8 Merk Cairan Pembersih Softlens Terbaik, Ampuh Jaga Kelembapan

4 min. membaca Oleh Vera Khairifah on

Merk cairan softlens terbaik sangat cocok dibeli untuk melengkapi penggunaan softlens yang kamu miliki. Berikut rekomendasi beberapa produk dengan kualitas yang baik.

Softlens kini makin umum digunakan banyak orang, baik pria maupun wanita.

Softlens membantu penglihatan lebih jelas bagi penderita mata minus atau plus, serta menunjang penampilan karena pilihan warna yang bervariasi.

Untuk menggunakan softlens, dibutuhkan kebersihan softlens yang harus senantiasa terjaga, sekalipun kita tidak setiap hari menggunakannya.

Sebab jika softlens digunakan atau disimpan dalam keadaan kotor, maka akan menimbulkan iritasi mata yang berbahaya.

Maka dari itu, merk cairan softlens terbaik perlu kamu ketahui agar mudah memilih produk untuk membersihkan softlens.

Beberapa merk cairan softlens terbaik juga bisa digunakan sekaligus untuk tetes mata. Sehingga ketika mata terasa kering saat menggunakan softlens, kamu bisa meneteskan cairan multifungsi ini.

Tips Memilih Cairan Softlens

Sebelum mengetahui daftar merk cairan softlens terbaik, ketahui dulu tips memilih produk cairan softlens yang berkualitas. Berikut penjelasannya:

Pahami Indikasi

Pertama, kamu harus memahami indikasi atau peruntukan penggunaan cairan softlens.

Perhatikan apakah produk cairan tersebut hanya untuk sebagai pembersih softlens, atau juga bisa digunakan untuk tetes mata.

Jika produk itu hanya untuk pembersih softlens, maka kamu harus membeli cairan tetes mata secara terpisah.

Perhatikan Kandungan Formula

Cairan softlens yang baik biasanya mengandung formula yang menyegarkan mata. Jadi, softlens tidak hanya bersih, tetapi juga terasa nyaman digunakan setelah dibersihkan dengan cairan tersebut.

Pilihlah merk cairan softlens terbaik dengan formula melembapkan, sehingga softlens tetap memiliki tekstur yang lembut dan mudah dipasang ke mata.

Pilih yang Bisa Digunakan untuk Semua Merk Softlens

Sebagian dari kita terkadang suka gonta-ganti produk softlens karena mengincar kenyamanan atau sekadar mencoba produk dan varian warna softlens terbaru.

Nah, untuk memudahkan pembersihan softlens, sebaiknya kamu membeli cairan yang bisa digunakan untuk semua merk softlens.

Sebab, harga cairan softlens biasanya lebih murah jika kamu membeli dalam ukuran besar untuk jangka pemakaian yang agak lama (beberapa bulan).

Jadi, lebih untung jika membeli produk cairan dengan botol ukuran besar.

(Baca Juga: 10 Merek Softlens Terbaik yang Aman untuk Mata Minus hingga Sensitif)

Rekomendasi Merk Cairan Softlens Terbaik

Berikut ini daftar merk cairan softlens terbaik yang bisa menjadi referensimu.

1. Omega O2 Multi Purpose Solution

Harga: Rp31.000 isi 160 ml

Merk cairan softlens terbaik yang pertama adalah Omega O2 yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan soflens dengan sempurna.

Produk ini menawarkan formula lengkap dengan kandungan oksigen. Bisa digunakan untuk membersihkan softlens yang baru saja digunakan, membilas softlens, menghilangkan kuman yang menempel, serta mencegah penumpukan protein.

Jadi, Omega O2 Multi Purpose Solution cocok digunakan untuk penderita mata minus dan mata sensitive.

2. BC Be Seen

Harga: Rp15.000 isi 120 ml

BC Be Seen juga masuk ke daftar merk cairan softlens terbaik, dengan keunggulan produk All in One Solution.

Cairan ini mampu membersihkan softlens segala merk dari kotoran, kuman, dan bakteri, tanpa perlu menggosok softlens secara berlebihan
.
Kandungan oksigen akan membuat softlens lebih segar, lembut, dan lembap. Mata pun akan semakin nyaman saat menggunakan softlens yang telah dibersihkan dengan cairan ini.

3. A+ Lubricating & Rewetting Drops

Harga: Rp16.000 isi 100 ml

Merk cairan softlens A+ juga menawarkan kualitas yang bagus dengan harga murah.

Cairan sterilnya membersihkan softlens, sekaligus bisa dijadikan air rendaman disinfektan yang membunuh kuman pada softlens.

Semua merk softlens bisa menggunakan cairan ini. Kelembapan akan terjaga, sehingga pengguna akan terhindar dari iritasi mata kering setelah softlens dibersihkan dengan cairan A+.

4. X2 Comfort Extra

Harga: Rp17.000 isi 60 ml

Merk cairan softlens terbaik lainnya adalah X2 Comfort Extra yang memberi kelembapan ekstra pada softlens yang dibersihkan dengan formula HPMC Delicate Moisture Care System.

Kuman dan bakteri akan hilang setelah softlens dibersihkan dengan cairan ini sambil digosok secara lembut.

Meskipun merk X2 identik dengan produk softlens-nya, namun produk cairan ini bisa digunakan untuk merk softlens lain kok.

5. X2 Bio

Harga: Rp29.000 isi 100 ml

Selain X2 Comfort Extra, ada pula produk X2 Bio untuk kategori merk cairan softlens terbaik dengan kualitas premium. Tak heran jika harganya sedikit lebih mahal daripada varian X2 lainnya.

Cairan X2 Bio diperkaya dengan teknologi Hydroloc yang menjaga kelembapan, serta kadar pH yang pas serta netral. Sangat aman digunakan untuk mata yang sensitif.

6. ICE

Harga: Rp16.000 isi 150 ml

ICE adalah merk cairan softlens terbaik yang cukup terkenal karena kualitasnya yang bagus serta harganya yang terjangkau.

Dilengkapi dengan provitamin B5, ICE tidak hanya digunakan untuk membersihkan softlens saja.

Tetapi juga membantu melembapkan mata, mencegah iritasi mata kering, dan efektif mengurangi kelelahan mata yang menggunakan softlens selama berjam-jam dalam sehari.

Cairan ini aman digunakan untuk segala merk softlens yang kamu miliki.

7. Complete

Harga: Rp52.000 isi 300 ml

Merk cairan softlens terbaik Complete juga bisa menjadi pilihanmu, karena produk ini membersihkan softlens secara menyeluruh, memberikan kelembapan, serta mencegah iritasi mata.

Tumpukan protein juga akan ikut dibersihkan, sehingga membuat nyaman mata saat menggunakan softlens.

Cairan softlens yang satu ini diklaim telah lulus uji kualitas di Badan POM Amerika Serikat alias US FDA.

(Baca Juga: Cara memilih Softlens yang Bagus, Aman, dan Nyaman untuk Pemula)

8. Bio True

Harga: Rp115.000 isi 300 ml

Merk cairan softlens terbaik yang satu ini adalah produk impor dari produsen Bausch and Lomb dengan kualitas yang bagus. Cairan softlens Bio True mampu membersihkan softlens dari kuman dan bakteri.

Selain itu, deposit protein yang biasanya tertempel pada softlens akan dikurangi sehingga membuat softlens lembap hingga 20 jam.

Kamu pun bisa dengan nyaman menggunakan softlens tanpa perlu terlalu sering meneteskan cairan tetes mata. Mata akan terjaga dari risiko rasa perih ketika menggunakan softlens.

Itulah daftar merk cairan softlens terbaik yang direkomendasikan untukmu.

Untuk kebebasan belanja produk kecantikan, gunakan kartu kredit yang bisa kamu ajukan lewat CekAja.

Ada banyak diskon dan promo menarik lainnya di merchant rekanan yang menguntungkan.

Kamu tak usah bingung memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhanmu, sebab sistem perbandingan di CekAja akan memberikan rekomendasi kartu kredit terbaik.

Cicilan ringan, limit sesuai keinginan, dan suku bunga kompetitif.

Yuk, cek sekarang juga rekomendasinya dan ajukan secara online lewat CekAja!

Tentang kami

Vera Khairifah

Vera Khairifah