15FL, potongan langsung didapat. Demi liburan akhir tahun, jangan sampai kelewatan diskon yang satu ini.

6. Kebutuhan musim hujan

Kebutuhan Musim Hujan - Jangan Kalap Diskon Belanja Online Apa Saja yang Perlu Dibeli

Musim hujan mulai tiba. Agar tetap bisa leluasa beraktivitas, kamu juga perlu melengkapi barang-barang anti basah seperti payung lipat. Meskipun bawa kendaraan sendiri ada kalanya payung ini diperlukan, misalnya untuk berjalan ke tempat parkir.

Selain payung, kamu pastinya juga akan sangat membutuhkan jas hujan, atau dry bag. Bagi pengendara motor, dry bag sendiri berguna untuk membungkus dan melindungi tas dari air hujan selama di jalan. Semua e-commerce dan marketplace tentu menjual kebutuhan tersebut.

7. Sembako

Sembako - Jangan Kalap Diskon Belanja Online Apa Saja yang Perlu Dibeli

Kebutuhan pangan dan dapur mungkin terlihat murah. Namun, kalau sudah mulai habis, lumayan bikin panik juga. Bagi kamu yang tak punya banyak waktu untuk belanja ke supermarket, marketplace bisa menjadi solusi.

Harbolnas juga biasanya memberi diskon untuk segala produk sembako kebutuhan dapur. Mulai dari bumbu dapur sampai alat masak. Kamu bisa membelinya di official store seperti Unilever pada marketplace pilihan.

Tentang kami

Sindhi Aderianti

Sindhi Aderianti Penulis yang kadang jadi pedagang