Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Manfaat dan Cara Mengajukan Pinjaman Online untuk Lebaran

by Gito on 28 Mei, 2018

Bagi Anda yang merasa belum aman secara finansial untuk mencukupi kebutuhan saat mudik atau Lebaran nanti, mengajukan pinjaman tanpa agunan secara online dapat menjadi solusi. Selain karena suku bunga yang kompetitif, pinjaman secara online ini juga memiliki proses pencairan yang cepat, namun tetap aman.

Pinjaman Tanpa Bunga - CekAja

Nah, dana pinjaman ini dapat Anda gunakan secara cermat. Bisa untuk membeli atau memperbaiki mobil, motor, modal usaha ataupun untuk renovasi rumah. Berikut ini tiga manfaat yang bisa Anda dapatkan melalui pinjaman tanpa agunan di bulan Ramadan.

Bunga Relatif Lebih Ringan

Jelang Lebaran, lembaga keuangan dan bank mengetahui dan sadar bahwa pertumbuhan ekonomi meningkat lebih tinggi dari bulan-bulan sebelumnya. Nah hal itu bakal dimanfaatkan oleh bank untuk terus mendorong konsumsi masyarakat agar pertumbuhannya bisa lebih tinggi lagi. Hal seperti itu justru dapat dimanfaatkan oleh Anda.

Karena, rata-rata bank menawarkan banyak promo dana pinjaman di bulan Ramadan. Salah satu promo menariknya adalah bunga yang lebih lunak dan proses yang lebih cepat. Dengan itu Anda dapat mencukupi kebutuhan melalui cicilan yang lebih ringan.

(Baca Juga : Mau Ajukan Kredit? Tenang, Stabilitas Industri Jasa Keuangan Masih Terjaga!)

Proses Cepat dan Mudah

Untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan secara online, Anda cukup mengajukannya melalui CekAja.com, situs produk finansial nomor satu di Indonesia. Di situ Anda akan mendapatkan banyak perbandingan suku bunga, tenor dan juga produk lainnya yang ditawarkan oleh beberapa bank.

Anda cukup mengajukan secara online, dan tidak lama akan ada kurir yang mengambil dokumen pelengkap untuk syarat mendapatkan pinjaman tanpa agunan. Tenang saja, data Anda aman dan terjaga dengan baik. Jadi Anda tidak perlu repot-repot datang ke bank untuk mengisi persyaratan, cukup dengan klik. Mudah bukan?

Mudik Lebih Nyaman

JIka tujuan mudik memiliki jarak yang cukup jauh, Anda dapat memilih untuk menggunakan moda transportasi seperti pesawat, kereta api ataupun bus. Jelang mudik, Anda pasti bakal kesulitan untuk mendapatkan tiket tersebut, karena umumnya 1 bulan sebelum Lebaran, tiket sudah habis terjual, ditambah semakin mendekati Lebaran, harga tiket yang dijual juga semakin selangit.

Padahal Tunjangan Hari Raya (THR) baru Anda terima paling cepat 2 minggu sebelum Lebaran. Tetapi jika Anda sudah memilki dana talangan lebih di bulan-bulan sebelum Ramadan, akan dapat lebih nyaman dalam melakukan mudik. Karena tiket dan juga penginapan sudah dapat dibeli jauh-jauh hari.

Namun, jika dana Anda dinilai belum mencukupi dan ingin mengajukan pinjaman secara online, berikut langkah mudahnya:

Pertama

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah kunjungi CekAja.com. Sebagai situs teknologi finansial nomor satu di Indonesia, CekAja.com memberikan layanan pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA) secara online dengan proses yang sangat mudah.

Kedua

Setelah ada di halaman muka CekAja, Anda bisa klik opsi Pinjaman KTA yang ada pada kategori kredit. Lalu Anda bisa masukkan jumlah pinjaman KTA yang diinginkan dan jangka waktu pelunasan dan setelah itu klik “Bandingkan”.

(Baca juga: Bos Go-Jek Hingga Rich Brian Masuk Daftar Tokoh Inspiratif Asia)

Ketiga

Untuk mengajukan pinjaman KTA secara online, dibutuhkan data preferensi agar Anda mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari jenis pekerjaan, tempat tinggal, tanggal lahir sesuai dengan keadaan sebenarnya harus diisi dengan baik.

Selain itu, Anda juga diminta untuk mengisi pilihan jumlah kartu kredit yang telah dimiliki. Perlu diingat, jika Anda memiliki kartu kredit maka Anda memiliki kesempatan yang besar untuk mendapatkan pinjaman KTA.

Keempat

Setelah itu, situs CekAja.com akan menampilkan produk pilihan yang sesuai dengan data-data yang telah kamu isi sebelumnya. Anda tinggal memilih mana produk yang dirasa lebih sesuai dan klik opsi “Dapatkan Penawaran”.

(Baca Juga :Cara Cerdas Agar Kartu Kredit Anda Tak Over Limit)

Kelima

Di langkah kelima ini, Anda harus mengisi semua data dengan baik. Nama depan, nama belakang, email, tanggal lahir, hingga nomor telepon yang bisa dihubungi agar nantinya customer service CekAja bisa menghubungi lebih lanjut.

Selamat, Pinjaman Anda Disetujui!

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, Customer Service CekAja akan menghubungi Anda untuk mengkonfirmasi pengajuan KTA. Lalu, apabila pinjaman telah disetujui maka nantinya Anda akan diminta beberapa dokumen tertentu.

Staff dari CekAja akan mengambil dokumen tersebut, dan tunggu saja selama beberapa waktu hingga dana pinjaman dicairkan.

(Baca juga: INTERVIEW: Bijak Kelola THR dan Keuangan Saat Ramadan hingga Lebaran)

Tentang Penulis

Gito

Veritas Vos Liberabit

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami