Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Liburan Singkat, Cek 5 Tempat Wisata Unik di Jabodetabek!

by Gito on 27 September, 2018

Liburan tampaknya merupakan hal wajib yang harus dijalankan semua orang. Dengan liburan, pikiran dan tenaga yang selama ini kelelahan karena tuntutan pekerjaan bakal menjadi segar dan rileks. Nah, tempat liburan unik kini menjadi kebutuhan masyarakat. Berikut lima tempat wisata unik di Jabodetabek untuk referensi akhir pekan Anda.

liburan murah - CekAja.com

Tempat wisata berikut ini merupakan tujuan yang tepat untuk Anda yang memiliki waktu terbatas namun sudah tidak dapat menahan penat. Lokasinya cukup dekat Ibukota, hanya memerlukan waktu tempuh kurang lebih 2 jam.

Kebun Raya Bogor

Dengan luas lahan mencapai 87 hektare (ha) dan berada tepat di jantung kota Bogor menjadikan Kebun Raya Bogor sebagai kebun botani terbesar di Indonesia yang sayang jika tidak di kunjungi. Disana Anda dapat meluruskan pikiran sejenak ditemani dengan hembusan angin sejuk juga rimbunnya pepohonan berusia puluhan tahun hingga ratusan tahun.

Masih berada di area Kebun Raya Bogor, terletak Istana Bogor yang saat ini di huni oleh Presiden Joko Widodo. Kebun yang dikembangkan oleh Thomas Stamford Raffles ini juga memiliki sekitar 15.000 koleksi tanaman dari berbagai spesies.

JIka Anda ingin membawa keluarga Anda kesini tampaknya Kebun Raya Bogor merupakan tempat yang cocok untuk wahana wisata edukasi. Karena disana juga terdapat beberapa bangunan bersejarah seperti Monumen Lady Raffles, Pemakaman Belanda Kuno, Museum Zoologi juga Taman dan Tugu Teijsman.

(Baca juga: Siap-siap Liburan Akhir Tahun, Cek Promo Kartu Kredit!)

Pulau Tidung

Berjarak sekitar 60 kilometer (km) dari Jakarta menjadikan Pulau Tidung sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan untuk menghabiskan akhir pekannya. Untuk dapat kesana, Anda harus menempuh perjalanan laut selama 2,5 hingga 3 jam dari Muara Angke, Jakarta Utara.

Tetapi jangan khawatir, perjalanan ke salah satu pulau dari Kepulauan Seribu itu juga sangatlah menarik. JIka Anda beruntung Anda dapat bertemu dengan kawanan lumba-lumba yang sedang bermain.

Di pulau ini Anda dapat melakukan banyak sekali aktivitas fisik di Laut, seperti berenang, snorkelling dan diving. Anda juga dapat mencoba jetski atau olahraga air lainnya dengan biaya yang cukup terjangkau.

Meskipun dekat dengan Jakarta, Pastikan Anda datang di musim kering atau kemarau. Karena jika Anda datang pada saat musim hujan, Anda hanya dapat bersantai di penginapan saja, sayang bukan?

(Baca juga: Weekend, Kunjungi Tempat Wisata “Hijau” di Kota-kota Penyangga Jakarta!
Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Sama dengan Pulau Tidung, Taman Wisata Alam Angke kapuk juga masih berada di wilayah Jakarta. Di wilayah ini Anda dapat menikmati pemandangan hutan bakau yang terdapat di sepanjang bibir pantai.

Disini Anda juga dapat menikmati pemandangan pantai dengan menaiki perahu atau mempelajari budidaya mangrove melalui penanaman mangrove bakau besar, bakau merah, tancang atau lainnya.

Bagi Anda yang ingin membawa anak dan juga keluarga berlibur di Taman Wisata Alam Angke Kapuk juga bisa dilakukan lho. Disana terdapat penginapan yang memiliki halaman berupa pantai dan juga mangrove.

Bendungan Pintu Air Sepuluh

Objek wisata ini biasa disebut juga sebagai Bendungan Pasar Baru Irigasi Cisadane. Terletak di wilayah Karawaci, Tangerang Bendungan ini merupakan salah satu jalur utama sungai Cisadane yang melintang sepanjang 80 km.

Menariknya, pintu bendungan ini memiliki 10 pintu dengan lebar masing-masing mencapai 10 meter. Bangunan yang sudah dibangun sejak tahun 1927 pada saat penjajahan Belanda itu merupakan salah satu objek wisata yang dapat digunakan untuk menikmati sore sambil memandang air dan kehidupan warga lokal disana.

(Baca juga: Tren Traveling: Yuk, Menginap di Hotel Kapsul)
Danau Cibereum

Danau ini terletak di wilayah Tambun, Bekasi. Memiliki luas 2 ha, danau ini terlihat semakin manis dengan adanya pulau kecil di tengah danau. Mirip dengan Danau Toba yang berlokasi di wilayah Sumatera Utara, namun dengan skala yang lebih kecil tentunya, Danau Cibereum bagaikan oase di tengah perumahan yang mengepung Bekasi.

Menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun teman tentunya akan sangat menyenangkan jika dilakukan di Danau ini. Bagi anda yang menyukai di, danau ini tentu sangat menarik untuk dijadikan obyek pemotretan.

Kala senja merupakan saat Danau Cibeureum sedang cantik-cantiknya. Jangan lewatkan kesempatan memotret Cibeureum saat senja. Selain itu anda juga dapat memancing di danau ini. Terdapat beberapa jenis ikan yang hidup di danau seperti, ikan mujair, gabus, tawes dan keting.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Gito

Veritas Vos Liberabit