Keuntungan dan Manfaat Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card

6 min. membaca Oleh Nadhillah Kusindriani on

Mengingat kartu kredit kini rasanya sudah menjadi bagian dari kebutuhan, maka tak jarang orang mencari informasi terkait keuntungan dan manfaat Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card. Pasalnya, kartu kredit yang satu ini memberikan banyak kemudahan untuk para nasabahnya.

Buat kamu yang belum tahu apa itu Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card, ini sejatinya merupakan kartu kredit keluaran Citibank Indonesia, yang ditujukan untuk masyarakat urban dengan segudang aktivitas, namun tetap berusaha memenuhi semua kebutuhannya dengan mudah.

Beragam keuntungan dan manfaat Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card pun diberikan, untuk menunjang aktivitas sehari-hari para nasabahnya dan kebutuhan keluarga.

Sehingga, dengan menggunakan kartu kredit ini, nantinya seluruh aktivitas nasabah akan berjalan lebih cepat dan simpel, sesuai dengan namanya.

Fitur Utama Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card

Tidak hanya keuntungan dan manfaat Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card saja yang banyak, tetapi fitur utama yang diberikan kartu kredit ini pun sangat beragam, yang di antaranya yaitu:

Citibank World Privileges

Berbagai macam penawaran menarik dan diskon eksklusif, bisa dinikmati para nasabah di berbagai merchant favorit, seperti hotel, restoran hingga pusat perbelanjaan yang bekerjasama dengan Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card.

Citi PayLite

Ini merupakan fitur yang diberikan Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card, yang memungkinkan nasabahnya untuk mengubah transaksi kartu kredit, menjadi cicilan bulanan dengan masa tenor sesuai yang diinginkan.

Citi Quick Cash

Selaku nasabah, kamu bisa mendapatkan dana instan dari kartu kredit ini mudah, cepat dan praktis. Fitur ini menyediakan pilihan tenor hingga 36 bulan.

Citi 1Bill

Degan fitur Citi 1Bill, kamu selaku nasabah bisa mendaftarkan tagihan rutin setiap bulan, melalui kartu kredit Citibank untuk bisa melakukan pembayaran dengan lebih mudah, praktis serta mendapatkan laporan pembayaran secara online.

(Baca Juga: Daftar Kartu Kredit Citibank Terbaik)

Citibank Online

Nikmati kemudahan mendapatkan informasi, serta melakukan transaksi perbankan Citibank melalui internet, dimana saja dan kapan saja.

Kamu pun selaku nasabah akan merasakan layanan yang lebih nyaman, dengan ringkasan rekening yang komprehensif.

Citi Alert

Fitur ini memungkinkan para nasabah dalam mengawasi seluruh aktivitas rekening Citibank-nya, melalui notifikasi instan yang diberikan ke SMS, ponsel atau email, untuk setiap transaksinya.

Citibank Isi Pulsa

Nikmati kemudahan dalam melakukan isi ulang telepon prabayar, untuk kamu dan anggota keluarga melalui kartu kredit Citibank. Melalui fitur ini, kamu bisa mendaftarkan hingga lima nomor telepon pilihan.

Citi Mobile App

Atur rekening perbankan Citibank mu lebih mudah dengan Citi Mobile App. Dengan fitur ini, kendali keuangan rekening berada dalam genggaman, kapan saja dan dimana saja.

Semua jenis transaksi, seperti transfer dana, cek saldo hingga informasi promosi terbaru, bisa didapat dan diakses dengan mudah dengan Citi Mobile App.

Adanya fitur One-Time PIN juga membuat kegiatan transaksi yang dilakukan secara online, menjadi lebih aman.

Citi Credit Shield Plus

Fitur utama dari Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card yang terakhir adalah Citi Credit Shield Plus.

Fitur ini akan memberikan perlindungan pelunasan tagihan kartu kredit, untuk para nasabahnya yang berada dalam keadaan darurat, seperti meninggal dunia, cacat total maupun menderita penyakit kritis.

Keuntungan dan Manfaat Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card

Bukan suatu hal yang mengherankan, apabila keuntungan dan manfaat Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card banyak dicari tahu masyarakat.

Pasalnya, kartu kredit ini memberikan banyak keuntungan dan manfaat, yang dapat membuat pengeluaran para nasabahnya menjadi lebih hemat setiap bulannya.

Lantas, apa saja keuntungan dan manfaat Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card yang diberikan tersebut? Yuk, simak ulasan berikut ini.

1. Potongan 10 Persen Biaya Bunga

Keuntungan dan manfaat kartu kredit Citibank Citi Simplicity+ Card yang pertama, yaitu potongan 10 persen biaya bunga.

Keuntungan dan manfaat yang satu ini, akan didapatkan setiap kamu melakukan pembayaran tagihan tepat waktu, tanpa batas maksimum.

2. Bebas Biaya Keterlambatan Pembayaran

Berikutnya, kamu juga akan menikmati keuntungan dan manfaat Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card, berupa pembebasan biaya keterlambatan pembayaran.

Pembebasan biaya keterlambatan ini, tidak hanya berlaku untuk tagihan bulan pertama saja, tetapi juga berlaku untuk tagihan bulan-bulan sebelumnya, maupun setelahnya.

3. Bebas Biaya Overlimit

Selain dibebaskan dari biaya keterlambatan pembayaran, kamu pun akan dibebaskan dari biaya overlimit, untuk tagihan di bulan tersebut.

Keuntungan dan manfaat Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card satu ini bisa dinikmati selamanya, selama kamu masih menjadi nasabah kartu kredit ini.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card

Pada pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui segudang fitur utama, serta keuntungan dan manfaat Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card. Bagaimana, sangat banyak dan menguntungkan, bukan?

Semua fitur, manfaat dan keuntungan tersebut tentunya bisa kamu dapatkan dan nikmati, apabila kamu memiliki Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card.

Hanya saja, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi dan lengkapi untuk bisa memiliki kartu kredit Citibank yang satu ini, di antaranya yaitu:

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Bekerja sebagai karyawan swasta, profesional atau wiraswasta
  • Berusia minimal 21-65 tahun untuk pemilik kartu utama
  • Berusia minimal 17-65 tahun untuk pemilik kartu tambahan
  • Memiliki penghasilan per bulan minimal Rp5 juta
  • Wajib memiliki kartu kredit sebelumnya

Syarat Dokumen

Karyawan swasta

  • Melampirkan fotokopi KTP/KITAS
  • Melampirkan bukti penghasilan berupa slip gaji/SPT/SKP
  • Melampirkan NPWP

Profesional

  • Melampirkan fotokopi KTP/KITAS
  • Melampirkan bukti penghasilan berupa slip gaji/SPT/SKP
  • Melampirkan surat izin profesi
  • Melampirkan NPWP

Wiraswasta

  • Melampirkan fotokopi KTP/KITAS
  • Melampirkan fotokopi rekening tabungan dua bulan terakhir
  • Melampirkan NPWP
  • Melampirkan fotokopi akta pendirian/TDP/SIUP

Ketentuan Bunga dan Biaya Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card

Selain melengkapi beberapa persyaratan yang dibutuhkan, kamu pun harus mengetahui apa saja bunga dan biaya yang akan dikenakan, ketika kamu memiliki Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card.

Adapun beberapa biaya serta bunga yang diberikan untuk kartu kredit ini, yaitu:

  • Suku bunga pembelanjaan, sebesar dua persen per bulan atau 24 persen per tahun (berlaku sejak 1 Mei 2020)
  • Suku bunga pengambilan tunai, sebesar dua persen per bulan atau 24 persen per tahun (berlaku sejak 1 Mei 2020)
  • Biaya iuran tahunan kartu utama, sebesar Rp350 ribu
  • Biaya iuran kartu tambahan, sebesar Rp150 ribu
  • Biaya penggantian kartu, sebesar Rp50 ribu per kartu
  • Biaya penarikan tunai, sebesar enam persen dari nominal tarik tunai, atau minimal Rp100 ribu
  • Bea materai lembar penagihan, sebesar Rp3 ribu untuk nilai pembayaran lebih dari Rp250 ribu – Rp1 juta, dan Rp6 ribu untuk nilai pembayaran di atas Rp1 juta
  • Biaya transfer, sebesar Rp25 ribu
  • Biaya cetak lembar penagihan, sebesar Rp25 ribu
  • Biaya notifikasi, sebesar Rp5 ribu per bulan
  • Biaya sales draft, sebesar Rp50 ribu
  • Biaya pembatalan Citibank EazyPay, sebesar Rp250 ribu
  • Biaya transfer fitur Loan On Phone (LOP), sebesar Rp25 ribu
  • Biaya cetak ringkasan transaksi satu tahun, sebesar Rp300 ribu
  • Biaya administrasi lainnya, maksimal sebesar Rp25 ribu

Metode Pembayaran Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card

Setelah memiliki serta menikmati semua keuntungan dan manfaat Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card, kamu jangan lupa untuk tetap melunasi tagihan kartu kredit tepat waktu.

Agar pembayaran tagihan kartu kredit menjadi lebih mudah, Citibank menyediakan beberapa metode pembayaran yang bisa digunakan para nasabahnya, yang di antaranya yaitu:

Melalui Citibank

  • Pembayaran tunai
  • ATM Citibank
  • Internet Banking Citibank
  • Phone Banking
  • Autodebet

Melalui Jaringan ATM Bersama

Di seluruh lokasi ATM Bersama di Indonesia

Melalui Beberapa Bank Rekanan

Perlu diketahui, Citibank telah bekerjasama dengan beberapa bank rekanan, untuk memudahkan aktivitas pembayaran kartu kredit.

Yang mana, beberapa bank rekanan yang telah bekerjasama dengan Citibank, di antaranya yaitu Bank Mandiri, BNI, BCA, BRI, Bank Danamon, Bank Permata, BII, Panin Bank, CIMB Niaga, Bank Mega dan OCBC NISP.

Semua bank rekanan tersebut menerima pembayaran tagihan kartu kredit Citibank, melalui beberapa metode pembayaran, seperti:

  • ATM
  • Phone Banking
  • Internet Banking

(Baca Juga: Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit Citibank)

Nah, beberapa informasi terkait keuntungan dan manfaat Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card, beserta informasi lainnya sudah kamu ketahui di pembahasan sebelumnya.

Bagaimana, kamu semakin tertarik untuk memilikinya? Eits, tunggu dulu! Lengkapi semua persyaratannya terlebih dahulu, kemudian baru mengajukannya langsung ke kantor cabang Citibank terdekat.

Atau jika ingin praktis, kamu bisa mengajukan Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card secara online di situs resmi Citibank, maupun melalui penyedia jasa keuangan online lainnya, seperti CekAja.com.

Karena, CekAja.com sendiri memiliki proses pengajuan kartu kredit yang mudah, cepat dan aman, karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tidak hanya itu, sebelum mengajukan kamu pun bisa melakukan perbandingan masing-masing kartu kredit Citibank, atau bahkan kartu kredit dari bank lainnya yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansialmu.

Jadi, kalau begitu tunggu apalagi? Langsung saja ajukan Kartu Kredit Citibank Citi Simplicity+ Card, dan dapatkan segudang keuntungannya!

Tentang kami

Nadhillah Kusindriani

Nadhillah Kusindriani