Syarat dan Cara Mengajukan KTA Panin Bank 2021, Mudah dan Cepat!

Sebelum mengambil pinjaman di Panin Bank, ada baiknya kita intip dulu apa saja sih syarat dan cara mengajukan KTA Panin Bank 2021 yang mudah dan cepat.

Kredit Tanpa Agunan saat ini memang menjadi primadona dalam dunia perbankan. Banyak orang yang mengajukan pinjaman tanpa jaminan ini.

Ini juga yang membuat bank-bank semakin gencar mengadakan berbagai jenis kredit tanpa agunan. Salah satunya adalah Panin Bank.

Panin Bank sendiri menawarkan kredit tanpa agunan, yang dinamakan Kredit Express sering juga disebut KTA Panin Bank.

KTA ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam kebutuhan pribadi seperti biaya pendidikan, biaya rumah sakit, biaya pernikahan, modal kerja sampai kebutuhan konsumtif seperti pembelian kendaraan, gadget atau barang-barang elektronik lainnya.

Untuk bisa mendapatkan KTA ini juga mudah, karena syarat dan cara mengajukan KTA Panin Bank 2021 bisa juga secara online.

Nah kali ini kita akan berikan dulu informasi syarat dan cara mengajukan KTA Panin Bank 2021 yang perlu kita tahu. Simak terus tulisan ini ya!

(Baca Juga: Deretan Bank yang Memberikan Pinjaman dengan Jaminan Sertifikat)

Syarat Dan Cara Mengajukan KTA Panin Bank 2021

Sebelum kita mengetahui syarat dan cara mengajukan KTA Panin Bank 2021, tentu ada baiknya kita tahu dulu bagaimana fasilitas dan fitur dari KTA Panin Bank ini sendiri.

KTA Panin Bank atau Kredit Express ini, menawarkan dana pinjaman yang cukup besar, mulai dari Rp3 juta sampai Rp500 juta rupiah.

Ini yang membuat KTA ini cukup bergengsi di antara KTA bank-bank lain. Sedangkan, untuk jangka waktu yang diberikan kepada debitur sampai 3 tahun.

Jika dibandingkan dengan layanan KTA non-bank, bunga dan biaya KTA Panin Bank cukup ringan dan jauh lebih kecil.

Suku bunga yang diterapkan oleh Panin Bank mulai 0,88% – 1,29%, dengan bunga flat yang sesuai dengan lama waktu pinjaman.

Tingkat suku bunga KTA Panin Bank memang berbeda-beda, tergantung lama waktu peminjaman. Jika mengambil jangka waktu 12 bulan, maka bunganya 0,88% tiap bulannya.

Jika mengambil yang 24 bulan, maka bunga menjadi 0,99% tiap bulan, dan jika mengambil 36 bulan, maka bunga menjadi 1,29% tiap bulan yang merupakan bunga flat.

Selain mempertimbangkan bunga, serta syarat dan cara mengajukan KTA Panin Bank 2021, kita juga harus perhatikan biaya-biaya tambahan serta resikonya.

Biaya Mengajukan Pinjaman KTA Panin Bank 2021

Sedang untuk biaya-biaya itu antara lain:

  • Biaya administrasi sebesar Rp 50 ribu rupiah/tahun di tahun kedua dan ketiga
  • Biaya provisi dengan nilai 3% dari pinjaman yang disetujui
  • Biaya penalti pelunasan lebih awal sebesar 7% dari sisa pinjamannya
  • Denda keterlambatan pembayaran 6% dari cicilan yang tertunda.

Selanjutnya adalah syarat dan cara mengajukan KTA Panin Bank 2021 yang perlu kita ketahui lebih dulu setelah tahu fasilitas, fitur serta biaya-biaya KTA itu. Syarat dan cara mengajukan KTA Panin Bank 2021 juga gampang dan mudah dilengkapi.

Syarat Umum Mengajukan KTA Panin Bank 2021

Syarat umumnya antara lain:

  • Warga Negara Indonesia minimal berusia 21 tahun
  • Memiliki penghasilan tetap (karyawan/wiraswasta/professional) minimal Rp 3 juta per bulan
  • Memiliki rekening tabungan Panin Bank
  • Melengkapi syarat dokumen pelengkap yaitu fotokopi KTP, buku tabungan dan slip gaji untuk karyawan, sedangkan untuk wiraswasta atau professional harus menyertakan akta pendirian usaha khusus dan SIUP/SITU
  • Jika memiliki kartu kredit maka dilampirkan fotokopi halaman depan kartu kreditnya serta tagihan bulan terakhir

Setelah tahu syarat umumnya, selanjutnya adalah bagaimana cara mengajukan KTA Panin Bank ini.

Kali ini karena Panin Bank mulai digitalisasi semua proses perbankannya, maka pengajuannya bisa dengan cara online.

Ini menjadikannya lebih gampang dan menghemat waktu kita. Yang kita perlukan saat akan mengajukan KTA Panin Bank adalah perangkat smartphone atau komputer yang terhubung dengan internet.

Langkah Mudah dan Cepat Mengajukan KTA di Panin Bank

Nah langkah mudahnya adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi website resmi Panin Bank yaitu www.panin.co.id
  • Di halaman depan pilih “Individual” lalu klik produk “Kredit Express”
  • Baca dulu syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak Bank untuk mengajukan KTA ini
  • Pilih menus “Simulasi” jika kita ingin tahu lebih dulu tentang berapa jumlah angsurannya. Kita bisa masukkan jumlah pinjaman yang ingin kita pinjam lalu nanti akan ada jumlah angsuran kita
  • Ketika sudah yakin maka pilih “Apply Now”
  • Isi data diri untuk awal proses pengajuan dengan benar dan lengkap
  • Isi nama lengkap, alamat email, no HP, domisili, masa kerja/usaha serta penghasilan tiap bulannya
  • Bagi yang meminjam dengan nominal diatas Rp 49 juta rupiah maka wajib melampirkan NPWP
  • Jika sudah lengkap dan yakin bisa kill “Apply” dibawah formulir yang di isi tadi

Bagaimana, syarat dan cara mengajukan KTA Panin Bank 2021 ini mudah kan? Setelah mengajukan, maka kita diharapkan untuk menunggu konfirmasi dari pihak Panin bank untuk proses selanjutnya.

(Baca Juga: Ini Bedanya KTA Syariah dan KTA Konvensional)

Biasanya, jika syarat dan cara mengajukan KTA Panin Bank 2021 ini tidak ada kesalahan serta riwayat kredit kita baik, kita bisa lolos mendapatkan pinjaman KTA ini.

Jika disetujui, maka dana pinjaman ini akan ditransferkan langsung ke rekening tabungan kita. Untuk prosesnya biasanya hanya menghabiskan waktu 3-14 hari kerja saja.

Setelah tahu syarat dan cara mengajukan KTA Panin Bank 2021, kita juga harus tahu bahwa untuk melakukan pembayaran cicilan, Panin Bank memberikan banyak kemudahan seperti via autodebet dan Panin Online Acces.

Selain itu kita juga bisa membayarnya lewat ATM Panin Bank, internet banking sampai mobile banking. Mudah kan? 

Mengetahui syarat dan cara mengajukan KTA Panin Bank 2021 lebih dulu sebelum mengambil pinjaman, sebenarnya sangat membantu kita terutama dalam kecepatan prosesnya.

Karena proses awal dilakukan secara online, maka kita harus menyiapkan dulu dokumen yang dibutuhkan.

Begitu juga saat mengisi data diri, harus diisi dengan benar agar pencocokan data juga cepat. Dengan begitu, proses persetujuan menuju pencairan juga menjadi lebih cepat.

Untuk berjaga-jaga, sebaiknya dokumen-dokumen yang dibutuhkan disimpan dengan benar, agar jika dibutuhkan bisa langsung dibawa ke kantor cabang Panin Bank terdekat di kota kita.

Demikian informasi tentang syarat dan cara mengajukan KTA Panin Bank 2021, yang harus kita ketahui.

Kalian juga bisa mengajukan KTA melalui CekAja.com ini, agar lebih cepat dan mudah. Selain itu pastinya aman, karena sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.