Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Mengenal Bora Bora, Tempat Bulan Madu Syahrini-Reino Barack

by Tisyrin N. T on 18 Juni, 2019

Jagat hiburan tengah riuh dengan berita bulan madu pasangan Syahrini dan Reino Barack. Setelah prosesi pernikahannya yang berlangsung di Tokyo menarik perhatian, kini momen bulan madu mereka membuat publik penasaran.

Bora bora - bulan madu Syahrini

Nama Bora Bora yang merupakan lokasi bulan madu mereka pun jadi perbincangan hangat. Bora Bora disebut-disebut sebagai tempat impian Syahrini dan kini sang suami mewujudkan impian tersebut dengan mengajaknya ke sana. Jika melihat dari foto-foto bulan madu yang diunggah Syahrini, Bora Bora menawarkan panorama sangat menawan, berupa resort di atas perairan yang sangat jernih mirip di Maldives.

Kamu sendiri apa sudah tau soal Bora Bora? Atau, masih merasa asing mendengar namanya? Nah, biar gak penasaran, yuk simak pemaparan soal Bora Bora seperti yang dikumpulkan CekAja dari berbagai sumber!

Lokasi Bora Bora

Bora Bora, pulau yang luasnya hanya sekitar 30 km ini adalah destinasi wisata bulan madu kelas atas yang kerap didatangi para selebriti dunia. Bora Bora letaknya di tengah Samudera Pasifik, tepatnya di negara Polinesia Prancis (French Polynesia).

French Polynesia terdiri dari lima kepulauan yaitu Marquesas Islands, Society Islands, Tuamotu Archipelago, Gambier Islands, dan Austral Islands. Bora Bora terletak di Society Islands.

Nah, kalau tertarik mengunjungi Bora Bora, kamu akan melewati sebuah perjalanan yang panjang. Seperti yang diceritakan Syahrini melalui Instastory, dia harus menempuh penerbangan sekitar 24 jam dan transit di berbagai negara sebelum tiba di Bora Bora.

Ya, karena faktanya, tiket penerbangan yang dipatok mulai dari Rp26 jutaan akan membawamu ke Bora Bora setelah transit di Kuala Lumpur (Malaysia), Auckland (Selandia Baru), Papeete (Polynesia), barulah kemudian ke Vaitape (Bora Bora).

(Baca juga: Liburan Kilat dengan Staycation di Hotel)
Keunggulan Bora Bora

Bora Bora mampu menyuguhkan sesuatu yang menawan mengingat lokasinya yang dikelilingi laguna dan karang. Dengan adanya karang yang mengelilinginya, maka kepulauan ini seakan terlindung dari gelombang besar. Hasilnya, tercipta laguna dengan kondisi laut yang tenang serta jernih memukau.

Saking jernihnya, mudah sekali untuk melihat keindahan kehidupan laut di Bora Bora  tanpa harus menyelam. Perairan Bora Bora bak akuarium raksasa.

Wisatawan dapat menginap di resort yang berbentuk seperti rumah panggung tradisional di atas perairan. Pondasinya menancap ke dasar laguna. Sehingga saat kamu melongok keluar kamar, pemandangan laut yang menyegarkan mata langsung menyambut. Mau langsung loncat ke dalam air? Gak masalah!

Berapa sih biaya untuk dapat menginap di Bora Bora? Tarif hotel dan resort di Bora Bora tentunya bervariasi. Nah, untuk resort yang tergolong mewah, biaya menginapnya bisa mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah. Misalnya saja Four Seasons Resort Bora Bora yang mematok tarif kurang lebih Rp30 juta. Ada pula InterContinental Bora Bora Le Moana Resort yang mematok tarif sekitar Rp11 juta.

(Baca juga: Sebelum Liburan, Kenali Dulu 10 Jenis Penginapan Ini)
Aktivitas di Bora Bora

Banyak sekali pastinya aktivitas yang bisa dilakukan di Bora Bora. Wisatawan gak cuma bisa bersantai-santai di resort. Aktivitas yang bisa dilakukan mulai dari berenang, snorkelling, jet ski, kitesurfing, paddleboarding, dan sebagainya.

Bahkan, Bora Bora juga merupakan tempat yang asyik untuk aktivitas di udara seperti parasailing dan skydiving.  Pemandangan dari atas yang menakjubkan pun akan membuat siapa saja semakin mengakui mengapa Bora Bora terasa sempurna sebagai tempat yang layak dikunjungi untuk berlibur.

Selain itu, wisatawan juga bisa mengunjungi sisa-sisa peninggalan Perang Dunia II di kawasan ini. Dan, buat yang pengen berburu oleh-oleh, bisa datang ke berbagai toko mutiara serta pasar kerajinan tangan. Wisatawan dapat berburu suvenir, perhiasan, hingga minyak-minyak lokal.

Jika mengikuti perjalanan Syahrini, dia melakukan kegiatan yang sangat asyik sekaligus menantang yaitu berenang bersama hiu dan ikan pari. Kalau wisatawan tertarik untuk merasakan sensasinya, biasanya aktivitas berenang bersama hiu dan ikan pari masuk dalam paket wisata.

Kamu tertarik yang mana? Oh ya jangan lupakan asuransi perjalanan jika akan melanglang buana ya! Cek pilihannya di CekAja.com!

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami