4 Kartu Kredit Terbaik untuk Mengumpulkan Miles yang Wajib Dijadikan Pilihan

Sejumlah kartu kredit terbaik untuk mengumpulkan miles, sepertinya wajib diketahui oleh kamu yang suka traveling menggunakan pesawat. Pasalnya, sejumlah kartu kredit yang dimaksud sering memberikan poin miles, yang bisa ditukar dengan tiket penerbangan dan lain sebagainya.

Advertisement

Jika kamu penasaran, apa saja kartu kredit terbaik untuk mengumpulkan miles tersebut, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan mengulasnya secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Apa Itu Miles?

Sebelum tahu lebih jauh daftar kartu kredit terbaik untuk mengumpulkan miles, ada baiknya kamu ketahui terlebih dahulu definisi dari miles itu sendiri.

Buat kamu yang masih asing dengan kata “miles”, jadi itu adalah poin rewards yang didapat nasabah kartu kredit, dari hasil transaksi kartu kredit yang dilakukan.

Miles sendiri bisa kamu kumpulkan dan tukar, untuk membeli tiket pesawat dari maskapai penerbangan. Maka dari itu, tidak heran apabila penukaran miles bisa dilakukan di sejumlah maskapai penerbangan.

Miles ini juga tidak diberikan di semua jenis kartu kredit. Hanya jenis kartu kredit travel, yang memiliki fitur pemberian miles ini.

Namun untuk jenis kartu kredit lainnya, miles lebih dikenal dengan nama poin rewards, karena memiliki kegunaan yang sama.

(Baca Juga: Kartu Kredit Terbaik untuk Promo Dining Restoran)

Cara Efektif Mengumpulkan Miles

Setelah di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui definisi miles, maka di pembahasan kali ini kamu akan mengetahui cara efektif mengumpulkan miles.

Yang mana, ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa mengumpulkan banyak miles, di antaranya yaitu:

  • Rutin melakukan transaksi dengan kartu kredit
  • Miles didapat dari welcome bonus yang diberikan kartu kredit.

Untuk cara yang pertama, kamu tidak hanya harus rutin melakukan transaksi. Namun, perhatikan juga nominal transaksinya. Karena semakin besar nominal transaksi, maka semakin banyak pula miles yang didapat.

Kartu Kredit Terbaik untuk Mengumpulkan Miles

Nah, informasi seputar definisi dan cara mengumpulkan miles secara efektif, sudah kamu ketahui dengan baik di pembahasan sebelumnya.

Itu artinya, ini adalah saat yang tepat untuk kamu mengetahui sejumlah daftar kartu kredit terbaik untuk mengumpulkan miles rekomendasi CekAja.com.

Pasalnya, dari sekian banyak kartu kredit travel yang ada, CekAja.com telah merangkum empat di antaranya yang terbaik, dan akan diulas lengkap sebagai berikut!

1. Garuda Indonesia Citi Card

Kartu kredit terbaik untuk mengumpulkan miles yang pertama, yaitu Garuda Indonesia Citi Card. Kartu kredit yang rilis pada April 2018 ini, merupakan kartu kredit co-branding antara Citibank dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Hadirnya kartu kredit Garuda Indonesia Citi Card, pada dasarnya ditujukan untuk kamu yang sering traveling, maupun memiliki mobilitas tinggi menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Maka dari itu, kartu kredit ini memberikan banyak fitur dan promo menarik untuk para nasabahnya, seperti prioritas pelayanan dan reward point berupa GarudaMiles.

Nah, GarudaMiles ini sendiri bisa ditukar dengan promo untuk transaksi pembelian tiket pesawat, maupun upgrade kelas.

Sementara, cara untuk bisa mendapatkan milesnya sendiri sangat mudah. Pertama, kamu bisa mendapatkan 3x miles jika melakukan transaksi pembelian tiket Garuda Indonesia.

Kemudian, kamu juga akan mendapat bonus 2.5000 GarudaMiles untuk akumulasi transaksi pertama 250 GarudaMiles, serta 7.500 GarudaMiles jika mengajukan Kartu Utama dan Kartu Tambahan kartu kredit Garuda Indonesia Citi Card.

Intinya, miles yang bisa kamu dapat dari kartu kredit ini sangat banyak. Jika tertarik, kamu bisa mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit ini, dengan terlebih dahulu memenuhi sejumlah persyaratan, seperti:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 – 65 tahun untuk kartu kredit utama
  • Berusia minimal 17 – 65 tahun untuk kartu kredit tambahan
  • Bekerja sebagai karyawan, profesional dan wiraswasta
  • Memiliki penghasilan per bulan Rp15 juta.

2. Digibank Visa Travel Signature

Berikutnya ada Digibank Visa Travel Signature, yang menjadi bagian dari daftar kartu kredit terbaik untuk mengumpulkan miles.

Kartu kredit yang memang ditujukan untuk kamu yang gemar traveling ini, memberikan segudang fitur unggulan yang dapat dinikmati para nasabahnya.

Adapun fitur unggulan yang ditawarkan kartu kredit Digibank satu ini, yaitu fitur Travel & Redeem, bonus awal Digibank mileage, pengumpulan mileage yang lebih cepat, perlindungan asuransi perjalanan, gratis Starbucks favorit di bandara, dan gratis akses airport lounge di dunia.

Semua fitur unggulan tersebut, bisa dinikmati langsung oleh para nasabahnya, kecuali mileage atau miles. Sebab, kamu harus mengumpulkannya terlebih dahulu sampai banyak, baru bisa menggunakannya.

Di kartu kredit ini, mileage bisa kamu dapat dari bonus awal Digibank sebesar 3.000, dengan total transaksi minimal Rp1 juta.

Selain itu, kamu pun bisa mendapat satu poin Digibank mileage, jika melakukan transaksi ritel dalam negeri senilai Rp8 ribu (berlaku kelipatan), dan satu poin jika melakukan transaksi ritel luar negeri senilai Rp10 ribu (berlaku kelipatan).

Bagaimana, kesempatan mendapat poin mileage di kartu kredit ini sangat besar, bukan? Untuk itu jika kamu tertarik, bisa langsung mengajukan kartu kredit ini, dengan terlebih dahulu memenuhi sejumlah persyaratan berikut ini!

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 – 55 tahun untuk kartu kredit utama
  • Berusia minimal 17 – 55 tahun untuk kartu kredit tambahan
  • Bekerja sebagai karyawan swasta
  • Memiliki penghasilan per bulan Rp10 juta.

3. CIMB Niaga Visa Travel Card

Di urutan ketiga ada CIMB Niaga Visa Travel Card, yang menjadi salah satu kartu kredit terbaik untuk mengumpulkan miles versi CekAja.com.

Sebagai kartu kredit yang menggantikan kartu kredit CIMB Niaga Visa Platinum, kartu ini memberikan sejumlah keuntungan dan penawaran menarik bagi para nasabahnya, agar bisa mewujudkan traveling impiannya.

Salah satu keuntungan dan penawaran menarik yang bisa didapat, yaitu Poin Xtra yang bisa ditukar ke mileage airlines, dengan nilai konversi yang kompetitif.

Apalagi, tiga Poin Xtra yang diberikan kartu kredit ini setara dengan satu KrisFlyer, satu GarudaMiles, satu Asia Miles, atau tiga BIG Points.

Jadi, semakin banyak Poin Xtra yang kamu dapat, maka semakin besar pula kesempatanmu untuk bisa menghemat biaya traveling, karena bisa menukarkan semua Poin Xtra tersebut dengan mileage airlines.

Nah, dari penjelasan di atas sudah terlihat bukan, betapa menguntungkannya kartu kredit CIMB Niaga Visa Travel Card ini?

Maka dari itu, jika kamu ingin mendapatkan semua keuntungan tersebut, segera ajukan kartu kredit ini, dengan terlebih dahulu mengetahui dan memenuhi sejumlah persyaratan berikut ini.

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 – 65 tahun untuk kartu kredit utama
  • Berusia minimal 17 – 70 tahun untuk kartu kredit tambahan
  • Bekerja sebagai karyawan swasta, profesional atau wiraswasta
  • Memiliki penghasilan per bulan Rp5 juta.

4. BNI Visa Garuda Indonesia Signature

Kartu kredit terbaik untuk mengumpulkan miles terakhir, yang bisa kamu jadikan pilihan, yaitu BNI Visa Garuda Indonesia Signature.

Buat kamu yang belum tahu, ini adalah kartu kredit top-tier milik Bank BNI, yang merupakan hasil kerja sama co-branding dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Jadi, kartu kredit ini ditujukan untuk kamu yang suka traveling, atau yang sering melakukan perjalanan dinas menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Keunggulan yang dimiliki kartu kredit ini pun sangat banyak, dan tak kalah dari tiga kartu kredit sebelumnya, di antaranya yaitu:

  • Bonus GarudaMiles, yang terdiri dari welcome bonus, activation bonus, dan bonus loyalty
  • Double miles
  • Diskon pembelian dan redemption tiket
  • Fast track upgrade
  • Travel insurance
  • Executive lounge
  • Gratis biaya keanggotaan priority pass
  • Fasilitas kartu tambahan.

Semua keuntungan itu, tentunya bisa didapat apabila kamu memiliki kartu kredit BNI Visa Garuda Indonesia Signature. Jika belum, kamu bisa segera mengajukannya dengan terlebih dahulu memenuhi sejumlah persyaratan seperti berikut ini.

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 – 65 tahun untuk kartu kredit utama
  • Bekerja sebagai karyawan swasta atau wiraswasta
  • Memiliki penghasilan per bulan Rp10 juta.

(Baca Juga: Jenis Kartu Kredit untuk Traveling)

Itulah empat kartu kredit terbaik untuk mengumpulkan miles, yang sudah kamu ketahui secara lengkap informasinya di pembahasan sebelumnya.

Dari keempat kartu kredit tersebut, kamu mungkin tertarik dengan satu di antaranya, dan ingin segera mengajukannya.

Kalau begitu, kamu bisa memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan terlebih dahulu, setelah itu langsung melakukan pengajuan secara online melalui CekAja.com.

Sebab, proses pengajuan kartu kredit di CekAja.com sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, kalau begitu tunggu apalagi? Yuk, ajukan kartu kredit terbaikmu sekarang juga!

Advertisement