Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Mengenal Keunikan Situs Kredit Online

by lhmdi on 22 Desember, 2016

tips kaya - CekAja.com

Saat ini semakin banyak keuntungan yang ditawarkan oleh internet kepada masyarakat, salah satunya adalah kemudahan mendapatkan pinjaman dengan menggunakan situs kredit online.

Namun, saat ini terlalu banyak situs online yang menawarkan kredit sehingga tidak jarang membuat masyarakat ragu-ragu dalam memilih. Data dari Bank Indonesia, terdapat kurang lebih sekitar 140 perusahaan yang memberikan layanan keuangan.

Ada empat kategori yang layanan keuangan kredit online seperti Market Provisioning yang dimulai dari CekAja.com.

(Baca juga: Mengenal Jenis Kredit Pinjaman UKM Sebagai Modal Usaha)

Layanan  Deposit, Lending, and Capital Rising Investment and Risk ManagementPayment, Clearing, and Settlement dan yang terakhir tentu saja pemain baru yang akan membuka layanan Reksadana secara online.

rp_CekAja-Daftar-Kartu-Kredit-belanja-online-harbolnas- CekAja.com

Dari berbagai macam jenis layanan tersebut, ada beberapa yang memiliki keunikan tersendiri. Berikut beberapa diantaranya.

  1. CekAja

Layanan keuangan ini merupakan yang pertama dalam menerapkan kredit online. Bekerjasama dengan beberapa bank, CekAja memberikan beragam kemudahan untuk memberikan kredit kepada banyak masyarakat.

Bahkan masyarakat yang ingin meminjam uang di situs kredit online ini bisa membuat simulasi sendiri pinjaman yang mereka ajukan. Jumlah pinjamannya pun bervariasi, mulai dari nilai nominal kecil hingga besar.

(Baca juga: 10 Pilihan KTA Plafon Ratusan Juta untuk Modal Usaha)

Semuanya bergantung pada jenis pinjaman yang akan diajukan. Beberapa jenis pinjaman kredit yang bisa dipilih adalah layanan kartu kredit, pinjaman tanpa agunan, pinjaman dengan agunan, kredit kepemilikan rumah, kredit kepemilikan kendaraan bermotor, hingga kredit untuk modal usaha khususnya industri kecil dan menengah atau dikenal juga dengan UMKM.

Keamanan dan kenyamanan menjadi prioritas penting dari setiap layanan yang ditawarkan CekAja. salah satunya adalah bekerja sama dengan bank atau lembaga kuangan resmi yang terdaftar dan diakui oleh pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

  1. Uang Teman

Lain dengan CekAja, ada lagi sebuah layanan keuangan untuk pinjaman kredit bernama uang teman. Layanan ini berbeda dengan CekAja, karena pinjaman yang ditawarkan terbatas yaitu senilai Rp. 2.000.0000 dengan masa pengembalian selama 30 hari dan nilai bunga yang dibebankan adalah satu persen setiap harinya atau secara resmi ketika seseorang mendapatkan pinjaman pertama kali dari layanan ini.

Adalah UangTeman, laman pemberi pinjaman tanpa agunan bagi Anda pengguna internet yang sedang butuh biaya. Pinjaman ditawarkan maksimal dua juta dengan masa pengembalian terlama 30 hari dengan bunga 1 persen per hari.

Selain itu verfikasi pinjaman pun cukup unik pada layanan ini. Karena situs kredit online ini hanya mengandalkan algoritma komputer untuk memilih siapa yang layak mendapatkan pinjaman. Bukan melalui verifikasi resmi dari bank atau lembaga keuangan.

Terakhir, dana pinjaman pun bersumber dari perorangan yang tidak bisa diberikan verifikasi. Sangat berbeda dengan CekAja.com yang bekerjasama dengan bank atau lembaga keuangan resmi untuk memberikan pinjaman kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu di CekAja.com cicilan tanpa kartu kredit lazada memang tidak ada. TAPI, kredit hp online tanpa dp bisa diajukan. Jika kamu mau kredit hp tanpa syarat, lakukan pencarian secara online.

  1. Wedlite

Layanan yang satu ini cukup unik, karena memberikan pinjaman hanya khusus bagi calon pasangan yang akan menikah. Jumlah dana yang diberikan pun tidak terbatas, alias bergantung pada jumlah kebutuhan yang akan dipilih oleh pasangan yang akan menikah. Kredit hp online tanpa kartu kredit memang enak. Tapi pastikan kredit hp online terpercaya, dengan situs kredit online.

Selain itu pinjaman dari Wedlite pun harus menggunakan agunan sebagai syaratnya. Beberapa hal yang  bisa dijadikan jaminan diantaranya adalah kendaraan bermotor, rumah hingga apartemen. Namun, Wedlite bekerjasama dengan perusahaan Multi-finance untuk memberikan verifikasi apakah calon pasangan yang akan menikah memang berhak mendapatkan pinjaman uang dari Wedlite.

Dari ketiga situs kredit ini mana yang akan menjadi pilihan? Jangan lupa, sesuaikan dengan kebutuhan ya!

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami