5 Keuntungan Kartu Kredit Digital Dibandingkan Kartu Kredit Konvensional

Serba praktis, saat ini kamu bisa menggunakan kartu kredit secara digital loh! kira-kira apa keuntungan kartu kredit digital ini, dibandingkan dengan kartu kredit biasanya? Yuk simak bahasan ini untuk mengetahuinya!

Keuntungan Kartu Kredit Digital Dibandingkan Kartu Kredit Konvensional

Kartu kredit menjadi salah satu produk perbankan yang banyak digunakan saat ini. Menawarkan berbagai fasilitas menarik dan memanjakan, membuat banyak calon nasabah terus berdatangan.

Melihat banyak peminat, setiap perusahaan terus mengeluarkan berbagai inovasi pada kartu kredit. Hingga akhirnya, saat ini muncul jenis kartu kredit digital.

Jenis kartu kredit digital ini memiliki berbagai keuntungan yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah. Sebelum mengetahui keuntungan tersebut, kamu perlu sedikit memahami apa itu kartu kredit digital terlebih dahulu.

Apa itu Kartu Kredit Digital?

Inovasi kartu kredit digital memang belum banyak ditekuni oleh perbankan. Sesuai namanya, jenis kartu kredit digital merupakan kartu kredit tanpa fisik.

Beralih ke layanan aplikasi, kartu kredit digital akan membuat kamu semakin mudah dalam melakukan transaksi, baik untuk belanja atau transaksi lainnya.

Umumnya, pembuatan kartu kredit digital cukup mudah dan juga cepat. Tetapi, hal ini tergantung dari syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh perbankan.

(Baca Juga: Rekomendasi Kartu Kredit dengan Biaya Tahunan Ringan)

Keuntungan Kartu Kredit Digital yang Bisa Dinikmati

1. Hemat Waktu

Keuntungan kartu kredit digital yang pertama adalah hemat waktu. Di zaman yang serba cepat, dengan menggunakan kartu kredit digital mampu membuat proses transaksi semakin cepat.

Kamu bisa menggunakan layanan SCAN QR dalam transaksi. Dengan begitu, proses transaksi belanjamu dapat berjalan dengan cepat.

Terlebih, menggunakan kartu kredit digital ini bisa membuat kamu bebas belanja setiap harinya. Pasalnya, kamu juga bisa melakukan transaksi langsung di berbagai e-commerce.

2. Lebih Fleksibel

Kartu kredit digital memiliki keuntungan memiliki sifat yang lebih fleksibel. Kamu bahkan bisa melakukan transaksi di berbagai merchant, hanya dengan menggunakan 1 aplikasi.

Tidak berhenti sampai disitu, kamu juga bisa melakukan berbagai transaksi di e-commerce dengan mudah.

Membayar berbagai tagihan, untuk keperluan rumah tangga juga bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat dengan kartu kredit digital.

3. Pengajuan Cukup Mudah

Pengajuan kartu kredit umumnya membutuhkan berbagai dokumen yang perlu dilengkapi. Bahkan, beberapa diantaranya, mengharuskan calon nasabah memberikan dokumen yang cukup banyak.

Berbeda halnya dengan kartu kredit digital, kartu kredit ini tidak mengharuskan nasabah memberikan dokumen yang sulit.

Umumnya, persyaratan yang paling sering dibutuhkan adalah KTP. Bahkan, NPWP menjadi salah satu persyaratan yang opsional di beberapa tempat.

Keuntungan lainnya, kamu bisa mengajukan kartu kredit digital dimanapun dan kapanpun, sehingga lebih praktis dan mudah untuk dilakukan.

Dilakukan melalui sistem, proses persetujuan kartu kredit digital bisa dibilang cukup cepat. Beberapa tempat bahkan mengklaim persetujuan hanya dalam hitungan hari.

4. Ramah Lingkungan

Tidak menggunakan kartu fisik, tentu membuat kartu kredit digital menjadi lebih ramah lingkungan. Sebab, kamu akan meminimalisir proses pembuatan kartu kredit secara fisik.

5. Banyak Diskon dan Cashback

Keuntungan satu ini hampir sama dengan kartu kredit konvensional. Kamu bisa mendapatkan banyak diskon dan cashback dari kartu kredit digital.

Bahkan, terkadang ada diskon atau cashback tambahan, bagi pemilih kartu kredit yang melakukan transaksi dengan menggunakan aplikasi.

Tidak hanya diskon dan cashback, beberapa kartu kredit digital juga menerapkan sistem poin reward yang bisa digunakan nasabah nantinya.

Fasilitas bebas iuran pun terkadang bisa kamu rasakan. Berbagai fasilitas yang diberikan ini, tentu akan membuat kamu lebih hemat dalam berbelanja.

Bank yang Mengeluarkan Kartu Kredit Digital

Kartu kredit digital ini banyak dikeluarkan oleh perusahaan Fintech (Financial Technology). Tetapi, saat ini perusahaan perbankan tidak mau kalah.

Memberikan kemudahan lebih untuk nasabah, beberapa perbankan saat ini juga sudah mengeluarkan produk kartu kredit digital.

Meski belum seluruh perbankan mengeluarkannya, berikut ini CekAja telah melampirkan 2 bank yang sudah mengeluarkan kartu kredit digital. Yuk simak!

CIMB Niaga

CIMB Niaga menjadi salah satu bank yang mengeluarkan kartu kredit digital. Salah satu produknya adalah OCTO Card.

Dirancang menjadi kartu kredit yang praktis, menguntungkan, dan tanpa plastik, OCTO Card menjadi kartu kredit tanpa fisik, yang membuat nasabah dapat melakukan transaksi lebih praktis.

OCTO card juga turut memberikan banyak fasilitas menarik sebagai kartu kredit digital. Mulai dari bebas berbelanja kapan pun, cashback 10%, cicilan 0%, bebas iuran tahunan, hingga menghadirkan poin Xtra.

DBS

Selanjutnya, ada Bank DBS yang meluncurkan layanan kartu kredit digital, yang diberi nama Kartu Kredit Digital Digibank.

Proses pengajuan kartu kredit ini cukup mudah, bahkan hanya memakan waktu 60 detik saja untuk proses persetujuannya.

Meski waktu persetujuan yang singkat, DBS tidak memberikan persyaratan yang sulit. Calon nasabah hanya perlu melampirkan dokumen e-KTP.

(Baca Juga: Review OCTO Card, Kartu Kredit CIMB Niaga dengan Berbagai Fasilitas Menarik)

Setelah membaca artikel di atas, tentu kamu semakin memahami apa saja keuntungan kartu kredit digital yang akan didapatkan jika memilikinya.

Kamu juga tentu jadi semakin tertarik untuk memiliki kartu kredit digital bukan? Jika iya, kamu bisa mendapatkannya melalui CekAja.com.

Tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk mengajukan kartu kredit digital, melalui CekAja.com, semua proses pengajuannya dilakukan secara online.

Jadi, kamu bisa mengajukan kapan saja dan dimana saja. Proses pengajuannya juga terbilang mudah dan juga cepat. Sehingga, tidak perlu waktu lama untuk kamu memiliki kartu kredit digital.

CekAja.com telah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), sehingga keamanan pelayannya tidak perlu diragukan lagi.

Nah, tunggu apalagi? Yuk segera miliki kartu kredit digital, dan nikmati belanja praktis secepatnya!