Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Kalau Kamu Mau Sukses Bisnis Online, Ini 3 Jenis Barang yang Banyak Dicari Orang Ketika Belanja Online

by Tisyrin N. T on 23 November, 2016

bisnis online - CekAja.com

Jumlah pengguna internet di Indonesia telah mencapai 132,7 juta. Angka ini berdasarkan survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) 2016. Hasil survei tersebut juga memberikan sinyal positif bagi kamu yang tertarik menggeluti bisnis online shop.

Survei memperlihatkan, sebanyak 69,4% atau 92 juta pengguna internet telah menaruh kepercayaan untuk melakukan transaksi online. Selain lebih banyak pilihan, transaksi belanja di internet juga lebih mudah ketimbang di toko konvensional. Maka jika kamu perhatikan, banyak e-commerce yang bermunculan di Indonesia. Toko online yang lebih sederhana pun bertebaran di media sosial bukan?

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk memulai bisnis online, berikut 3 jenis barang paling diburu orang saat belanja online sesuai survei dari APJII. Siapa tahu bisa jadi masukan untuk toko online yang akan kamu kelola.

Tiket (25,7% atau 34,1 juta pengguna)

Di Indonesia, sudah ada beberapa e-commerce yang mengkhususkan diri untuk penjualan tiket. Biasanya, e-commerce semacam itu juga sekaligus menawarkan kamar hotel. Penjualan tiket pesawat maupun kereta api secara online memang sangat membantu para traveler. Setiap saat, mereka bisa memesan tiket ke lokasi berlibur tujuan hanya lewat genggaman tangan.

(Baca juga: Ide Usaha Jajanan Anak Sekolah yang Beromzet Jutaan Rupiah)

Hampir setiap orang gemar memamerkan foto-foto saat berlibur di media sosial, yang membuat orang lain kagum dan penasaran. Dengan begitu, masyarakat Indonesia saat ini semakin menyukai travelling. Dan e-commerce hadir menjawab kebutuhan masyarakat.

Kebutuhan rumah tangga (22,2% atau 29,4 juta pengguna)

Masyarakat rupanya gemar berburu kebutuhan rumah tangga secara online. Selain tak perlu keluar rumah, calon pembeli juga bisa membandingkan harganya dari satu toko online ke toko lainnya. Calon pembeli juga akan punya banyak pilihan dibandingkan jika hanya mendatangi satu toko fisik. Dan yang pasti, akan lebih menghemat waktu.

(Baca juga: 7 Cara Memilih Bisnis Franchise Terbaik Bermodal Kecil)

Produk pakaian atau fashion (3,6% atau 4,7 juta pengguna)

Mereka yang berbelanja online juga gemar memburu produk pakaian atau fesyen. Beberapa e-commerce juga mengkhususkan diri menjual produk ini. Seperti telah dijelaskan, belanja online akan memberikan banyak pilihan produk kepada calon pembeli. Pembeli pun bisa menghemat waktu.

Butuh kartu kredit yang berikan diskon besar-besaran? Daftar sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis

Tisyrin N. T

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami