5 Keuntungan Menabung Mata Uang Asing dengan HSBC Advance

Bingung ingin menabung dengan mata uang asing? Tenang saja, kamu bisa menabung mata uang asing dengan HSBC Advance. Berbagai keuntungan bisa kamu dapatkan di tabungan ini!

HSBC Advance merupakan sebuah solusi keuangan yang disediakan untuk mewujudkan kebebasan finansial nasabah.

Diklaim memberikan berbagai kemudahan untuk para nasabah, serangkaian fitur menarik dapat dirasakan jika kamu menjadi pemilik tabungan HSBC Advance.

Tabungan HSBC Advance tersedia tidak hanya dalam mata uang Rupiah saja. Di sini, nasabah diberikan kebebasan untuk melakukan transaksi tabungan, serta deposito dalam 12 mata uang asing.

Selain itu, HSBC Advance juga tidak hanya digunakan untuk menabung saja. Nasabah dapat memanfaatkan produk lainnya seperti investasi dan asuransi.

Fitur Rekening Tabungan Mata Uang Asing

Selain kemudahan dalam menabung, nasabah yang menabung mata uang asing dengan HSBC Advance juga akan mendapatkan berbagai fitur menarik. Diantaranya yaitu:

  • Rekening tabungan yang praktis
  • Tersedia 11 mata uang asing utama yang bisa dipilih
  • Cek saldo dalam notifikasi yang terkonsolidasi
  • Suku bunga menarik dan kompetitif
  • Bebas tarik tunai mata uang asing
  • Mendapatkan informasi nilai tukar terupdate
  • Transaksi mata uang asing mudah dicabang. Kamu juga bisa melakukan transaksi melalui HSBC Phone Banking dan HSBC Internet Banking
  • Transfer dana mudah untuk dilakukan

Nah, itu dia serangkaian fitur dari rekening tabungan mata uang asing yang bisa kamu rasakan. Berbeda dengan menabung mata uang Rupiah, kamu perlu memperhatikan tarif dan pembatasan yang berlaku.

Untuk nasabah HSBC Advance, kamu bisa mendapatkan gratis hingga US$1.000 per hari, atau setara dengan jumlah mata uang asing lainnya.

Kamu akan dikenakan tarif sebesar 0,75% untuk penarikan dana tunai lebih dari US$1.000 per harinya, atau dengan jumlah setara dalam mata uang asing lainnya.

Jumlah penarikan dana tunai mata uang asing yang bisa kamu tarik per bulannya adalah US$10.000. Namun, jika kamu ingin melakukan pengambilan dana tunai melebihi limit bulanan, maka akn dikenakan biaya sebesar 0,75%.

(Baca Juga: Memahami Pentingnya Persiapan Dana Pendidikan dengan HSBC Advance)

Keuntungan Menabung Mata Uang Asing dengan HSBC Advance

Selain serangkaian fitur di atas, kamu juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan dari menabung mata uang asing dengan HSBC Advance seperti berikut ini!

1. Kurs Rupiah Tidak Mempengaruhi Barang Impor

Bagi yang suka belanja barang impor, pasti sudah tidak asing dengan harga yang tiba-tiba melonjak naik atau turun.

Naik turunnya nilai barang impor ini diakibatkan oleh kurs Rupiah. Jika nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika melemah, maka barang impor yang diperdagangkan dengan mata uang tersebut akan mengalami kenaikan.

Sebaliknya juga, jika nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika sedang kuat, maka barang impor tersebut bisa mengalami penurunan.

Namun, dengan menabung mata uang asing dengan HSBC Advance, naik turunnya nilai rupiah tidak akan berpengaruh banyak terhadap barang impor yang akan kamu beli.

Dengan begitu, kamu bisa menjadi lebih nyaman dan hemat ketika berbelanja barang impor idaman.

2. Liburan ke Luar Negeri Lebih Mudah

Dolar Amerika menjadi mata uang asing yang paling banyak digunakan dan diterima untuk bertransaksi di negara luar.

Oleh sebab itu, menabung mata uang asing dengan HSBC Advance menjadi salah satu keuntungan yang bisa kamu rasakan.

Kamu juga bisa merasakan nilai tukar dolar Amerika yang cukup stabil, sehingga liburan ke luar negeri lebih nyaman dan mudah.

3. Keuntungan dari Fluktuasi Kurs Dolar

Ketika nilai tukar dolar Amerika yang terus menerus menguat dibandingkan dengan mata uang Rupiah, hal tersebut tentu menjadi sebuah bencana.

Namun, jika kondisinya dibalik, seandainya kamu memiliki tabungan mata uang asing, pengeluaran dolar Amerika tentu menjadi sebuah keuntungan untuk kamu.

4. Kirim Dana Pendidikan ke Luar Negeri Mudah

Keuntungan selanjutnya, yang bisa kamu dapatkan ketika menabung mata uang asing dengan HSBC Advance adalah kemudahan dalam mengirim dana pendidikan keluar negeri.

Jadi, jika kamu memiliki anak yang menempuh pendidikan di luar negeri, proses pengiriman dana akan semakin mudah.

Terlebih, jika pendidikan yang ditempuh menggunakan mata uang yang sama dengan tabungan mata uang asing yang kamu miliki, pasti pengiriman dana akan terasa lebih mudah.

Namun, jika menggunakan mata uang yang berbeda, risiko perubahan nilai kurs tetap akan kamu rasakan.

5. Diversifikasi Kekayaan

Keuntungan terakhir, yang bisa kamu dapatkan dari menabung mata uang asing dengan HSBC Advance yaitu bisa dijadikan sebagai instrumen investasi.

Khususnya, dijadikan sebagai diversifikasi aset dan kekayaan. Sehingga, meski nilai tukar Rupiah melemah, nilai investasi akan cenderung lebih stabil.

(Baca Juga: Pilihan Produk Tabungan HSBC)

Ajukan Menabung Mata Uang Asing dengan HSBC Advance di Sini!

Nah, itu dia fitur serta keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menabung mata uang asing dengan HSBC Advance.

Dibalik kemudahan dan keunggulan, kamu juga tidak akan disulitkan dalam mengajukan pembukaan buku tabungan HSBC Advance ini.

Melalui CekAja.com, kamu bisa mendapatkan tabungan HSBC Advance mata uang asing dengan mudah dan juga cepat.

Dilakukan secara online, kamu bisa ajukan pembukaan tabungan ini kapan saja dan dimana saja, tanpa perlu repot ke luar rumah.

CekAja.com juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga sudah pasti aman untuk kamu gunakan.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera ajukan tabungan HSBC Advance melalui CekAja.com sekarang juga!