8 Merk Jas Hujan Terbaik Anti Sobek dan Anti Rembes

6 min. membaca Oleh Estrin Vanadianti Lestari on

Di musim penghujan seperti ini, para pengendara motor, sepertinya wajib memiliki jas hujan. Adapun, dari banyaknya merk jas hujan terbaik, beberapa diantaranya ada yang paling direkomendasikan untuk kamu.

Pasalnya, tidak semua jas hujan awet untuk digunakan berkali-kali. Misalnya bahan tipis, sehingga mudah sobek, hingga bahan mudah rembes, ketika terkena air hujan.

Selain itu, jika kamu membeli jas hujan sekali pakai, hal tersebut juga malah akan membuatmu lebih boros.

Jas hujan plastik sekali pakai, juga tidak memiliki tingkatan ukuran, sehingga tidak nyaman jika digunakan anak kecil, dan untuk pemilik tubuh besar.

Jenis-jenis Jas Hujan Beserta Bahannya

Di Indonesia sendiri, ada banyak jenis atau model jas hujan, di antaranya adalah:

  • Jas hujan training
  • Jas hujan overcoat
  • Jas hujan setelan dengan rok
  • Jas hujan gamis
  • Jas hujan ponco

Untuk bahan materialnya juga beragam, mulai terbuat dari plastik, polivinil clorida hingga bahan taslan jahit.

Bahan tersebut memiliki ketahanan masing-masing, terhadap air. Selain itu juga memiliki kelenturan hingga bobot bahan yang beragam.

(Baca Juga: 6 Bahaya Jas Hujan Ponco untuk Pengendara Motor)

Pasalnya kelenturan dan juga bobot, mempengaruhi kenyaman saat menggunakan jas hujan.

Jas Hujan Terbaik Bisa Multi Fungsi

Tidak hanya digunakan untuk biker atau pengendara motor, deretan merk jas hujan terbaik ini, juga bisa berfungsi untuk kegiatan lain.

Misalnya, ketika ada kegiatan outdoor seperti kontraktor, tukang bangunan, pekerja jalanan, hiking, dan lainnya.

Sehingga, kegiatan apapun bisa terus dilakukan meski hujan turun dengan lebatnya. Kamu tetap aman, kering, nyaman, dan kerjaan pun beres!

Nah, agar kamu mudah menemukan jas hujan berkualitas, anti sobek dan anti rembes, berikut akan kami rangkum deretan merk jas hujan terbaik.

8 Merk Jas Hujan Terbaik

1. Sun Flower

Merk jas hujan terbaik yang pertama adalah Sun Flower, adapun bahan yang digunakan jas hujan ini adalah taslan, dengan tambahan lapisan dalam atau furing.

Dengan bahan berlapis maka jas hujan ini memiliki kemampuan yang bagus, dalam mencegah air hujan merembes ke badan.

Dengan jas hujan merk Sun Flower, kamu jadi bisa berkendara dengan tenang, meski hujan lebat, dan dijamin kenyamanannya.

Seperti yang diketahui bahwa bahan taslan, terbukti merupakan material yang lembut, halus, dan ringan, sebagai bahan dasar pembuatan jas hujan.

Selain itu, pada bagian belakang juga tersemat spotlight besar, yang mampu memancarkan cahaya, saat terkena sinar lampu dari pengendara motor lain.

Jadi selain kenyamanan jas hujan ini juga bisa memberikan keselamatan, dalam perjalanan.

Harga: Sekitar Rp220.000-an

2. ASV Carbon Rubber Type 4

Merk jas hujan terbaik yang kedua adalah ASV Carbon Rubber Type 4. Adapun bahan material jas hujan ini, terbuat dari PVC atau polivinil clorida.

Tak kalah bagus, bahan jas hujan ini memiliki ciri-ciri ringan dan kuat. Selain itu, bukan dijahit, jas hujan ini disambungkan dengan sistem tekan (press system).

Resleting yang digunakan juga dijamin anti rembes, serta terdapat dua kantong, yang berguna untuk menyimpan barang berharga, agar tidak kebasahan.

Harga: Sekitar Rp240.000-an

3. Rosida Sporty 882

Hampir sama dengan merk jas hujan terbaik Sun Flower, merk Rosida juga termasuk jas hujan berkualitas tinggi, dengan bahan taslan plus furing.

Desain yang diciptakan juga sangat fashionable, yakni berdesain sporty, dan cocok untuk para biker pria.

Tidak hanya bagus di penampilan, jas hujan ini juga akan menjaga tubuhmu, agar tetap kering, selama berkendara ketika hujan lebat sekalipun.

Apalagi, jika kamu harus menempuh jarak perjalanan yang jauh, jas hujan ini dijamin akan nyaman digunakan, dan sampai di tujuan dengan tetap kering.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa jas hujan ini terbuat dari dua bahan, yakni taslan waterproof dan windproof, di bagian luar.

Sementara furing di bagian dalam, menggunakan bahan yang adem dan lembut. Tidak lupa juga menyematkan, lapisan pemantul cahaya yang melingkari badan.

Harga: Sekitar Rp190.000-an

4. Axio Raincoat 882

Merk jas hujan terbaik yang bisa dibilang paling laku di pasaran adalah Axio Raincoat 882.

Adapun jas hujan ini memiliki beragam fitur, mulai dari sistem perekat pada bagian pelindung lengan, yang dapat diatur kekencangannya.

Menggunakan material taslan, yang waterproof, sehingga kualitas dan daya tahannya sangat bagus, halus dan ringan hingga tidak akan merasa kepanasan ketika digunakan.

Selain anti rembes, jas huja Axio ini juga sangat elastis, sehingga tidak mudah sobek saat terkena gesekan.

Harga: Sekitar Rp180.000-an

5. Kitaco

Mau pakai jas hujan dengan desain yang ideal, dan cocok digunakan siapa saja? Merk jas hujan terbaik dari itaco jawabannya.

Selain memiliki penutup kepala, jenis jas hujan yang satu ini adalah paket atau setelah atas bawah.

Adapun setelan tersebut, terdiri dari baju lengan panjang, serta celana yang bisa melebar bahkan hingga 57 cm.

Untuk sistem jahitannya ini menggunakan teknologi Full Seam Seal, sehingga membuat jas hujan baju celana ini, tak mudah sobek.

Maka dari itu, ketika hujan sedang lebat sekalipun, jas hujan ini dijamin anti bocor sehingga mampu melindungi tubuh kamu dari kebasahan.

Tidak hanya itu, jas hujan ini juga dilengkapi dengan 3 kantong multifungsi, untuk menyimpan barang saat berkendara disaat hujan lebat.

Harga: Sekitar Rp170.000-an

6. Takachi PVC

Mau punya jas hujan harga terjangkau, tapi kualitas bahan PVC dari grade A+? Takachi PVC jawabannya.

Dengan kualitas bahan PVC grade A+ maka sudah dijamin, bahwa jas hujan ini memiliki kekuatan, dalam menangkal guyuran hujan yang deras.

Untuk model jas hujan Takachi ini adalah dalam bentuk setelan baju dan celana. Selain itu, karena bahannya dari PVC kualitas baik, maka jas hujan akan lebih mudah dilipat.

Jas hujan buatan Jepang ini juga, sangat berkelas, sangat awet bahkan sesering apapun digunakan, serta dalam jangka panjang.

Karena bahannya dari PVC atau bahan karet maka jas hujan ini bersifat elastis, namun tentunya tidak gampang sobek, meski ditarik kuat.

Harga: Sekitar Rp160.000-an

7. Sea Lion B01

Tak kalah berkualitas, merk jas hujan terbaik selanjutnya ini terbuat dari bahan polyester nylon.

Bahkan, di toko online, seri jas hujan dari Sea Lion ini termasuk yang best seller. Meski bahan berkualitas, namun harga yang dipasarkan, relatif terjangkau.

Jadi, buat kamu yang sedang cari jas hujan awet, tidak mudah sobek, dan tentunya anti rembes, merk Sea Lion bisa dijadikan pilihan.

Untuk bahannya sendiri, seperti yang sudah dibahas, menggunakan 100% polyester nylon, yang berkualitas.

Bahkan, bahan tersebut juga telah teruji kekuatannya. Untuk model, Sea Lion saat ini menghadirkan jas hujan dalam bentuk setelan.

Selain itu, pada bagian lengannya, dilengkapi karet untuk mencegah angin dan air masuk ke dalam.

Harga: Sekitar Rp150.000-an

8. Twin Elephants

Meski memiliki harga terjangkau, merk jas hujan terbaik dari Twin Elephants ini, juga direkomendasikan loh!

Untuk jas hujan yang satu ini, memiliki model setelan atas bawah. Jas hujan ini bisa menjadi pilihan alternatif, untuk kamu yang minim anggaran.

Jas hujan Twin Elephant ini juga dilengkapi dengan kantong, zipper dan juga penutup kepala. Sehingga, kamu bisa menggunakan jas hujan dengan cepat dan seluruh badan terlindungi dari air hujan.

Harga: Sekitar Rp50.000-an

(Baca Juga: 9 Rekomendasi Helm Termurah dengan Kualitas Baik)

Nah itu dia beberapa informasi terkait merk jas hujan terbaik, yang paling direkomendasikan, untuk pada biker Indonesia.

Karena saat ini sedang musim hujan, maka pastikan kamu memiliki persediaan jas hujan terbaik, dari deretan rekomendasi di atas, demi kenyamanan dan keselamatan.

Tidak perlu pergi ke toko, kamu juga bisa membeli jas hujan dari merk terbaik, melalui online, seperti di Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan lainnya.

Selain lebih praktis, pembelian juga lebih hemat, apalagi bayarnya pakai kartu kredit!

Dengan kartu kredit, kamu bisa berkesempatan mendapatkan berbagai promo menarik, seperti diskon, cashback, hingga rewards.

Nah, buat kamu yang belum punya kartu kredit, tak perlu khawatir! Karena kamu bisa dengan mudah mengajukan kartu kredit melalui CekAja.com!

Pasalnya, CekAja.com menawarkan banyak produk kartu kredit terbaik, dari berbagai perusahaan perbankan ternama Indonesia.

Ketika sudah punya kartu kredit, jangankan jas hujan, kebutuhan apapun, akan lebih mudah dibeli!

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajukan kartu kredit terbaik pilihanmu, hanya di CekAja.com!