Mengenal PermataMe, Tabungan Digital dengan Sederet Keuntungan

Hayo, siapa di antara kamu yang sudah mengenal PermataMe? Jika belum, berkenalan dulu yuk! Jika dilihat dari namanya, PermataMe merupakan produk milik PermataBank. Namun, produk seperti apakah PermataMe tersebut?

Mengenal PermataMe, Tabungan Digital dengan Sederet Keuntungan

Jika kamu ingin mengenal PermataMe lebih jelas dan lengkap, pada kesempatan kali ini, CekAja.com akan mengulasnya khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Mengenal PermataMe

Mengenal Lebih PermataMe

Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, kalau kali ini CekAja.com akan mengajak kamu mengenal PermataMe.

Sebagai produk milik PermataBank, PermataMe pada dasarnya merupakan tabungan digital, yang sifatnya transaksional dan menawarkan pengalaman baru dalam proses pembukaan rekening, maupun proses transaksi.

Hadirnya PermataMe ini menjadi wujud komitmen PermataBank, yang ingin terus memberikan pelayanan terbaik kepada keluarga Indonesia, terutama generasi milenial.

Melalui PermataMe ini juga, diharapkan bisa menjadi wadah untuk memberikan edukasi kepada generasi milenial, mengenai literasi keuangan.

(Baca Juga: Keuntungan KTA Permata)

Karena PermataMe adalah produk tabungan digital, maka untuk bisa membuka rekening PermataMe, kamu tidak perlu lagi datang ke kantor cabang PermataBank terdekat dari lokasimu.

Sebab, kamu hanya perlu menggunakan aplikasi PermataMobile, dan rekening PermataMe pun bisa langsung diproses saat itu juga.

Namun tetap saja, kamu perlu memenuhi sejumlah persyaratan umum dan dokumen yang dibutuhkan terlebih dahulu, sebelum membuka rekening tabungan.

Kemudahan yang ditawarkan dalam proses pembukaan rekening tabungan ini, merupakan hasil penyesuaian dengan gaya hidup masyarakat saat ini.

Yang mana, semua kebutuhan penting harus bisa diakses dan didapat dengan mudah, hanya melalui handphone.

Satu hal yang menarik dari PermataMe, yaitu produk ini memiliki kartu digital, yang bisa didapat dan diakses secara otomatis melalui aplikasi PermataMobile.

Nah kartu digital PermataMe ini, sangat berguna untuk memudahkan nasabah yang ingin melakukan transaksi online.

Apalagi, PermataMe juga sudah mendukung transaksi transfer online di berbagai channel Permata e-banking, seperti PermataMobile, PermataATM dan PermataNet.

Keuntungan PermataMe

Keuntungan - Mengenal PermataMe

Agar lebih mengenal PermataMe, sebaiknya kamu juga mengetahui keuntungan yang diberikan produk satu ini.

Pasalnya, selain memberikan kemudahan membuka rekening tabungan dan proses transaksinya, PermataMe juga memberikan sejumlah keuntungan, yang di antaranya yaitu:

  • Banyak promo menarik yang ditawarkan, seperti cashback setiap hari sebanyak 10 persen untuk transaksi transportasi online, cashback 20 persen untuk transaksi belanja online di e-commerce, dan cashback 30 persen untuk transaksi di coffee shop dan bioskop di seluruh Indonesia.
  • Mendapatkan kartu debit eksklusif PermataMe, yang dirancang khusus untuk semua nasabah PermataMe
  • Gratis tarik tunai di semua ATM domestik dan internasional yang berlogo VISA/PLUS
  • Gratis transfer online melalui PermataMobile X, PermataNet dan ATM
  • Gratis biaya administrasi bulanan tabungan dan kartu debit PermataMe.

Kelebihan dan Kekurangan PermataMe

Kelebihan dan Kekurangan - Mengenal PermataMe

Rasanya, mengenal PermataMe dari informasi dasar dan keuntungan yang diberikannya saja tidak cukup, apabila kamu belum mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

Maka dari itu, di bawah ini CekAja.com akan menguraikan sejumlah kelebihan dan kekurangan produk PermataMe, yang di antaranya yaitu:

Kelebihan

  • Pembukaan rekening dilakukan secara online
  • Tidak ada minimal setoran awal
  • Tidak ada saldo mengendap
  • Gratis biaya administrasi untuk transfer antar bank, dengan syarat saldo di atas Rp1 juta
  • Gratis biaya administrasi untuk transaksi tarik tunai di ATM yang memiliki logo VISA, PLUS, ALTO, ATM Bersama dan Prima, selama saldo masih di atas Rp1 juta.

Kekurangan

  • PermataMe membebankan biaya OTP kepada nasabah pada saat pendaftaran rekening tabungan.

Syarat Pembuatan PermataMe

Syarat - Mengenal PermataMe

Setelah mengetahui sejumlah informasi seputar PermataMe, kamu mungkin sudah mengenal PermataMe lebih dalam, sehingga tertarik untuk coba membuka rekening tabungan di PermataMe.

Tetapi tunggu dulu, sebelum membuka rekening tabungan, sebaik kamu penuhi terlebih dahulu sejumlah persyaratan yang dibutuhkan, seperti:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 17 tahun
  • Memiliki dan melampirkan KTP
  • Mengunduh aplikasi PermataMobile X dan memilih PermataMe
  • Mengisi formulir dan dokumen pembukaan rekening.

Itu semua merupakan syarat pembuatan PermataMe, yang perlu kamu penuhi dan lengkapi dengan baik.

Selain itu kamu juga harus tahu, kalau PermataMe memberikan ambang suku bunga untuk saldo lebih dari Rp1 juta sebesar 0,5 persen. Sementara untuk saldo Rp0 sampai kurang dari Rp100 juta, suku bunga yang diberikan yaitu nol persen.

Biaya Lainnya di PermataMe

Biaya Lainnya - Mengenal PermataMe

Meski semua persyaratan pengajuan sudah kamu ketahui secara lengkap di pembahasan sebelumnya, namun kamu juga perlu tahu dulu biaya apa saja yang akan ditagihkan dan harus dibayarkan, jika kamu miliki tabungan PermataMe.

Oleh karena itu, di bawah ini merupakan biaya-biaya lain yang akan dibebankan kepada nasabah, di antaranya yaitu:

  • Biaya kartu pengganti, Rp15 ribu
  • Biaya penutupan rekening, gratis
  • Biaya rekening tidak aktif, Rp10 ribu per bulan apabila rekening tidak melakukan transaksi selama 12 bulan berturut-turut
  • Biaya di bawah saldo minimum, Rp5 ribu jika saldo rata-rata kurang dari Rp1 juta
  • Biaya SMS navigator, Rp7.900,- per bulan, atau sesuai ketentuan yang berlaku.

(Baca Juga: Cara Mengajukan KTA Permata Bank di CekAja)

Nah semua informasi tentang PermataMe, mulai dari informasi dasar, kemudahan dan keuntungan yang diberikan, kelebihan serta kekurangan yang dimiliki, syarat pengajuan, hingga biayanya sudah kamu ketahui secara lengkap di pembahasan sebelumnya.

Bagaimana, kini kamu sudah benar-benar mengenal PermataMe, bukan? Kalau begitu, jika kamu tertarik, bisa segera mengunduh aplikasi PermataMobile X, dan langsung melakukan pendaftaran di sana.

Tetapi jika kamu ingin mencari produk tabungan lain, maka tidak ada salahnya jika kamu coba berkunjung ke situs CekAja.com.

Di sana, tersedia produk tabungan terbaik, yang bisa kamu ajukan dengan mudah dan cepat. Apalagi, keamanannya pun terjamin, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, lakukan pengajuan dan pendaftaran tabungan melalui CekAja.com sekarang juga!