Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Kamu Butuh Pinjaman Uang Cepat? Ini Solusinya!

by Satrya Agung on 1 April, 2016

tips atasi utang - CekAja.com

Kebiasaan yang konsumtif cendrung akan menggiring kita pada kebiasaan berutang. Ini dijadikan jalan keluar atau solusi hanya untuk memenuhi keinginan yang sesungguhnya tidak penting.

Terlebih karena kecanggihan teknologi saat ini, kamu pun tidak diharuskan membawa uang kontan. Dengan sebuah kartu sakti alias kartu kredit kamu sudah bisa belanja sepuasnya. Dan tak sadar bahwa kamu sedang menggali lubang hutang yang semakin dalam.

Dan akan sadar ketika mendapat tagihan. Lalu bingung mau bayar pakai apa. Alhasil panik mencari uang untuk membayar dan butuh pinjaman uang cepat.

Selain dari sifat konsumtif yang akut, yang menjadi penyebab lain keuangan kamu collaps adalah dari manajemen keuangan yang tidak tertata. Kamu sulit memilah mana yang harus jadi prioritas dan mana yang tidak penting.

Dan bahkan seringkali terkena sebuah penyakit yang unik, yakni Lapar Mata. Ketika penyakit melanda maka kamu akan sukarela merogoh kocek hanya untuk membeli yang menurut mata kamu bagus padahal barang tersebut tidaklah penting.

Pengaturan uang

Padahal jika kita bisa mengendalikan nafsu sesaat ini tentu aliran pengeluaran bisa diatur sedemikian rupa. Dan yang terpenting adalah mengubah pola pikir yang tadi “Gimana Besok” menjadi “Besok Gimana?”. Sehingga kita bisa lebih berhati-hati dalam menghabiskan uang. Jangan sampai esok hari bahkan di hari tua nanti kita tidak mempunya pegangan sehingga harus tetap bekerja demi sesuap nasi.

Tapi bagaimana jika semua sudah terlanjur. Kamu menyesal dan ingin berubah. Apakah ada solusi untuk memenuhi butuh pinjaman uang cepat ini agar semua utang terbayar? Memang penyesalan selalu datang terakhir, kalau di awal namanya pendaftaran, kan. Oke, lanjut, apa yang harus dilakukan?

Yang pertama yang mesti dilakukan adalah lihat sekeliling. Adakah barang berharga yang bisa digadaikan? Jika ada, maka itu bisa dijadikan solusi. Memang akan sangat berat menggadaikan barang yang dicintai dan berharga, tapi kamu harus merelakannya. Karena dengan menggadaikan barang tersebut kamu akan mendapatkan pinjaman secara cepat. Dan bisa segera melunasi utang-utangmu dan kemudian memulai lembaran baru.

Menjaminkan barang berharga

Kenapa menggadaikan barang adalah solusi tercepat dalam mendapatkan pinjaman? Karena prosesnya pun cepat dan bisa selesai dalam satu hari saja. Kamu tinggal bawa barang berharga yang ingin digadaikan tersebut berikut dengan dokumen-dokumen pendukungnya, lalu petugas pegadaian akan menaksir berapa harga yang pantas untuk barang tersebut. Lalu menentukan berapa lama waktu yang diberikan untuk melunasi dan menebus barang gadaian tersebut.

Dengan menggadaikan barang berharga kamu bisa mendapatkan pinjaman dan ketika sudah melunasi hutangmu, kamu bisa mengambil kembali barang tersebut. Jadi kamu tidak akan merasa kehilangan. Beda cerita jika kamu memilih untuk menjual saja. Plusnya dengan cara ini kamu tidak dibebani lagi dengan cicilan hutang yang harus dibayar tiap bulan. Tapi kamu pun harus merelakan barang tersebut.

Pinjaman cepat

Cara lain adalah dengan mengajukan pinjaman tanpa agunan di CekAja.com. Ini bisa menjadi alternatif solusi lain jika kamu memang tidak mempunyai barang yang bisa digadaikan. Dengan demikian satu-satunya adalah dengan mengharapkan pinjaman KTA ini.

Oke, itulah tadi solusi buat kamu yang sedang butuh pinjaman uang cepat. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share juga artikel ini jika kamu merasakan manfaatnya. Dengan membagikan artikel ini di akun sosial mediamu maka orang lain pun akan mendapatkan manfaat yang sama dengan kamu. Terima kasih.

Tentang Penulis

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.