Jenis Kartu Kredit Citibank untuk Liburan Beserta Cara Mengajukannya

5 min. membaca Oleh Kyla Damasha on

Sedang mempersiapkan liburan akhir tahun? Jika jawabannya iya, maka kartu kredit Citibank untuk liburan ini perlu diketahui.

Sebab, percaya atau tidak, hadirnya kartu kredit untuk traveling itu sendiri akan membuat perjalanan liburan kamu menjadi jauh lebih menyenangkan. Kok bisa?

Umumnya, kartu kredit yang memang diperuntukan bagi orang-orang yang ingin traveling seringkali menawarkan berbagai promo menarik yang tentunya akan membuat budget liburan menjadi lebih hemat, seperti promo tiket pesawat, hotel, restoran, dan masih banyak lagi.

(Baca Juga: Jenis Kartu Kredit untuk Traveling)

Nah, salah satu bank yang menyediakan kartu kredit untuk traveling adalah Citibank, yang memang dikenal memberikan segudang manfaat dan keuntungan bagi para nasabahnya.

Tertarik ingin mengajukan kartu kredit di Citibank? Ketahui dulu beberapa jenis kartu kredit Citibank untuk liburan yang bisa kamu jadikan pilihan.

Manfaat Kartu Kredit Travel untuk Liburan

Sebelum kita membahas tentang kartu kredit Citibank untuk liburan, kita akan membahas terlebih dahulu mengenai manfaat kartu kredit travel untuk liburan.

Setelah membaca paragraf sebelumnya, mungkin kamu jadi bertanya-tanya, apakah penting memiliki kartu kredit travel ketika liburan? Tentu saja jawabannya penting.

Karena, jenis kartu kredit satu ini akan memberikanmu segudang benefit yang bisa kamu manfaatkan untuk memenuhi seluruh keperluan ketika traveling.

Tak hanya itu, kartu kredit traveling bahkan bisa membantu kamu dalam mencegah terjadinya risiko-risiko yang tak diinginkan lho, seperti keterlambatan penerbangan, kehilangan barang, dan masih banyak lagi. Lantas, apa saja sih manfaat kartu kredit travel untuk liburan?

  • Tak Perlu Repot Membawa Uang Tunai
  • Akses Gratis Airport Lounge
  • Kesempatan Mendapatkan Tiket Pesawat Gratis
  • Gratis Asuransi Perjalanan
  • Mendapatkan Ekstra Bagasi
  • Mendapatkan Segudang Cashback Belanja dan Diskon Hotel

Kartu Kredit Citibank untuk Liburan

Untuk saat ini, Citibank hanya memiliki dua jenis kartu kredit Citibank untuk Liburan, yaitu adalah Citi PremierMiles Card dan Garuda Indonesia Citi Card, yang mana informasi lengkapnya bisa kamu lihat sebagaimana berikut ini:

1. Citi PremierMiles Card

Kartu kredit Citibank untuk liburan yang pertama adalah Citi PremierMiles Card. Jenis kartu kredit satu ini dapat dikatakan sebagai kartu kredit top-tier dari Citibank Indonesia yang diperuntukan bagi para traveler aktif.

Sesuai dengan namanya, setiap transaksi yang menggunakan kartu kredit Citibank untuk liburan satu ini akan mendapatkan Citi Miles yang pada nantinya bisa ditukarkan menjadi airline miles, dengan rincian berikut ini:

  • 1 Citi Miles = 1 airline miles
  • Pengeluaran di dalam negeri dengan jumlah transaksi min. Rp8750
  • Pengeluaran di luar negeri dengan jumlah transaksi min. Rp5000

Setelah terkumpul, pada nantinya Citi Miles tersebut dapat kamu tukarkan ke lebih dari 60 maskapai penerbangan dan 5000 hotel yang kamu inginkan di seluruh dunia. Seru banget kan!

Tak hanya itu, menggunakan jenis kartu kredit Citibank untuk liburan satu ini, kamu juga akan mendapatkan fasilitas Airport Lounge di lebih dari 800 Priority Pass Lounge di seluruh dunia, serta gratis asuransi perjalanan, yang membuat aktivitas traveling kamu menjadi terasa lebih aman dan nyaman.

Jika kamu ingin mengajukan, maka perhatikan dulu beberapa informasi tambahan berikut ini, yaitu adalah:

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia min. 21 tahun ke atas
  • Penghasilan minimum per tahun Rp240.000.000
  • Iuran tahunan Kartu Utama Rp1000.000
  • Iuran tahun Kartu Tambahan Rp500.000

2. Garuda Indonesia Citi Card

Nah, jenis kartu kredit Citibank untuk liburan yang terakhir adalah Garuda Indonesia Citi Card.

Bagi kamu yang gemar melakukan perjalanan menggunakan maskapai Garuda Indonesia, maka wajib hukumnya memiliki kartu kredit satu ini.

Karena, menggunakan Garuda Indonesia Citi Card, kamu akan mendapatkan segudang keuntungan yang membuat perjalanan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan, sebagaimana berikut ini:

  • Setiap transaksi min. Rp20.000 akan mendapatkan 3x Miles untuk transaksi di Garuda Indonesia dan 2X Miles untuk transaksi lainnya.
  • Tunjukkan kartu kredit Garuda Indonesia Citi Card ketika check-in dan kamu bisa mendapatkan tambahan 20 Kg bagasi.
  • Ucapkan selamat tinggal pada antrian panjang ketika check-in. Karena, kamu akan mendapatkan antrian khusus yang hanya diperuntukan bagi pengguna kartu kredit Garuda Indonesia Citi Card.

Selain keuntungan yang baru saja disebutkan, kamu juga berkesempatan untuk dapat menikmati segudang promo dan diskon yang diadakan oleh Citibank lho, seperti tiket pesawat gratis, promo dan diskon berbelanja, dan masih banyak lagi.

Jika kamu ingin mengajukan jenis kartu kredit Citibank untuk liburan satu ini, maka perhatikan dulu beberapa informasi tambahannya berikut ini, yaitu adalah:

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia min. 21 tahun ke atas
  • Penghasilan minimum per tahun Rp143.000.000
  • Iuran tahunan Kartu Utama Rp800.000
  • Iuran tahunan Kartu Tambahan Rp400.000

Cara Mengajukan Kartu Kredit Citibank

Jadi, itulah beberapa jenis kartu kredit Citibank untuk liburan yang bisa kamu jadikan pilihan untuk membuat perjalanan kamu menjadi lebih menyenangkan.

Sudahkah kamu menentukan jenis kartu kredit yang ingin dipilih? Jika jawabannya iya, maka kamu bisa segera mengajukannya.

Untuk saat ini, pengajuan kartu kredit Citibank untuk liburan dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu melalui offline dan online.

  • Mengajukan Kartu Kredit Citibank untuk Liburan Secara Offline

Jika kamu merasa kurang nyaman mengajukan kartu kredit secara online, maka kamu bisa berkunjung langsung ke kantor cabang Citibank terdekat dengan membawa seluruh dokumen yang diperlukan, seperti KTP, rekening koran, NPWP, dan slip gaji.

Umumnya, ketika mengajukan kartu kredit, maka kamu akan ditanya mengenai tujuan dari pembuatan kartu kredit itu sendiri beserta jenis kartu kredit yang diinginkan.

Setelah itu, berikan seluruh dokumen pendukung yang sudah kamu bawa dan mengisi form data diri yang diberikan oleh pihak bank.

Setelah itu, biasanya kamu tidak akan langsung mendapatkan kartu kredit fisik. Sebab, pihak bank harus melakukan verifikasi terlebih dahulu, untuk menilai apakah kamu layak menerima kartu kredit atau tidak.

Selain itu, proses ini juga diperlukan untuk pihak bank dapat menentukan besaran limit yang akan mereka berikan padamu. Jangan sampai besaran limit tersebut justru melebihi kemampuan kamu dalam membayar.

Setelah itu, barulah kartu kredit dapat disetujui dan akan diantar langsung ke alamat yang tertera maupun diambil ke kantor cabang.

  • Mengajukan Kartu Kredit Citibank untuk Liburan Secara Online

Nah, cara mengajukan kartu kredit Citibank untuk liburan yang terakhir adalah melalui online.

Selain kamu dapat melakukannya dengan mengunjungi laman resmi di citibank.co.id, kamu juga bisa lho mengajukannya melalui CekAja.com, yaitu dengan mengunjungi secara langsung situs www.cekaja.com/kartu-kredit.

Salah satu keunggulan dari CekAja.com adalah, kamu tak hanya bisa mengajukan kartu kredit, tetapi kamu juga bisa melakukan perbandingan untuk mengetahui jenis kartu kredit manakah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup.

(Baca Juga: Cara Pengajuan Kartu Kredit Citibank di CekAja)

Jadi, kamu tak perlu bingung lagi untuk memilih jenis kartu kredit yang diinginkan. Selain itu, disini kamu juga bisa mengetahui besaran bunga, biaya tahunan, persyaratan, hingga keunggulan dari setiap kartu kredit yang ada lho.

Ingin segera mendapatkan kartu kredit yang diinginkan? Tunggu apa lagi? Yuk segera ajukan kartu kredit pilihanmu hanya di CekAja.com.

Tentang kami

Kyla Damasha

Kyla Damasha