KTA Terbaik untuk Ibu Rumah Tangga dengan Proses Pengajuan yang Mudah

Hai para ibu rumah tangga, ada kabar baik nih untuk kamu! Tahu enggak, kalau sekarang ada sejumlah pilihan KTA terbaik untuk ibu rumah tangga yang bisa kamu ajukan, loh!

KTA Terbaik untuk Ibu Rumah Tangga dengan Proses Pengajuan yang Mudah

Semua pilihan KTA terbaik untuk ibu rumah tangga tersebut, tentunya enggak berasal dari bank saja, namun ada juga yang berasal dari pinjaman online, dan Pembiayaan Kredit Ultra Mikro (UMi).

Yang menarik, semua jenis KTA yang ditawarkan itu, memiliki alur serta syarat dan ketentuan yang mudah.

Jika kamu ingin tahu bagaimana alur peminjaman, beserta syarat dan ketentuan masing-masing pinjaman KTA, pada kesempatan kali ini, CekAja akan mengulas informasinya secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Manfaat KTA untuk Ibu Rumah Tangga

Salah satu alasan paling umum, mengapa ibu rumah tangga mengajukan pinjaman KTA, yaitu tidak tercukupinya kebutuhan sehari-hari.

Entah karena keadaan finansial rumah tangga yang sedang menurun, atau faktor lainnya yang memaksa para ibu rumah tangga untuk mengajukan pinjaman KTA.

Namun yang pasti, dibalik semua alasan tersebut, uang yang didapat dari pinjaman KTA bisa digunakan untuk banyak hal dan keperluan, seperti:

  • Sebagai tambahan dana modal usaha
  • Biaya pengobatan rumah sakit
  • Tambahan biaya khitanan
  • Dana pendidikan anak
  • Dana pernikahan anak
  • Dana liburan
  • Dana darurat
  • Dan lain sebagainya.

(Baca Juga: Pinjaman Bank untuk Karyawan Swasta Jakarta)

KTA Terbaik untuk Ibu Rumah Tangga

Setelah di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui manfaat KTA untuk ibu rumah tangga, maka kali ini kamu akan mengetahui apa saja daftar KTA terbaik untuk ibu rumah tangga yang bisa diajukan.

Di awal artikel sempat disinggung, kalau ada tiga kategori KTA yang bisa digunakan jika dilihat dari sumber pendanaannya, yaitu KTA dari pinjaman online (pinjol), KTA dari bank dan Pembiayaan Kredit Ultra Mikro (UMi).

Nah setiap kategori tersebut, memiliki beberapa pilihan KTA terbaik untuk ibu rumah tangga, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Jika ingin tahu, apa saja pilihan produk KTA terbaik untuk ibu rumah tangga rekomendasi CekAja, yuk langsung simak ulasan di bawah ini!

1. KTA dari Pinjaman Online

Kategori pertama ada KTA dari pinjaman online (Pinjol). Kategori ini, memuat beberapa pilihan fintech yang menyediakan pinjaman tanpa agunan/jaminan (KTA) terbaik, yang cocok untuk ibu rumah tangga.

Adapun jenis pinjol yang menyediakan KTA terbaik untuk ibu rumah tangga, di antaranya yaitu:

Kredit Pintar

Kredit Pintar - KTA Terbaik untuk Ibu Rumah Tangga

Buat kamu yang belum tahu, Kredit Pintar adalah platform pinjaman online, yang menyediakan produk KTA dengan syarat sederhana, yaitu hanya foto KTP saja.

Plafon pinjaman yang ditawarkan pinjol ini pun cukup beragam, yaitu ada yang Rp600 ribu dengan masa tenor 28 hari, dan Rp2,3 juta dengan tenor tiga bulan.

Dengan plafon pinjaman tersebut, proses pengajuan yang harus dilakukan sangat mudah dan cepat, yaitu hanya hitungan menit saja.

Apabila pengajuan yang diajukan disetujui, maka uang pinjaman akan langsung dicairkan ke rekening tujuan, hanya dalam waktu kurang dari 60 menit.

Namun sayangnya, suku bunga yang diberikan Kredit Pintar cukup besar, yaitu mulai dari 0,56 persen per hari, atau sekitar 16,8 persen per bulan.

Suku bunga itu pun, nyatanya belum termasuk dengan biaya layanan, yang besarannya sekitar 10 – 15 persen dari total keseluruhan pinjaman.

Julo

Julo - KTA Terbaik untuk Ibu Rumah Tangga

Selain Kredit Pintar, ada juga Julo yang menjadi pilihan KTA terbaik untuk ibu rumah tangga. KTA ini menawarkan plafon pinjaman yang cukup besar, yaitu mulai dari Rp1 juta hingga Rp15 juta.

Dengan besarnya plafon pinjaman tersebut, Julo memberikan masa tenor yang cukup panjang, yaitu mulai dari dua bulan hingga sembilan bulan.

Tentunya, akan ada bunga yang dikenakan untuk setiap pinjaman, yaitu sekitar 1,5 – empat persen per bulan.

Tetapi, untuk bisa mengajukan pinjaman ini, ada sejumlah persyaratan umum dan dokumen yang harus dipenuhi, di antaranya yaitu:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 – 50 tahun
  • Berdomisili di area pemasaran Julo
  • Memiliki penghasilan per bulan Rp2 juta
  • Memiliki rekening bank atas nama pribadi
  • Melampirkan KTP
  • Melampirkan slip gaji atau surat keterangan penghasilan
  • Melampirkan swafoto dengan KTP.

2. KTA dari Bank

Kategori berikutnya adalah KTA yang berasal dari bank. Di sini, ada Flexi Cash Jenius yang bisa dijadikan KTA terbaik untuk ibu rumah tangga. Loh, kenapa harus Flexi Cash Jenius? Yuk cari tahu jawabannya di bawah ini.

Flexi Cash Jenius

Flexi Cash Jenius - KTA Terbaik untuk Ibu Rumah Tangga

Flexi Cash Jenius adalah salah satu pilihan KTA terbaik untuk ibu rumah tangga. Hal itu tidak lain, karena jenis pinjaman ini memiliki proses pengajuan yang sangat mudah.

Cukup mengandalkan jari dan ponsel pintar, kamu sudah bisa melakukan pengajuan dan mendapatkan dari dari Flexi Cash Jenius.

Hanya saja, ada beberapa persyaratan umum dan dokumen yang harus dipenuhi, jika ingin mengajukan pinjaman dengan plafon mulai dari Rp500ribu sampai Rp50 juta ini.

Adapun persyaratan umum dan dokumen yang dimaksud, antara lain:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 – 50 tahun
  • Memiliki KTP
  • Hanya nasabah Jenius terpilih saja, yang bisa mengajukan fasilitas pinjaman Flexi Cash Jenius melalui aplikasi Jenius.

Apabila semua persyaratan di atas sudah terpenuhi, maka kamu bisa langsung mengajukan pinjaman dana yang dibutuhkan, lalu memilih masa tenor pinjaman yang disediakan Flexi Cash Jenius hingga tiga tahun.

3. Pembiayaan Ultra Mikro (UMi)

Pembiayaan Ultra Mikro UMi - KTA Terbaik untuk Ibu Rumah Tangga

Kategori terakhir dari KTA terbaik untuk ibu rumah tangga, yaitu Pembiayaan Ultra Mikro (UMi). Bisa dibilang, ini adalah jenis pinjaman yang sangat cocok untuk ibu rumah tangga.

Bagaimana tidak, pasalnya pinjaman ini tidak melibatkan bank, karena yang menyalurkannya adalah Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB).

Sejak peluncurannya pada 2017, UMi memiliki beberapa penyalur pembiayaan, antara lain PT Pegadaian (Persero), PT Bahana Artha Ventura, dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero).

Sementara itu, untuk sumber dananya sendiri berasal dari APBN, kontribusi dari pemerintah daerah, serta lembaga keuangan lokal dan global.

Besaran pinjaman yang bisa diajukan ke UMi, yaitu maksimal Rp10 juta dengan masa tenor hingga 13 bulan, dan bunga yang kurang dari tiga persen.

Meski jenis pinjaman ini cocok untuk ibu rumah tangga, namun UMi juga bisa digunakan oleh kamu para pelaku usaha yang membutuhkan bantuan modal.

Apabila dari ulasan di atas kamu tertarik untuk mengajukan pembiayaan UMi, maka sebaiknya kamu mulai persiapkan beberapa syarat dan ketentuan berikut ini.

  • Warga Negara Indonesia (WNI), yang dibuktikan dengan NIK Elektronik
  • Tidak sedang dibiayai oleh lembaga keuangan atau koperasi
  • Memiliki izin usaha/keterangan usaha dari instansi pemerintah, dan/atau surat keterangan usaha dari penyalur.

(Baca Juga: Tips Memulai Bisnis Kopi dengan Pinjaman UangTeman)

Itulah sejumlah informasi seputar KTA terbaik untuk ibu rumah tangga, yang sudah kamu ketahui secara lengkap di pembahasan sebelumnya.

Jika dari salah satu jenis KTA tersebut ada menarik perhatianmu, dan sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan finansial, maka kamu bisa langsung melakukan pengajuan melalui CekAja.com.

Di sana, proses pengajuannya bisa dilakukan secara online, dengan mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, kalau begitu tunggu apalagi? Yuk, ajukan KTA terbaikmu sekarang juga!