Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Mengintip Inovasi iPhone di Seri Terbaru, Ada Tiga Kamera!

by Sindhi Aderianti on 12 September, 2019

Apple resmi meluncurkan smartphone andalan mereka dalam seri terbaru, yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Unik! Ada yang kameranya sampai 3 baris.

iphone terbaru
Gambar: Apple/Diolah

Selalu menghebohkan penggila gadget, begitulah Apple. Rabu (11/9/2019) kemarin, perusahaan teknologi asal California, Amerika Serikat tersebut memperkenalkan seri iPhone paling anyar dalam acara tahunan yang berlangsung di kantor pusatnya. Trio iPhone yang ditawarkan adalah iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Apa saja keistimewaannya?

Pada iPhone generasi ini, kabarnya chip yang dimiliki lebih cepat. Apple memberikan chip terbarunya, A13 Bionic. Chip generasi tiga Neural Engine itu diklaim sebagai chipset paling cepat untuk smartphone.

Belum lagi kamera yang semakin jenih dan nyata untuk menyokong kebutuhan fotografi serta gaya hidup ‘serba update’ ala milenial. Soal baterai pun tak perlu khawatir cepat habis, karena performanya berjam-jam lebih tahan lama dibandingkan iPhone keluaran 2018.

Dari segi desain, iPhone mungkin tidak pernah mau yang neko-neko. Tidak ada eksplorasi lebih selain dari segi ukuran dan varian warna. Seperti iPhone 11 yang hadir dengan lima pilihan warna menarik. Mulai dari hitam, hijau, kuning, ungu, merah, dan putih, Adapun pilihan kapasitas memori internalnya yakni 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Perihal ukuran, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max hadir dengan varian ukuran besar dan kecil. Sementara iPhone 11 hanya menyuguhkan satu ukuran yang lebih slim. Lalu dari sisi layar, ukuran layar ketiganya sedikit berbeda. Display iPhone 11 memiliki diagonal 6,1 inci, lalu iPhone 11 Pro 5,8 inci dan iPhone 11 Pro Max 6,5 inci.

Kamera Unik Curi Perhatian

Satu hal yang menjadi sorotan dari seri iPhone terbaru ini adalah kameranya. Dua lini iPhone 11 Pro dan Pro Max ini dibekali dengan tiga kamera utama pada bagian belakang. Selain mencuri perhatian karena desainnya yang unik, tentunya tiga kamera tersebut bukan sembarang disematkan. Ada teknologi canggih di balik itu semua.

Tiga kamera belakang yang sudah ramai dijadikan meme ala 9gag ini, sebenarnya memiliki resolusi yang identik, yaitu 12 megapiksel. Hanya saja, fitur dan lebar bidang pandangnya berbeda. Pertama, ada kamera wide 12 megapiksel (f/1.8, 26 mm) dengan OIS. Kedua, kamera telephoto (f/2.0, 52 mm) dengan OIS. Ketiga, kamera ultra wide (f/2.4, 13 mm).

Ketiganya juga dilengkapi dengan fitur Night Mode, mampu merekam video hingga 4K, Deep Fusion dan FilMic Pro. Adapun fitur FilMic Pro tersebut memungkinkan setiap pengguna untuk merekam video lewat dua kamera atau lebih, dalam satu iPhone alias multi-camera video recording.

(Baca juga: Huawei-Vivo Gerogoti Pangsa Pasar Ponsel Samsung-iPhone di Awal 2019)
Harga Lebih Murah Dari Seri X

Demi menyasar lebih banyak pembeli, Apple juga sengaja mengeluarkan seri dengan harga terjangkau. Kebetulan trio iPhone 11 ini memiliki harga di bawah iPhone seri X.

iPhone 11 ditawarkan seharga US$699 atau Rp9,79 juta (US$1 = Rp 14.000). Harga tersebut jelas lebih murah ketimbang iPhone XR yang tahun lalu dibanderol US$749 (Rp10,5 juta). Sementara harga iPhone 11 Pro sama dengan iPhone XR sebesar US$999 per unit . Harga iPhone 11 Pro Max sama dengan iPhone XS Max US$1.099 per unit.

Meski demikan, bagi para Apple minded rasanya harga berapapun tak jadi masalah. Pasalnya, iPhone bukan hanya menjual kualitas. Karena jika menilik ke segi kualitas, merek smartphone keluaran Cina juga kini sangat bersaing. iPhone juga memiliki nilai pride alias gengsi yang ‘sepaket’ dalam harga tersebut.

(Baca juga: Samsung M20, Smartphone Mumpuni Buat Ngegames dan Eksis di Sosmed)
Berbekal Kartu Kredit, iPhone Terbaru Jadi Milikmu

Tertarik memiliki satu diantara trio iPhone terbaru yang super unik ini? Sekarang kamu bisa memilikinya dengan hanya berbekal kartu kredit.

Mencicil barang dengan kartu kredit pastinya akan terasa lebih ringan. Bahkan, sudah banyak gerai ponsel yang menyuguhkan fasilitas cicilan 0%. Tenor pun bisa kamu pilih sesuai kemampuan membayar. Jadi kamu bisa memiliki gadget impianmu, tanpa harus mengganggu tabungan yang dimiliki saat ini. Namun, jangan lupa hitung-hitung cicilan perbulannya ya.

Yuk, miliki segera kartu kredit yang sesuai kebutuhanmu melalui CekAja.com. Prosesnya cepat, pasti di-approve!

Tentang Penulis

Sindhi Aderianti

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami