Tips Memulai Bisnis Kopi dengan Pinjaman UangTeman, Bisa Bangun Kafe Mini!

Bingung mau bisnis apa, yang saat ini sedang banyak diminati? Kenapa tidak coba bisnis kopi? Terlebih, tips memulai bisnis kopi dengan pinjaman UangTeman, sangat mudah diterapkan bagi pebisnis profesional maupun pemula.

Tips Memulai Bisnis Kopi dengan Pinjaman UangTeman, Bisa Bangun Kafe Mini!

Seperti yang dilansir dari gobiz.co.id, bahwa ada hasil riset dari Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian Kementerian Pertanian, yang menyatakan bahwa, konsumsi kopi di Indonesia mengalami kenaikan sebanyak 8,22 persen per tahun, sejak 2016 hingga 2021.

Jadi, jika kamu merasa bisnis kopi ini banyak saingannya, kamu tidak perlu khawatir. Karena peluangnya, akan terus ada dan terbuka lebar, bagi kamu yang baru merintis.

Nah, agar bisnis kopi kamu berbeda dan memiliki keunikan tersendiri, maka kamu butuh tips memulai bisnis kopi berikut ini. Karena, dalam membangun bisnis apapun, kamu perlu perencanaan yang matang, sekecil apapun skala bisnisnya.

Yuk, langsung saja intip tips memulai bisnis kopi dengan pinjaman UangTeman berikut ini.

(Baca Juga: Bisnis Coffee Shop Modal di Bawah Rp20 Juta, Bisa?)

Tips Memulai Bisnis Kopi dengan Pinjaman UangTeman

1. Menentukan Konsep Bisnis Kopi

Tips memulai bisnis kopi dengan pinjaman UangTeman yang pertama adalah tentukan konsepnya. Dengan penentuan konsep, maka kamu juga bisa memperkirakan modal yang dibutuhkan.

Ada banyak konsep bisnis kopi, yang bisa kamu pilih. Kamu bisa mengetahui juga apa konsep yang cocok untuk bisnis kamu ini, dengan pertanyaan-pertanyaan berikut ini.

Mulai dari siapa kompetitor bisnis kopi kamu, siapa target pasar bisnis kopi kamu, keunikan apa yang ingin kamu tonjolkan, perencanaan keuangan, hingga lokasi nya yang menetap atau tidak.

Dengan begitu, jika kamu sudah tahu jawabannya, kamu bisa lebih mudah menentukan konsep. Misalnya, untuk pemula atau bisnis kopi skala kecil, kamu bisa buat bisnis kopi di booth. Kalau langsung ingin bangun bisnis kopi yang skala menengah hingga besar, maka bisa bikin kafe.

2. Menentukan Target Pasar

Ketika kamu berbisnis, maka kamu harus tahu siapa target pasar yang kamu tuju. Tips memulai bisnis kopi ini, menjadi hal yang sangat penting, karena jika kamu tidak tahu siapa target kamu, maka kamu juga akan kesulitan menentukan jenis produk, harga hingga lokasi bisnis.

Misalnya, jika target pasar kamu adalah anak remaja, yang suka nongkrong maka kamu bisa membuat produk yang menarik, bervariasi, harga yang standar, hingga lokasi yang berada di kawasan ramai.

Selain itu, jika target kamu adalah karyawan kantoran, maka kamu bisa membuat produk yang lebih klasik, harganya bisa disesuaikan, hingga lokasi yang dekat dengan kawasan perkantoran.

3. Sesuaikan Dekorasi

Tips memulai bisnis kopi selanjutnya adalah , menyesuaikan dekorasi. Adapun tips ini, lebih cocok diterapkan untuk bisnis kopi skala menengah, seperti jika kamu ingin buat kafe mini.

Tidak perlu lahan luas, kamu cukup miliki lahan kecil untuk bangun ruangan, dan lahan outdoor untuk para pelanggan menikmati kopi kamu.

Pastikan, meski kecil kafe mini kamu harus terlihat nyaman. Kamu bisa lihat referensi kafe mini di Instagram, yang menggunakan berbagai dekorasi yang bikin betah berlama-lama.

Misalnya, jika kamu pilih tema minimalis, maka kamu bisa gunakan warna cat umum, seperti putih, krem, atau abu-abu. Selanjutnya, tambahkan hiasan seperti bingkai poster, tanaman gantung, pot kaktus.

Agar tidak terkesan kotor, maka lahan outdoor kamu bisa gunakan kerikil kecil, sebagai alasnya. Karena jika langsung tanah basah, lahan akan mudah kotor dan terlihat kumuh.

Tidak perlu membeli furnitur, karena kamu bisa buat kursi dan meja, dari batako yang lebih awet dan desain lebih bisa diminimalisir.

4. Cari Supplier yang Bagus dan Terbaik

Dalam berbisnis, tentunya kamu tidak bisa berjalan sendiri, karena kamu butuh pihak lain untuk menunjang bisnis kamu, yakni supplier.

Pasalnya, setiap hari pasti kamu butuh bahan baku kopi, makanan, dan minuman lainnya. Nah, dengan mencari supplier yang bagus dan terbaik, dari segi kualitas dan harga, maka rencana-rencana kamu akan lebih mudah dibuat.

Misalnya, kamu menemukan supplier kopi dengan kualitas dan harga yang cocok, maka kamu bisa gunakan supplier tersebut, untuk menunjang tersedianya stok bahan baku setiap harinya.

5. Manfaatkan Media Sosial untuk Promosi dan Berjualan

Tanpa promosi bisnis kurang tersohor, sehingga kamu butuh tips memulai bisnis kopi berikut ini. Tidak harus buat iklan di brosur, plang, dan lainnya, karena saat ini kamu bisa memanfaatkan media sosial, untuk promosi, sekaligus berjualan secara online.

Dengan media sosial, calon pelanggan bisa mengetahui detail bisnis kopi kamu, mulai dari produk yang dijual, harga, lokasi, situasi kafe, jam operasional, hingga cara pesan.

Bahkan, dengan media sosial juga kamu bisa beriklan secara gratis. Misalnya, di hari-hari tertentu kamu memiliki program beli 1 dapat 1, atau diskon untuk pembelian minimal 3 gelas kopi, dan lain-lain.

Agar makin memudahkan calon pelanggan menemukan bisnis kopi milikmu, jangan lupa daftarkan ke situs-situs food review dan Google.

Nah, itu dia beberapa tips memulai bisnis kopi, yang bisa kamu terapkan. Untuk urusan permodalan, kamu bisa percayakan kepada pinjaman UangTeman, karena pinjaman online ini terpercaya dan memiliki fasilitas yang bisa membantu para pebisnis pemula.

Pinjaman UangTeman Beri Limit yang Variatif

Pinjaman UangTeman menyediakan limit pinjaman yang bervariasi, yakni:

  • Limit Pinjaman: Rp3 juta dengan tenor 1 bulan
  • Limit Pinjaman (Lite Installment Loan): Rp3,5 juta – Rp10 juta, dengan tenor 3-6 bulan
  • Limit Pinjaman (Installment Loan): Rp5 juta – Rp20 juta, dengan tenor 3-6 bulan

Dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  • Status identitas: WNI
  • Pekerjaan: Karyawan, Wiraswasta, Profesional, Pegawai Negeri Sipil, TNI/Polri
  • Usia: 21 – 40 Tahun
  • Penghasilan Per Bulan: Rp4.200.000
  • Area Layanan: JABODETABEK, Surabaya
  • Biaya Provisi: Rp 11.000 per hari (di hari ke 4 setelah hari jatuh tempo) Rp 11.000 per hari (di hari ke 4 setelah hari jatuh tempo)

(Baca Juga: 6 Rekomendasi KTA Kilat Terbaik Cicilan Ringan)

Ajukan Pinjaman UangTeman untuk Bisnis Kopi, Melalui di CekAja.com

Tidak perlu datang ke lokasi kantor cabang UangTeman, karena kamu bisa dengan mudah dan praktis melakukan pengajuan melalui CekAja.com, secara online.

Bagaimana caranya? Kamu hanya tinggal buka situsnya di CekAja.com, lalu pilih menu pinjaman online, dan pilih produk pinjaman yakni “UangTeman”.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa UangTeman juga memiliki beberapa jenis produk, sehingga kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhanmu.

Selain itu, di CekAja.com kamu juga bisa sekaligus membandingkan produk UangTeman, atau produk pinjaman online lainnya, seperti Julo. Bahkan, ada juga produk kredit tanpa agunan, yang disediakan bank-bank ternama di Indonesia.

Yuk, segera buka bisnis kopi dengan pinjaman UangTeman sekarang juga, melalui CekAja.com.