Review OCTO Card, Kartu Kredit CIMB Niaga dengan Berbagai Fasilitas Menarik

Sebagai gen milenial yang ingin serba praktis, kamu perlu menyimak review OCTO Card berikut ini. Pasalnya, kartu kredit ini memiliki banyak kemudahan dan fasilitas menarik!

Review OCTO Card, Kartu Kredit CIMB Niaga dengan Berbagai Fasilitas Menarik

Review OCTO Card

Kartu kredit menjadi salah satu produk perbankan yang sudah tidak asing lagi ditelinga. Bahkan, perbankan berlomba-lomba menghadirkan berbagai jenis kartu kredit yang memanjakan nasabah.

Perbankan CIMB Niaga juga turun menghadirkan berbagai jenis kartu kredit yang memberikan berbagai keuntungan untuk nasabahnya.

Salah satu produk kartu kredit CIMB Niaga adalah OCTO Card, kartu kredit yang praktis, menguntungkan, dan tanpa plastik.

OCTO Card merupakan kartu kredit digital tanpa fisik kartu, yang membuat nasabah dapat melakukan transaksi lebih praktis.

Nasabah bahkan bisa berbelanja setiap harinya dengan satu jari, tanpa perlu repot. Semua itu bisa dilakukan oleh nasabah melalui OCTO Mobile.

(Baca Juga: 6 Kartu Kredit Terbaik untuk Promo Dining Restoran)

Keuntungan OCTO Card

Selain menjadi kartu kredit yang praktis, OCTO Card juga memberikan banyak keuntungan untuk nasabah.

Keuntungan tersebut bisa dirasakan melalui fitur dan manfaat yang dimiliki OCTO Card, diantaranya yaitu:

Cashback 10% saat Transaksi melalui OCTO Mobile

Keuntungan pertama yang bisa dimanfaatkan dari OCTO Card adalah kamu bisa mendapatkan cashback 10%.

Cashback 10% ini berlaku untuk transaksi belanja online (kecuali Hotel, Airlines, Tour & Travel), dan transaksi menggunakan OCTO Card melalui Aplikasi OCTO Mobile.

Besaran cashback yang bisa kamu terima maksimum Rp50 ribu/transaksi. Serta maksimum cashback Rp100 ribu/periode tagihan/kartu utama (Rp1,2 juta/tahun/kartu utama)

Cicilan 0%

Menggunakan kartu kredit OCTO Card, kamu juga bisa mengubah transaksi ritel dengan minimum Rp500 ribu, menjadi cicilan 0% untuk periode 3 bulan.

Perubahan ini bisa dilakukan melalui aplikasi OCTO Mobile, website OCTO Clicks atau menghubungi layanan CIMB Niaga 14041, sebelum tanggal cetak tagihan.

Untuk mendapatkan cicilan 0% ini, mugkin kamu akan dikenakan biaa pemprosesan sesuai dengan ketentuan yang berlaku

Bebas Iuran Tahunan

Salah satu hal yang memberatkan dalam kepemilikan kartu kredit ialah iuran tahunan. Meski jumlahnya tidak terlalu besar, uang tersebut bisa saja digunakan untuk hal lain.

Menanggapi hal tersebut, CIMB Niaga menghadirkan OCTO Card yang bebas iuran tahunan. Hal ini berlaku untuk kartu utama dan kartu tambahan.

Bayar dengan Scan QR

Nasabah juga bisa melakukan transaksi aman, mudah, dan terjamin melalui scan QR. Scan QR ini bisa dilakukan di EDC dan juga dari Tent Card/Sticker

Scan QR di EDC

Scan QR di EDC menjadi cara yang paling sering dilakukan, terlebih saat berbelanja secara langsung ke store. Cara Scan QR di EDC cukup mudah yaitu sebagai berikut,

  1. Login OCTO Mobile, pilih menu QR dan pilih menu Pindai atau SCAN
  2. Scan QR code dari mesin EDC yang ditunjukkan kasir
  3. Periksa kembali jumlah transaksi pembayaran melalui merchant, lalu tekan Konfirmasi atau Confirm untuk melanjutkan transaksi
  4. Masukkan 2 angka acak PIN OCTO Mobile, lalu klik Submit atau Lanjut
  5. Transaksi pembayaran dengan QR telah berhasil. Kamu bisa klik Share atau Bagikan, untuk mengirim bukti transaksi. Jika tidak, kamu bisa pilih Back to QR untuk melakukan transaksi lainnya

SCAN QR dari Tent Card / Sticker

  1. Login OCTO Mobile, pilih menu QR kemudian pilih menu Pindai atau SCAN QR code dari stiker/tent card barcode QR yang ditunjukkan kasir.
  2. Scan QR code dari stiker/tent card barcode QR yang ditunjukkan kasir.
  3. Pilih sumber dana OCTO Card. Cek secara detail nama penerima/nama toko, kemudian masukkan nominal transaksi, lalu klik Submit atau Lanjut.
  4. Periksa kembali detail transaksi lalu klik Konfirmasi atau Confirm untuk melanjutkan.
  5. Masukkan 2 angka acak PIN OCTO Mobile, lalu klik Submit atau Lanjut
  6. Transaksi pembayaran dengan QR telah berhasil. Kamu bisa klik Share atau Bagikan, untuk mengirim bukti transaksi. Jika tidak, kamu bisa pilih Back to QR untuk melakukan transaksi lainnya

Poin Xtra

Selanjutnya, OCTO Card juga menghadirkan Poin Xtra. Dimana, setiap nasabah melakukan transaksi ritel kelipatan Rp10 ribu, akan mendapatkan 2 Poin Xtra.

Poin Xtra tidak berlaku untuk transaksi penarikan tunai (Cash Advance), Cash Plus, cashback, katalog, cicilan, pembayaran iuran keanggotaan/membership, dan pembayaran angsuran.

Cara dan Syarat Pengajuan OCTO Card

Review OCTO Card selanjutnya adalah cara dan syarat yang perlu dilakukan untuk mengajukan kartu kredit ini.

Tidak hanya memberikan keuntungan, OCTO Card CIMB Niaga juga memberikan kemudahan bagi calon nasabah untuk persyaratan pengajuan.

Persyaratannya adalah nasabah harus Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimum 21 hingga 55 tahun. Nasabah juga harus bertempat tinggal di wilayah Indonesia.

Untuk mendapatkan kartu kredit OCTO Card, calon nasabah harus memiliki pekerjaan tetap dan berpenghasilan minimal Rp3 juta per bulan.

Dokumen yang diperlukan hanya e-KTP dan NPWP (opsional). Calon nasabah dapat mengajukannya dengan cepat di hai dan jam kerja. Perlu diperhatikan, OCTO Card tidak berlaku untuk karyawan CIMB Niaga.

(Baca Juga: 5 Kartu Kredit dengan Cicilan 0%)

Setelah membaca review OCTO Card, tentu kamu semakin tertarik untuk memilikinya. Untuk mendapatkannya kamu juga bisa memilikinya melalui CekAja.com.

Diproses secara online, tanpa perlu keluar rumah, pengajuan di CekAja juga terbilang cepat, sehingga tidak perlu menunggu waktu lama untuk kamu memiliki kartu kredit OCTO Card.

Selain prosesnya yang cepat, keamanan di CekAja.com juga terjamin. Sebab, CekAja telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Nah, tunggu apalagi? Miliki kartu kredit OCTO Card sekarang juga, dan nikmati keuntungannya!