Cara Mengajukan KTA Permata Bank di CekAja, Mudah, Cepat, dan Aman

Cara mengajukan KTA Permata Bank di CekAja saat ini bisa dilakukan dengan lebih mudah, cepat, dan aman. Karena menggunakan sistem online yang pastinya tak membuat kita repot keluar dari rumah.

Produk pinjaman tanpa jaminan memang menjadi incaran banyak orang. Karena banyaknya peminatnya pula banyak Bank yang berlomba menawarkan produk pinjaman tanpa jaminan ini atau lebih sering disebut Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Salah satunya adalah Permata Bank yang selalu meng-update produk-produk pinjamannya. Seperti halnya Bank lain, Permata Bank juga menawarkan banyak KTA.

Pemanfaatan dana pinjaman KTA ini termasuk bebas yang artinya bisa dipakai untuk kebutuhan apa saja selama itu tidak melanggar aturan dan undang-undang yang berlaku di Indonesia.

Dana pinjaman ini bisa dipakai untuk kebutuhan biaya pendidikan, biaya pernikahan, biaya renovasi rumah, liburan bahkan menjadi modal usaha.

Sebagai bank yang juga terus mengikuti perkembangan jaman, Permata Bank juga mempermudah calon debitur untuk bisa mengajukan KTA ini. Ada banyak cara untuk mengajukan KTA Permata Bank.

Salah satunya dengan mengajukan di situs CekAja. Lalu bagaimana cara mengajukan KTA Permata Bank di CekAja dengan benar?

(Baca Juga: Cara dan Syarat Mengajukan KTA Panin Bank)

Mengingat banyak masyarakat banyak yang belum familiar dengan cara ini. Untuk itu kita akan berikan langkah-langkah cara mengajukan KTA Permata Bank di CekAja dengan benar kali ini.

Simak terus sampai selesai.

Cara Mengajukan KTA Permata Bank di CekAja

Sebelum kita menuju pembahasan cara mengajukan KTA Permata Bank di CekAja ada baiknya kita tahu lebih dulu apa layanan dan fitur KTA dari Permata Bank.

Jenis-jenis KTA Permata Bank

Ada 5 jenis KTA yang ditawarkan oleh Permata Bank kali ini.  KTA yang bisa kita pilih antara lain:

1. Permata Speed

Ini adalah produk pinjaman tanpa jaminan dari Permata Bank yang disalurkan untuk nasabah individu. Plafonnya juga cukup besar sampai Rp 300 juta rupiah dengan jangka waktu pelunasan yang diberikan sampai 60 bulan.

Pinjaman ini pas sekali untuk kita yang tak ingin repot. Prosesnya juga cukup mudah dan cepat. Produk pinjaman ini juga bisa diajukan lewat situs CekAja.

2. Cross Sell

Selanjutnya ada KTA Cross Sell yang plafonnya sama dengan KTA Permata Speed yaitu Rp 300 juta rupiah. Pinjaman ini mewajibkan nasabah untuk memiliki kartu kredit atau rekening tabungan dari Permata Bank. 

3. Non-Payroll

Ini adalah pinjaman dari Permata Bank yang bisa diberikan kepada siapa saja yang membutuhkan bahkan bagi mereka yang bukan nasabah Permata Bank. Plafon yang diberikan juga cukup besar yaitu Rp 300 juta rupiah.

Asalkan nasabah memiliki riwayat kredit yang baik maka kemungkinan mendapatkan dana pinjaman ini cukup besar. Nasabah juga akan lebih mudah mendapatkannya jika mengetahui cara mengajukan KTA Permata Bank di CekAja. 

4. Payroll

Ada juga KTA Payroll dari Permata Bank. KTA ini diberikan bagi para karyawan yang pembayaran gajinya melalui Permata Bank.

Jika dibanding KTA lainnya KTA Payroll ini memiliki banyak keuntungannya. Salah satunya kemudahan dalam pembayaran dengan sistem autodebet sehingga nasabah tidak harus membayar denda karena telat membayar cicilannya.

Plafonnya juga hampir sama dengan KTA lain yaitu Rp 300 juta rupiah. 

5. KTA Bisnis

Selanjutnya ada KTA Bisnis yang dananya untuk tambahan modal bisnis kita. Pinjaman tanpa jaminan ini memiliki limit sampai Rp 1 miliar rupiah.

Jangka waktu yang diberikan mulai dari 1 tahun sampai 3 tahun. KTA bisnis ini juga bisa diajukan melalui situs cekaja.

Dengan begitu tahu cara mengajukan KTA Permata Bank di CekAja juga menjadi pertimbangan. 

Setelah tahu macam-macam KTA yang ada di Permata Bank tentu kita juga harus tahu syarat untuk mengajukan KTA. Baru kemudian kita mencari tahu cara mengajukan KTA Permata Bank di CekAja dengan benar.

Syarat Mengajukan KTA

Syarat umum yang harus dipenuhi jika ingin mengajukan KTA Permata Bank antara lain:

  • WNI
  • Berusia min 21 tahun dan maks 60 tahun
  • Memiliki penghasilan tetap minimal Rp 2 juta / Rp 5 juta
  • Bagi karyawan minimal sudah bekerja setahun
  • Bagi pengusaha/professional minimal sudah 3 tahun usahanya
  • Melengkapi dokumen seperti KTP, kartu kredit, NPWP

Cara Mengajukan KTA Permata Bank di CekAja

Selanjutnya adalah bagaimana cara mengajukan KTA Permata Bank di cekaja dengan benar. Langkah-langkahnya kita rangkum sebagai berikut:

  • Kunjungi situs CekAja.com
  • Pilih ‘Kredit Tanpa Agunan”
  • Kemudian pilih bank yaitu Permata Bank
  • Kemudian pilih produk KTA Permata Bank yang diinginkan
  • Lalu kita akan diarahkan ke situs resmi Permata Bank yaitu PermataBank.com untuk mengisi Online Form
  • Isi dengan benar data diri, alamat serta no hape yang dipakai lalu pilih “apply
  • Selanjutnya kita akan dihubungi petugas untuk proses selanjutnya

Itu dia cara mengajukan KTA Permata Bank di CekAja dengan benar. Salah satu hal yang biasanya menjadi kesalahan dalam mengajukan KTA adalah kurang telitinya mengisi data diri.

Maka dari itu sebaiknya kita menyiapkan dulu berkas-berkas atau dokumen yang kita butuhkan agar saat mengisi tidak hanya mengandalkan ingatan kita saja.

(Baca Juga: Pilih Mana, KTA Syariah atau Konvensional ya?)

Selain mengajukan di situs CekAja, KTA Permata Bank juga bisa diajukan dengan datang langsung ke kantor cabang Permata bank dan jangan lupa membawa dokumen pelengkapnya. 

Setelah tahu bagaimana cara mengajukan KTA Permata Bank di CekAja dengan benar maka proses selanjutnya adalah proses persetujuan oleh pihak bank.

Biasanya, ini hanya membutuhkan waktu sekitar 3-5 hari kerja setelah bank menerima data dan dokumen secara lengkap.

Setelah disetujui maka pencairan juga tidak akan lama. Segera dana yang kita pinjam bisa langsung masuk ke rekening kita apalagi jika kita memilih KTA payroll yang artinya kita sudah punya rekening sendiri di Permata Bank. 

Setiap KTA dari Permata Bank ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kita juga harus tahu bagaimana resiko-resiko dari masing-masing KTA.

Jangan sampai resiko ini malah membuat kita kesulitan di masa depan. Ini bisa dihindari jika kita tahu cara mengajukan KTA Permata Bank di CekAja karena penjelasan tentang KTA di CekAja juga sangat lengkap.

Situs CekAja.com juga melayani perbandingan produk pinjaman untuk setiap bank yang membuat kita bisa mencari KTA yang terbaik.

Yuk, tunggu apa lagi? Temukan pilihan KTA terbaikmu melalui CekAja.com.