Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

Samsung M20, Smartphone Mumpuni Buat Ngegames dan Eksis di Sosmed

by Gentur Putro Jati on 23 April, 2019

Selain berkomunikasi, generasi milenial membutuhkan smartphone yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhannya bermain games atau menjaga eksistensinya di sosial media (sosmed). Dengan dua peruntukkan tambahan tersebut maka kapasitas baterai yang besar, prosesor yang ngebut, serta daya tangkap kamera beresolusi tinggi mutlak jadi syarat yang wajib ada di smartphone pilihan anak muda masa kini.

smartphone 2018

Salah satu merek yang bisa memenuhi semua ekspektasi tersebut, tidak lain adalah Samsung M20. Kapasitas baterainya bongsor, ukuran layarnya lebar, kamera beresolusi tinggi dan prosesor yang mumpuni untuk melakukan berbagai fungsi sambil bermain game bisa dipenuhi ponsel teranyar pabrikan Korea Selatan tersebut.

(Baca juga: INTERVIEW Agatha Simanjuntak: Motor Utama CekAja 5 Tahun Melayani Indonesia)

Karena itu CekAja tidak ragu memilih Samsung M20 sebagai salah satu hadiah yang dibagikan kepada pelanggan di perayaan ulang tahun perusahaan yang ke-5 bulan ini. Untuk mengetahui lebih jauh keunggulan ponsel yang dibanderol Rp2,79 juta saat pertama kali dirilis pada Februari 2019 lalu, simak ulasannya berikut ini.

  • Desain dan Ukuran Layar

Desain Galaxy M20 mirip dengan desain ponsel kekinian yang belakangan gemar memasang notch alias poni kecil berisi kamera depan.

Pada bagian belakang, kamu akan menjumpai dua kamera vertikal di sudut kiri atas, ditambah lampu flash di bawahnya plus pemindai sidik jari diletakkan di tengahnya.

Bagian belakang ponsel ini terbuat dari material polycarbonate yang tidak terlalu glossy sehingga tidak licin saat digenggam.

Di sisi kiri, kamu akan menjumpai slot untuk memasukkan dua kartu SIM dan kartu microSD. Lantas di sebelah kanan ada tombol volume dan di bawahnya tombol power. Di bagian bawah ponsel terdapat speaker, colokan earphone standar serta port USB Type C.

Galaxy M20 dibekali layar seluas 6,3 inci dengan resolusi 1080×2340 piksel. Tak seperti senior-seniornya yang dibekali Samsung layar AMOLED atau Super AMOLED, perangkat ini mengusung jenis layar PLS TFT. Hasilnya, warna yang dihasilkan tidak setajam warna pada layar Super AMOLED. Namun aspek rasio yang diusungnya sudah cukup luas yakni 19,5:9.

  • Kamera

Kamera adalah salah satu daya tarik utama dari Galaxy M20. Samsung menyematkan dua kamera di bagian belakang dengan sensor 13MP aperture f1.9 dan lensa ultra wide-angle 5MP aperture f2.2. Sensor kedua ini dimaksudkan untuk mengambil foto berlatar blur alias bokeh. Sementara untuk kamera selfie di depan, Samsung membekali Galaxy M20 dengan sensor 8MP aperture f2.0.

Tidak hanya itu, untuk perekaman video, kamera utama dan selfie Samsung mampu merekam hingga resolusi 1.080 piksel.

Saat dipakai untuk mengambil foto dari kamera utama maupun kamera depan dalam kondisi cukup cahaya atau siang hari, hasil jepretan cukup baik dan tajam. Warna yang dihasilkan pun cukup natural. Namun, saat dipakai untuk menjepret foto di malam hari, masih terlihat adanya noise terutama saat gambar diperbesar.

  • Baterai

Selain kamera, keunggulan lainnya dari Galaxy M20 adalah kapasitas baterainya yang bongsor mencapai 5.000mAh. Dengan baterai ini pengguna tetap bisa terhubung dengan ponselnya seharian penuh tanpa harus membawa powerbank.

Galaxy M20 juga sudah dilengkapi dengan port USB Type C dan kepala charger berteknologi pengisian daya cepat sama dengan milik Galaxy Note 9. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya dari 15 persen ke 100 persen sekitar 2 jam saja.

  • Performa

Ponsel yang digadang menjadi pesaing kedigdayaan Xiaomi di level low end ini ditopang dengan prosesor Exynos 7904 yang multitasking dan mampu hemat daya. Khusus untuk pasar Indonesia, Samsung memadukan prosesor ini dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB.

Untuk membuktikan kebolehan performa smartphone ini, coba gunakan Galaxy M20 untuk bermain game kelas berat macam PUBG Mobile. Hasilnya, saat bermain tidak ada masalah berarti, perangkat tidak lemot dan grafisnya pun tetap baik.

(Baca juga: Tips Merawat Motor Matic yang Bisa Kamu Menangkan dari Ultah CekAja)

Jadi tunggu apa lagi, buruan ikuti akun media sosial CekAja di Facebook, Instagram, dan Twitter untuk mengetahui cara meramaikan hari ulang tahun CekAja sekaligus membawa pulang hadiahnya.

Bukan cuma 8 unit Samsung M20 yang bisa kamu bawa pulang, tetapi ada ribuan asuransi perlindungan kecelakaan diri dari AXA, 1 unit kamera mirrorless Fujifilm X-A10, dan hadiah utama 1 unit sepeda motor Honda Scoopy 2019 juga bisa kamu menangkan.

Program Semarak 5 Tahun CekAja dimulai tanggal 1 hingga 30 April 2019, dan pemenang hadiah utama serta hadiah mingguannya akan diumumkan pada tanggal 15 Mei 2019.

Tentang Penulis

Ego in debitum, ergo sum