Ini Dia 4 Kelebihan Kredit Dengan Agunan dari BFI Finance, yang Harus Diketahui!

Masih bingung untuk mengajukan pinjaman di BFI Finance? Tenang, kamu bisa simak berbagai kelebihan kredit dengan agunan dari BFI Finance berikut ini agar lebih percaya diri!

Ini Dia 4 Kelebihan Kredit Dengan Agunan dari BFI Finance yang Harus Diketahui!

Mengajukan pinjaman menjadi alternatif terbaik, untuk kamu yang sedang pusing membutuhkan uang untuk berbagai hal.

Terlebih, saat ini banyak lembaga keuangan yang bersedia memberikan pinjaman dana untuk calon nasabah.

Berbagai kemudahan juga diberikan, agar calon nasabah dapat mengajukan pinjaman dengan mudah dan nyaman.

Salah satu lembaga keuangan, yang bisa kamu ajukan untuk pinjaman dana adalah BFI Finance. BFI Finance merupakan perusahaan multifinance yang dapat memberikan pembiayaan.

Pembiayaan disini bisa untuk banyak hal. Mulai dari pembiayaan kendaraan, pembiayaan peralatan dan mesin, serta pembiayaan multiguna. Untuk besaran pinjaman yang bisa diajukan, akan berbeda setiap nasabahnya.

Agar lebih mudah, nasabah bisa melakukan hitung simulasi menggunakan kalkulator online dengan jaminan BPKB mobil, BPKB motor, atau sertifikat rumah untuk mengetahui besaran pinjaman.

Selain proses yang mudah, dan juga pinjaman yang bisa digunakan untuk berbagai hal, masih ada berbagai kelebihan kredit dengan agunan dari BFI Finance. Penasaran? Yuk, simak berikut ini!

Berbagai Kelebihan Kredit dengan Agunan dari BFI Finance yang Bisa Dirasakan

Setelah menyimak sekilas terkait BFI Finance, kamu juga bisa melihat berbagai kelebihan kredit dengan agunan dari BFI Finance pada bahasan berikut ini:

1. Proses Pencairan Dana Cepat

Siapa sih yang tak ingin dana pinjaman cepat cair? Rasanya, sebagian besar orang yang mengajukan pinjaman dana, pasti memilih lembaga peminjam yang sistem pencairannya cepat.

Nah, proses pencairan dana yang cepat ini menjadi salah satu kelebihan kredit dengan agunan dari BFI Finance.

Tak perlu menunggu lama, kamu sudah bisa mencairkan dana yang dibutuhkan dalam jangka waktu 2 hari kerja, setelah seluruh persyaratan disetujui.

Bahkan, kamu bisa mendapatkan dana dalam waktu 1 jam, ketika mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB kendaraan bermotor.

Untuk besaran pinjaman dana, BFI Finance menawarkan pinjaman mulai dari Rp10 juta. Namun, tiap nasabah mungkin akan mendapatkan besaran pinjaman yang berbeda.

Pasalnya, dana pinjaman yang diberikan akan disesuaikan dengan nilai aset yang nasabah jaminkan. Semakin besar aset pinjamanmu, maka jumlah pinjaman dapat lebih besar lagi.

(Baca Juga: Mengenal Kredit Dengan Agunan, Pemberi Pinjaman Dana!)

2. Masa Tenor Panjang

Kelebihan kredit dengan agunan dari BFI Finance berikutnya terletak pada masa tenor. Ketika mengajukan pinjaman, kamu akan diberikan kebebasan untuk memilih masa tenor yang diinginkan.

BFI Finance hanya memberikan pilihan waktu mulai dari 12 bulan hingga 48 bulan, atau tergantung dari produk pinjaman yang dipilih.

Diberikan kebebasan untuk menentukan masa tenor sendiri, menjadi suatu hal yang menguntungkan.

Pasalnya, kamu bisa sesuaikan waktu cicilan dengan kemampuan finansial mu. Sehingga, kemungkinan cicilan kamu tertunggak menjadi semakin kecil.

3. Bunga Rendah

Suku bunga menjadi hal paling penting ketika mengajukan sebuah pinjaman. Sebab, nantinya bunga ini akan kamu tanggung selama membayar cicilan.

Tetapi tenang saja, salah satu kelebihan kredit dengan agunan dari BFI Finance lainnya yaitu suku bunga yang relatif rendah.

Di sini, suku bunga yang ditawarkan umumnya bersifat flat, atau besar suku bunga tetap dari awal cicilan hingga pelunasan.

Untuk besarannya, suku bunga yang diberikan mulai dari 0,95% flat per bulan, atau 11,5% per tahunnya.

Cukup kompetitif bukan suku bunga yang ditawarkan? Suku bunga yang diberikan BFI Finance ini mengacu pada kebijakan Bank Indonesia, sehingga tidak memberatkan nasabah.

4. Aman untuk Diajukan

Salah satu hal yang penting untuk dilakukan sebelum meminjam sebuah dana adalah mengecek kredibilitas lembaga peminjam.

OJK atau Otoritas Jasa Keuangan menjadi acuan, untuk melihat apakah suatu lembaga keuangan telah aman dan legal untuk digunakan.

Jadi, sebelum mengajukan pinjaman, agar tidak tertipu di kemudian hari, kamu bisa lebih dahulu cek apakah lembaga peminjam tersebut terdaftar dalam OJK atau tidak.

Jika sudah terdaftar, maka aman dan bisa kamu ajukan untuk meminjam sebuah dana. Namun, sebaliknya, jika belum, lebih baik kamu hati-hati.

Bagaimana dengan BFI Finance, apakah sudah aman dan legal? Jawabannya iya. Kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya, BFI Finance telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Sehingga, sudah bisa dipastikan aman dan legal untuk kamu gunakan.

Cara Ajukan Pinjaman BFI Finance

Setelah mengetahui berbagai kelebihan kredit dengan agunan dari BFI Finance, mungkin membuat kamu semakin tertarik untuk mengajukan pinjaman dana di sini.

Selain memberikan banyak kelebihan dan kemudahan, cara mengajukan pinjaman di sini cukup mudah. Sebagai langkah pertama, kamu perlu memenuhi berbagai persyaratan berikut ini terlebih dahulu.

Syarat Mengajukan Pinjaman BFI Finance

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia 21 – 60 tahun dan status perkawinan belum menikah, menikah, dan cerai
  • Status tempat tinggal tinggal rumah sendiri, pasangan, keluarga, kontrak tahunan, dan rumah dinas
  • Memiliki profesi pekerjaan sebagai PNS, karyawan swasta (minimal tetap 1 tahun/ minimal kontrak 2 tahun), atau sebagai wiraswasta (minimal 1 tahun berjalan)
  • Tidak menjalankan jenis usaha atau profesi yang melanggar hukum
  • Melampirkan KTP pemohon & pasangan (jika sudah menikah)
  • Kartu Keluarga atau Akta Nikah (jika sudah menikah)
  • PBB 2 tahun terakhir atau rekening listrik 6 bulan terakhir (salah satu bulan saja)
  • Melampirkan kwitansi atau perjanjian sewa jika tempat tinggal kontrak
  • Melampirkan surat keterangan menempati rumah, jika tempat tinggal rumah dinas (khusus karyawan)
  • Melampirkan slip gaji 3 bulan terakhir (salah satu bulan saja) & ID Card (khusus karyawan)
  • Melampirkan NPWP, BPKB, dan STNK
  • Melampirkan SIUP / TDP / akta perusahaan / izin usaha / izin praktik (khusus wiraswasta)

(Baca Juga: 6 Situs Kredit Motor Honda Terbaik dan Terpercaya)

Setelah memenuhi seluruh persyaratan di atas, kamu bisa langsung mengajukan pinjaman di BFI Finance.

Agar lebih mudah lagi, tanpa perlu keluar rumah, kamu bisa ajukan secara online pinjaman melalui CekAja.com.

Proses pengajuan di sini cukup mudah, praktis, dan yang paling penting cepat. Jadi, dana yang kamu butuhkan juga semakin cepat cair.

Tidak perlu khawatir soal keamanan di CekAja.com, pasalnya CekAja.com sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, jadi aman untuk kamu gunakan.

Tunggu apalagi? Yuk, segera ajukan pinjaman di sini dengan mudah melalui klik di bawah ini!