Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Mengintip Penghasilan Atta Halilintar, Si Anak Muda Kaya Raya

by Miftahul Khoer on 29 Oktober, 2018

Siapa generasi milenial yang tidak kenal dengan Atta Halilintar? Seorang anak muda berusia 24 tahun yang digemari banyak orang karena kesuksesannya. Lahir sebagai anak sulung dari keluarga Gen Halilintar berjumlah 11 orang bersaudara, Atta dikenal sebagai sosok pengusaha muda inspiratif.

Atta Halilintar

Untuk lebih mengenal sosok Atta, Cekaja sudah merangkum beberapa hal tentang Atta Halilintar yang bisa menjadi inspirasi buat Anda terutama generasi milenial. Yuk cek!

(Baca juga: Ini Kelebihan 5 Merek Kosmetik Lokal yang Sedang Tren)
YouTuber Sukses

Banyak orang mengenal Atta Halilintar sebagai seorang YouTuber sukses. Sejak membuat channel YouTube pada 2014, video Atta sudah ditonton sebanyak 457,5 juta kali. Adapun, jumlah subscriber channel Atta Halilintar mencapai 6,1 juta dengan jumlah video mencapai 311 unggahan.

Unggahan video Atta Halilintar cukup beragam, mulai dari kegiatan sehari-hari, video jahil atau prank, hingga video-video grebek rumah selebriti. Setiap video yang diunggah, viewers-nya mencapai ratusan hingga jutaan kali.

Beberapa selebriti yang pernah diajak kerja sama dalam proyek pembuatan video Atta antara lain Anji Drive, Raffi Ahmad, Boy William hingga yang paling fenomenal saat Atta menggerebek apartemen Lucinta Luna.

Dalam sebuah unggahan video, Atta menyampaikan kiat sukses menjadi YouTuber. Kata dia, apapun yang ia kerjakan harus dibarengi dengan kerja keras, komitmen dan konsisten. Jika semua itu dilakukan, maka hasilnya akan memuaskan.

Banner Kartu Kredit Oktober 2018

Terjun di dunia bisnis

Jauh sebelum menjadi YouTuber, Atta telah terjun ke dunia bisnis. Sewaktu usianya masih belasan, ia pernah berjualan kartu provider yang dijual kepada teman-temannya hingga ia punya konter sendiri.

Tak puas jualan kartu, Atta merambah untuk jualan ponsel. Toko pertama yang ia dirikan berada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dari bisnis ponselnya ini, Atta dikabarkan pernah meraup untung banyak.

Saat ini, Atta sedang mengembangkan bisnis fesyen yang ia beri label AHHA. Label itumerupakan singkatan dari Atta Halilintar Habit. Label inilah yang setiap hari selalu melekat di produk-produk fesyennya ketika ia sedang syuting untuk video-video YouTube.

Selain itu, Atta juga tengah mengembangkan bisnis kuliner. Atta mencoba peruntungannya dengan menjual kue berlabel Cake Masa Depan dan sebuah biro perjalanan dengan label AHHA Travel Services.

(Baca juga: Pesawat Lion Air Jatuh, Ini 5 Fakta Tentang Si Singa Terbang)
Koleksi mobil mewah

Bukan Atta Halilintar namanya kalau tidak identik dengan mobil mewah. Ya, anak muda tajir ini dikenal hobi mengoleksi mobil-mobil mewah. Wajar jika Atta saat ini sering membeli mobil mewah yang harganya bikin geleng-geleng kepala untuk anak remaja seusia dia.

Beberapa koleksi mobil mewah Atta yang dibelinya merupakan hasil kerja keras dia selama ini. Atta diketahui memiliki mobil BMW i8, Toyota Alphard, Range Rover Evoque, Mini Cooper, dan Mercedes-Benz E63 AMG.

Mobil-mobil mewahnya itu tak jarang ia pamerkan di channel YouTube dan Instagramnya. Bahkan, mobil mewah milik Atta bisa disebut sebagai ikon channel YouTube-nya. Meskipun banyak yang nyinyir dengan aksi pamernya, namun toh Atta tetap percaya diri untuk tetap mengekspose mobil-mobil mewahnya itu.

Jumlah kekayaan

Di atas telah disebutkan kegiatan Atta yang super sibuk sebagai YouTuber dan pengusaha. Namun ternyata saat ini Atta juga tengah sibuk dengan dunia tarik suara. Baru-baru ini Atta telah merampungkan video clip berjudul Work Hard, Pray Hard dengan menggandeng beberapa artis dan YouTuber.

Anda penasaran kan, dari semua aktivitas yang dilakukan berapa penghasilan Atta Halilintar? Yuk kita hitung!

Menurut data Social Blade, penghasilan Atta per bulan dari YouTube saja disetimasikan mencapai 16.900 dolar AS atau sekitar Rp25,7 juta hingga 270.100 dolar AS atau sekitar Rp4,1 miliar.

(Baca juga: 5 Tips Investasi Agar Kaya Raya dari Warren Buffett)

Sementara estimasi penghasilan per tahunnya bisa mencapai 202.600 dolar AS atau sekitar Rp3 miliar hingga 3,2 juta dolar AS atau sekitar Rp48,7 miliar. Pendapatan ini hanya dari YouTube saja. Belum penghasilan lain dari penghasilan bisnis, offair hingga kegiatan-kegiatan lain yang setiap hari dilakukannya.

Nah, itulah sepak terjang Atta Halilintar, anak muda kaya raya yang sudah mandiri tanpa harus meminta uang bulanan dari orang tua. Anda tertarik mengikuti jejak Atta Halilintar?

Tentang Penulis

Miftahul Khoer

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami