9 Merk Lampu Emergency Terbaik, Siap Menerangi saat Listrik Padam

Memilih merk lampu emergency terbaik penting untuk dilakukan. Dengan lampu ini, situasi darurat seperti padam listrik saat malam hari bisa diatasi, sehingga rumah bakal tetap terang.

9 Merk Lampu Emergency Terbaik, Siap Menerangi saat Listrik Padam

Saat ini telah banyak merk ternama, seperti Philips yang memproduksi lampu emergency. Jadi, meskipun tiba-tiba listrik padam di rumah, kamu gak perlu lagi menggunakan lilin sebagai penerangan.

Soalnya selain meningkatkan risiko kebakaran, penggunaan lilin juga amat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Dalam satu kali pembakaran lilin, terdapat particulate matter dan gas yang apabila terhirup oleh manusia secara terus-menerus, bisa berdampak pada paru-parunya.

(Baca Juga: 9 Merk Bohlam Terbaik Paling Hemat Listrik)

Tips Memilih Lampu Emergency Terbaik

Dibandingkan lilin, lampu emergency dianggap lebih aman penggunaan kala berada di situasi darurat.

Nah, sebelum membahas lebih jauh mengenai merk lampu emergency terbaik, berikut adalah tips memilih lampu emergency terbaik!

– Bersertifikat SNI

– Tentukan jenis sumber daya yang digunakan

– Pastikan masa garansi minimal selama 1 tahun

– Bandingkan masing-masing bobot lampu emergency, karena umumnya lampu emergency terbaik memiliki bobot yang lebih berat

– Cek besaran watt dan bandingkan masing-masing tingkat kecerahannya

– Cek daya tahannya, minimal bisa menyala terang hingga 12 jam

Rekomendasi Merk Lampu Emergency Terbaik

1. Philips Rechargeable LED Bulb

Philips  Rechargeable LED Bulb - 9 Merk Lampu Emergency Terbaik, Siap Menerangi saat Listrik Padam.jpg

Kisaran Harga: Rp79 ribu. Merk lampu emergency terbaik yang pertama datang dari produsen elektronik ternama di dunia, yaitu Philips. Philips menghadirkan lampu emergency berjenis LED yang diberi nama Rechargeable LED Bulb.

Lampu emergency ini hadir dalam pilihan 7 watt dan 9 watt dan memiliki dua fungsi sekaligus, sebagai lampu biasa dan lampu darurat yang otomatis akan tetap menyala saat listrik padam.

2. Surya SQL L5601

Surya  SQL L5601 - 9 Merk Lampu Emergency Terbaik, Siap Menerangi saat Listrik Padam.jpg

Kisaran Harga: Rp90 ribu. Berbeda dengan produk Philips, lampu emergency terbaik keluaran Surya ini termasuk jenis portable yang bisa kamu tempatkan di ruangan mana saja dalam rumah.

Menggunakan baterai cas ulang berkapasitas besar, yakni lead-acid 4V 400mAh, lampu emergency LED Surya ini bisa dipakai dalam waktu hingga 12 jam.

3. Centralite Ce 32Tls

Centralite  Ce 32Tls - 9 Merk Lampu Emergency Terbaik, Siap Menerangi saat Listrik Padam.jpg

Kisaran Harga: Rp94 ribu. Kamu mencari merk lampu emergency terbaik yang daya baterainya bisa diisi kembali tanpa harus dicolokkan ke listrik? Mungkin produk keluaran Centralite lah jawabannya.

Merk ini menghadirkan produk lampu emergency LED yang menggunakan fitur panel surya untuk mengisi daya baterainya.

Tidak hanya mengandalkan sinar matahari, produk lampu emergency ini juga menggunakan rechargeable sealed lead acid battery yang bisa menjaga usia baterai hingga waktu lama.

Centralite Ce 32Tls ini juga termasuk produk portable, karena terdapat engsel yang bisa diputar hingga 360 derajat.

4. CMOS HK 22L

CMOS  HK 22L - 9 Merk Lampu Emergency Terbaik, Siap Menerangi saat Listrik Padam.jpg

Kisaran Harga: Rp60 ribu. CMOS seri HK 22L adalah lampu emergency yang mampu memberikan pencahayaan lebih maksimal,

Uniknya produk lampu emergency ini menggunakan 22 jenis lampu LED yang terbagi menjadi 4 LED untuk pemakaian hingga 30 jam, dan 18 LED untuk pemakaian selama 9 jam.

Masing-masing jenis lampu LED tersebut memakai tipe high bright, yang cahayanya akan tetap stabil sampai masa daya habis.

5. Hannochs Genius

Hannochs Genius - 9 Merk Lampu Emergency Terbaik, Siap Menerangi saat Listrik Padam.jpg

Kisaran Harga: Rp65 ribu. Merk selanjutnya yang mengeluarkan lampu emergency dual fungsi adalah Hannochs.

Dengan berbagai pilihan daya, mulai dari 6, 8, hingga 15 watt, Hannoch Genius memiliki kualitas pencahayaan yang cukup terang dan mampu menyala sampai 5 jam.

6. Kenmaster KM560

Kenmaster  KM560 - 9 Merk Lampu Emergency Terbaik, Siap Menerangi saat Listrik Padam.jpg

Kisaran Harga: Rp140 ribu. Kenmaster juga bisa diandalkan sebagai merk lampu emergency terbaik dengan seri KM560.

Mengusung konsep dual fungsi, KM560 tak hanya bisa dijadikan lampu emergency saja namun juga kipas.

Berdaya 30 LED, lampu emergency ini mampu menyala hingga 8 jam sekaligus. Hanya saja untuk menggunakannya, kamu mesti mengisi daya baterainya terlebih dulu kira-kira 8-10 jam.

7. Souness SNI 095U

Souness  SNI 095U - 9 Merk Lampu Emergency Terbaik, Siap Menerangi saat Listrik Padam.jpg

Kisaran Harga: Rp190 ribu. Mungkin inilah lampu emergency yang punya fitur paling anti mainstream. Karena selain menjadi lampu emergency, produk keluaran Souness ini dapat digunakan untuk mendengarkan radio maupun musik.

Memiliki daya baterai cukup besar, Souness SNI 095U sanggup bertahan sampai 8 jam, dengan waktu pengisian kira-kira sekitar 6 jam.

8. Tecstar TI 660

Tecstar  TI 660 - 9 Merk Lampu Emergency Terbaik, Siap Menerangi saat Listrik Padam.jpg

Kisaran Harga: Rp310 ribu. Lampu emergency terbaik berikutnya datang dari Tecstar, pada seri TI 660. Tingkat cahayanya yang lebih terang ketimbang lampu pada umumnya, membuat TI 660 ini paling cocok digunakan untuk aktivitas camping.

9. Luby L 5612A

Luby L  5612A - 9 Merk Lampu Emergency Terbaik, Siap Menerangi saat Listrik Padam.jpg

Kisaran Harga: Rp50 ribu. Lampu emergency terbaik yang terakhir adalah merk Luby L seri 5612A yang terdiri dari 22 buah lampu LED hemat energi.

Lampu ini mampu menerangi rumah saat listrik padam selama kurang lebih 8 jam. Lampu emergency ini dilengkapi dengan remot kontrol untuk mengatur tingkat kecerahannya.

(Baca Juga: 6 Merk Bean Bag Ternyaman untuk Dirumah)

Nah, itu dia beberapa rekomendasi merk lampu emergency yang bisa kamu pilih. Jadi, kamu tertarik untuk kembali membeli lampu emergency, kamu bisa langsung mengakses e-commerce atau marketplace langganan.

Biar pembeliannya semakin hemat dan juga praktis, gunakanlah kartu kredit sebagai metode bayarnya. Dengan kartu kredit, kamu bisa menikmati sederet promo menarik mulai dari diskon, cashback, hingga cicilan 0 persen.

Belum Punya Kartu Kredit? Ajukan saja di CekAja!

Tak perlu bingung kalau belum memiliki kartu kredit. Karena kamu bisa mengajukan atau bahkan melakukan perbandingan terlebih dulu lewat layanan CekAja.com.

Di sini, kamu bakal dibantu untuk menemukan produk CC yang sekiranya sesuai kebutuhan maupun bujetmu.

Promo yang ditawarkan juga sangat berlimpah lho, dan bahkan beberapa diantara produk kartu kredit memiliki fitur gratis iuran tahunan seumur hidup. Berikut rekomendasinya:

Jadi, tunggu apalagi? Kunjungi situs CekAja.com untuk mendapatkan produk kartu kredit terbaik yang pastinya sesuai dengan kebutuhan!