5 Kartu Kredit dengan Cicilan 0%, Buat Belanja Kamu Semakin Hemat!

Kartu kredit dengan cicilan 0% dihadirkan untuk meringankan beban nasabah. Sudah tahukah kamu kartu kredit apa saja? Yuk simak artikel ini untuk mengetahui jenis kartu kredit dengan cicilan 0% ini!

5 Kartu Kredit dengan Cicilan 0%, Buat Belanja Kamu Semakin Hemat!

Saat ini, kartu kredit memberikan keringanan bagi nasabahnya dengan menghadirkan cicilan 0%. Mendengar berita baik ini, menarik minat calon nasabah yang ingin memiliki kartu kredit.

Jika masih belum paham, maksud dari cicilan 0% yaitu nasabah dapat melakukan kredit, dan membayarnya tanpa cicilan bunga.

Sebab, umumnya dalam melakukan kredit, nasabah akan dikenakan bunga sesuai dengan ketentuan masing-masing kartu kredit.

Dengan adanya cicilan 0% ini, tentu bisa meringankan beban nasabah dalam melakukan cicilan kredit, dan menjadi alasan kartu kredit dengan cicilan 0% banyak diminati.

Kartu kredit dengan cicilan 0% ini tidak ada di seluruh jenis kartu kredit. Hanya kartu kredit pilihan, dan merchant tertentu yang bisa memanfaatkan fasilitas ini.

Berikut ini CekAja telah meringkas 5 jenis kartu kredit dengan cicilan 0% yang bisa kamu simak dan menjadi pilihan.

(Baca Juga: 5 Kartu Kredit untuk Usia 17 Tahun)

5 Kartu Kredit dengan Cicilan 0%

1. OCTO Card, CIMB Niaga

Kartu kredit yang menggunakan aplikasi bernama OCTO Mobile sebagai alat transaksinya, juga menjadi salah satu kartu kredit yang memiliki sistem cicilan 0%.

Melalui aplikasi OCTO Mobile, website OCTO, atau melalui layanan CIMB Niaga 14041 sebelum tanggal cetak tagihan, kamu bisa mengubah transaksi ritel minimum Rp500 ribu menjadi cicilan 0% untuk periode 3 bulan.

Perlu dicatat, melakukan pengubahan tersebut, kamu mungkin akan dikenakan biaya pemprosesan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Tidak hanya memiliki sistem cicilan 0%, OCTO Card juga memberikan penawaran cashback 10% untuk nasabah yang melakukan belanja online menggunakan OCTO Card melalui aplikasi OCTO Mobile.

Cashback ini tidak berlaku untuk hotel, airlines, tour & travel. Maksimum Cashback yang diterima adalah Rp50 ribu/transaksi, dan maksimum Rp100 ribu/periode tagihan/kartu utama (Rp1,2 juta/tahun/kartu utama).

Selain memberikan banyak keuntungan, aplikasi OCTO Mobile juga lebih memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi. Hanya dengan Scan QR, proses pembayaran bisa dilakukan.

2. BRI

Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengeluarkan banyak jenis kartu kredit, yang disesuai dengan kebutuhan dan memudahkan urusan nasabah.

Salah satu fasilitas yang diberikan dari kartu kredit BRI adalah cicilan 0%. Kamu bisa konversi transaksi menjadi cicilan dengan bunga 0%, dengan masa tenor hingga 12 bulan.

Cara melakukan konversi ini cukup mudah, yaitu dengan menelpon 14017 atau 1500017, dan menyebutkan tanggal dan nominal transaksi yang ingin di konversi menjadi cicilan, dan tenor cicilan.

Proses pengajuan ini maksimal 7 hari setelah tanggal transaksi. Tetapi, sebelum itu, pastikan kamu belum mengajukan konversi cicilan melalui channel BRI lainnya, seperti SMS, Email, atau merchant online.

Untuk bisa melakukan konversi ini, kamu perlu melakukan transaksi minimal Rp500 ribu. Konversi berlaku untuk semua pemegang kartu kredit BRI, kecuali jenis Corporate Card.

Kamu bisa mendapatkan fasilitas ini dalam transaksi ritel secara online maupun melalui EDC merchant. Fasilitas cicilan 0% berlaku hingga 31 Desember 2022.

3. BNI

Kartu kredit dengan cicilan 0% selanjutnya hadir di BNI. Kamu bisa melakukan pembelian sepeda atau barang lainnya di Pacific, dengan memanfaatkan cicilan 0% yang berlaku hingga 31 Maret 2022.

Cicilan 0% berlaku untuk 3 bulan. Sedangkan untuk cicilan 6 dan 12 bulan, dikenakan bunga ringan yaitu 0.8%. Cicilan ini juga baru bisa dimanfaatkan dengan syarat minimum transaksi Rp1 juta.

Cicilan 0% juga bisa dimanfaatkan untuk membeli perhiasan yang diinginkan di Mondial Jeweler, Frank & co, dan the Palace. Perlu diperhatikan, program ini berakhir pada 31 Januari 2022.

Di sana, kamu bisa mendapatkan promo cicilan 0% dengan tenor 3, 6, dan 12 bulan, untuk minimal transaksi Rp2,5 juta.

Selain mendapatkan promo cicilan 0%, di sana kamu juga bisa menggabungkan cicilan dengan program yang sedang berlangsung di store, sehingga lebih hemat lagi dalam berbelanja.

Kamu juga bisa mendapatkan hemat 50% dari total transaksi dengan BNI Rewards Point loh! Proses langsung memotong nilai di mesin EDC BNI,

Program cicilan 0% bisa dimanfaatkan oleh seluruh kartu kredit BNI, kecuali Corporate dan BSI Hasanah Card.

4. Citibank

Untuk kamu yang ingin melakukan pemesanan di traveloka, kamu bisa menggunakan kartu kredit Citibank agar lebih hemat!

Pasalnya, Citibank memberikan fasilitas cicilan 0% tanpa minimum transaksi, dalam satu Booking ID di Traveloka.

Promo yang berlaku hingga 31 Maret 2022 ini bisa kamu dapatkan dengan melakukan pemesanan melalui Traveloka App versi minimum 3.42 (Android/iOS).

Promo ini dapat digunakan sebanyak 4 kali dalam sebulan, dan tidak bisa digabungkan dengan promo lainnya yang sedang berlangsung.

Pihak Traveloka berhak secara penuh mengubah sayarat dan ketentuan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

5. Mandiri

Bank Mandiri juga turut hadir mengeluarkan kartu kredit dengan cicilan 0%. Kamu bisa melakukan transaksi secara offline, online, & mengubah transaksi tersebut menjadi cicilan dengan fitur Mandiri Power Installment.

Penawaran cicilan 0% ini berlaku di berbagai merchant pilihan yang bekerja sama. Diantaranya yaitu iBox, MAP, eraspace.com, Mi Store, erafone, optik melawai, SOGO, hingga watsons.

Cicilan 0% ini berlaku untuk cicilan mulai dari 3 hingga 24 bulan, tergantung dari syarat dan ketentuan merchant.

Kamu perlu perhatikan juga periode program cicilan 0% ini. Meski dari pihak Mandiri menentukan program ini berlaku hingga 31 Desember 2022.

Tetapi, pihak merchant memiliki ketentuannya sendiri. Sebagian besar mungkin berlaku hingga akhir Desember 2022, namun, sebagiannya lagi tidak.

Jadi, perhatikan dengan secara seksama syarat, ketentuan, dan masa periode cicilan 0% ini ya!

(Baca Juga: Rekomendasi Kartu Kredit dengan Biaya Tahunan Ringan)

Nah, itu dia beberapa jenis kartu kredit dengan cicilan 0% yang telah disimak, dan bisa menjadi pilihan kamu.

Meski diringankan dengan fasilitas cicilan 0%, bukan berarti kamu bisa kalap berbelanja. Kamu perlu bijak dalam menggunakan kartu kredit, agar kelak tidak kesulitan dalam membayar tagihan.

Kamu juga perlu teliti dalam memilih sebuah kartu kredit. Perhatikan dengan seksama keunggulan dan biaya-biaya yang akan dibebankan selama penggunaan kartu kredit.

Pastikan juga, kamu memilih jenis kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kamu.

Mungkin, kamu akan bingung saat pertama kali memutuskan harus memilih jenis kartu kredit yang mana. Sebab, setiap kartu kredit memberikan banyak keunggulannya masing-masing.

Agar lebih mudah, kamu bisa melakukan perbandingan antar kartu kredit melalui CekAja.com. Setelah menemukan jenis kartu kredit yang sesuai, kamu juga bisa langsung mengajukannya di sana.

Proses pengajuan di CekAja.com cukup praktis, mudah, cepat, dan juga aman. Sebab, CekAja sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera ajukan kartu kredit melalui CekAja.com sekarang juga!