Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Jurus Sakti Pengajuan Online Kartu Kredit

by Satrya Agung on 14 Oktober, 2016

Teknologi sudah berkembang sangat pesat, bahkan kita bisa menikmati kemajuan perkembangan jaman itu dari genggaman tangan. Informasi apa pun bisa kita dapatkan dengan mudahnya.

Bahkan layanan apa pun bisa dengan mudah diterima hanya dari sekotak kaca yang selalu kita bawa kemana-mana itu. Salah satunya layanan finansial pun bisa kita nikmati. Sebagai contoh, kita tak perlu lagi repot datang ke bank atau atm hanya untuk mengirimkan uang.

Dengan e-banking semua bisa dilakukakan. Bahkan kita juga bisa melakukan pengajuan online kartu kredit via handphone. Memang sudah banyak orang yang melakukan apply kartu kredit secara online, tapi ternyata masih banyak yang mendapatkan kesulitan dan pengajuan mereka gagal diproses. Untuk itu perlu diperhatikan beberapa hal agar pengajuan kartu kreditmu bisa diterima.

Ketahui kebutuhanmu

Setiap bank yang mengeluarkan kartu kredit biasanya tidak hanya menyediak satu varian saja. Selalu ada beberapa versi kartu kredit yang ditawarkan. Untuk itu calon pemegang kartu kredit harus mengetahui dulu apa kebutuhan mereka sehingga dengan mengantongi kartu kredit tersebut kebutuhan itu akan terpenuhi. Sebagai percontohan, ada kartu kredit yang memberikan banyak fasilitas yang dibutuhkan oleh para traveller, atau bagi yang suka belanja dan pengincar cashback ada kartu kredit yang menawarkan fasilitas tersebut. Jadi, tentukan dahulu apa kebutuhanmu, dengan demikian kamu bisa memilih kartu kredti apa yang sekiranya cocok denganmu.

Ini akan kamu temui ketika akan mengajukan kartu kredit secara daring di CekAja.com. Kamu akan diminta untuk memilih jenis kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Penuhi persyaratan yang diminta Bank

Pastikan kamu telah melengkapi persyaratan apa saja yang diminta. Salah satunya dan yang paling umum ditemui adalah para pemohon harus memenuhi standar umur, yaitu 21 tahun ke atas. Selain itu juga ada persyaratan lainnya

Lengkapi datamu

Sebelum pengajuan online kartu kredit siapkan segala data yang dibutuhkan. Ada baiknya kamu mencatat semua data tersebut dalam selembar kertas atau tulis di Word atau Notepad sehingga kamu tinggal copy paste saja. Data tersebut mulai dari nama lengkapmu, tempat dan tanggal lahir, nomor KTP, alamat lengkap, nomor telepon yang bisa dihubungi, dan data lainnya. Data ini akan diisikan pada form yang disediakan.

Selanjutnya kami akan berikan 3 jurus sakti yang akan membantu dan mempermudah proses pengajuan kartu kreditmu. Silakan disimak ya:

Pertama, ajukan kartu kredit di bank tempat kamu menabung

Dengan mengajukan kartu kredit pada bank tempat kamu menabung maka pihak bank tersebut akan merespon dengan cepat. Karena mereka telah memiliki data-data nasabahnya dan mengetahui seberapa besar tabungan dan seberapa sering transaksi yang terjadi. Pihak bank akan mudah untuk memeriksanya. Bahkan biasanya pihak bank sendiri yang akan menawarkan kartu kredit mereka pada nasabahnya.

cekaja-daftar-kartu-kredit-belanja-online-harbolnas-CekAja.com

Kedua, atur cash flow dan saldomu

Gemukkan tabunganmu dan atur cash flow-nya dengan baik selama 3 bulan. Hal ini didasari bank akan meminta rekening koran 3 bulan terakhir untuk melihat seberapa sehat keuanganmu. Jadi jika kamu berencana untuk mengajukan kartu kredit, maka mulai dari sekarang sampai 3 bulan ke depan rajin-rajinlah menabung dan jika ingin menarik tabunganmu usahakan tidak dengan nominal besar. Sehingga saldo yang tersisa masih cukup gemuk. Setelah 3 bulan baru kamu ajukan permohonan mendapatkan kartu kredit yang kamu inginkan.

(Baca juga: 5 Jenis Kartu Kredit Yang Tepat Jelang Akhir Tahun)

Ketiga, sesuaikan domisili tempat tinggalmu dengan KTP

Ini adalah sangat krusial dan penting. Karena pihak bank membutuhkan alamat lengkap tempat tinggal nasabahnya yang mana harus sesuai dengan KTP. Jika suatu saat terjadi kredit macet, maka bank akan mendatangi alamat yang tertera di KTP. Dan kalau tempat tiggalmu beda dengan alamat di KTP, maka kemungkinan pengajuan online kartu kredit kamu akan sulit disetujui.

Selamat mencoba!

Tentang Penulis

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami