10 Merek Softlens Terbaik yang Aman untuk Mata Minus hingga Sensitif

6 min. membaca Oleh Estrin Vanadianti Lestari on

Pakai softlens, menjadi salah satu cara beberapa orang, untuk mempertajam penglihatan. Berbagai merek softlens terbaik pun, telah banyak beredar mulai dari softlens untuk mata plus, minus, silinder, hingga mata sensitif.

Bahkan, bagi yang tidak memiliki masalah penglihatan pun, juga sering menggunakan merek softlens terbaik, untuk mempercantik mata karena pilihan warnanya yang bagus.

Apa Itu Softlens?

Softlens merupakan sebuah benda bantuan penglihatan, yang terbuat dari silikon atau plastik tipis, berbentuk bulat dan cekung.

Bantuan penglihatan yang seperti apa? Softlens, biasa digunakan untuk memperbaiki ketajaman penglihatan, bagi para penderita masalah mata plus, minus, hingga silinder.

Softlens juga disebut sebagai alat bantuan penglihatan yang praktis, ketimbang menggunakan kacamata. Karena, menggunakan softlens, sama seperti tidak menggunakan apa-apa, sekaligus bisa menunjang penampilan.

Tidak hanya berwarna bening atau hitam, merek softlens terbaik juga memiliki banyak pilihan warna.

Tidak hanya banyaknya pilihan warna, kamu juga menyesuaikan ukuran lingkaran softlens, dengan mata kamu sendiri. Karena, kamu bisa memilih ukuran yang normal, hingga ukuran yang bisa membuat mata terlihat lebih besar.

Tips Memilih Softlens yang Bagus

  • Pilih berdasarkan kegunaannya

Di sini kamu bisa menggunakan softlens, dengan dua fungsi sekaligus. Digunakan untuk bergaya atau untuk mempertajam penglihatan. Atau, bahkan bisa dua-duanya

  • Pilih berdasarkan masa berlaku pemakaiannya

Buat kamu yang sering datang ke acara-acara non formal, seperti pesta, pernikahan, konser dan lainnya, mungkin akan lebih baik memilih softlens, dengan masa berlaku pemakaian yang lama.

Softlens sendiri menyediakan banyak pilihan masa berlaku, mulai dari yang sekali pakai, satu minggu, dua minggu, satu bulan, hingga ada yang sampai enam bulan.

Namun, kamu tetap harus memperhatikan kebersihan softlens, dan menjaganya agar tetap higienis serta tidak kering.

  • Pilih berdasarkan warnanya

Bagi wanita, mungkin warna softlens akan sangat mempengaruhi penampilan, sehingga kamu perlu memilih warna yang pas, sesuai keinginan dan kecocokan.

Namun, bagi para pria, mungkin warna yang biasa dipilih, hanyalah warna hitam atau bening, agar tidak terlalu mencolok.

  • Pilih berdasarkan ukuran diameternya

Jika kamu suka dengan ukuran mata yang lebih besar, agar terlihat seperti wanita Korea, bisa memilih diameter yang besar. Namun, jika tidak nyaman, bisa pilih diameter yang sesuai dengan ukuran mata kita.

  • Perhatikan kandungan dan kadar air softlens

Pilihlah softlens dengan kadar air yang lebih banyak dalam pembuatan softlensnya. Dengan kadar air yang lebih banyak, maka akan lebih nyaman, karena akan membuat mata lebih terhidrasi, dan lebih segar.

  • Pilih merek softlens terbaik dengan perizinan dan keamanan merek dagang

Jangan asal, dalam memilih merek softlens terbaik, ada baiknya kamu pilih merek yang sudah memiliki izin dan keamanan merek dagangnya.

(Baca Juga: 8 Alternatif Obat Mata Merah Paling Efektif)

Pasanya, mata merupakan salah satu organ yang penting dan sensitif. Sehingga, keamanan dari produk softlens, harus diperhatikan.

Menurut undang-undang nomor 36 tentang kesehatan pasal 106 ayat 1, setiap alat kesehatan dan produk farmasi, yang dijual di Indonesia, harus memiliki izin edar.

Buat kamu yang ingin memastikan, merek softlens terbaik pilihanmu aman, kamu bisa cek perizinan produk softlens di www.infoalkes.depkes.go.id.

Nah, sudah tahu kan apa itu softlens, hingga bagaimana cara memilih merek softlens terbaik itu seperti apa.

Buat yang ingin menggunakan softlens, namun dengan merek yang aman untuk mata plus, minus, silinder, hingga sensitif. Berikut kami rangkum deretan merek softlens terbaik, di bawah ini.

10 Merek Softlens Terbaik

1. Acuvue OASYS – 2 Week With Hydraclear Plus

Merek softlens terbaik yang pertama adalah Acuvue OASYS 2 week with Hydraclear. Dari namanya saja, sudah bisa ditebak bahwa softlens ini memiliki kadar air yang bagus, karena teknologi hydraclear.

Maka tak heran jika softlens ini banyak diincar, karena kenyamanannya yang lebih dari rata-rata.

Pasalnya, ketika kamu menggunakan softlens ini, mata akan lebih lembab dan tidak mudah kering. Jadi, terasa seperti tidak memakai softlens, namun penglihatan jelas.

2. FreshKon – Everyday+ HA

Merek softlens terbaik yang kedua adalah FreshKon – Everyday+ HA. Softlens ini sangat nyaman dipakai, karena bisa melembabkan mata.

Hal tersebut dikarenakan, adanya kandungan Haluronic Acid dan kadar airnya yang mencapai 58 persen. Bahkan, softlens ini juga memiliki perlindungan dari sinar ultraviolet.

Dari segi desain motif dan warna, membuat softlens ini menjadi sangat menawan. Sehingga, bisa sekaligus mengindahkan mata.

3. Bausch + Lomb Ultra Contract Lenses

Aktivitasmu padat, sehingga tidak ada waktu untuk menghidrasi softlens? Merek softlens terbaik yang satu ini, mungkin bisa jadi solusi agar softlens bisa tahan lama, hingga berjam-jam.

Pasalnya, merek softlens kenamaan Bausch + Lomb Ultra Contract Lenses ini, akan membuat mata kamu nyaman, bahkan hingga 16 jam.

Hal tersebut dikarenakan adanya teknologi moisture seal, yang bisa mengunci kelembaban. Bahkan, dengan softlens ini, untuk terjadinya iritasi mata sangat kecil.

4. CooperVision – Clariti 1 Day

Mau pakai softlens yang kadar air dan oksigennya tinggi, serta memiliki perlindungan terhadap sinar ultraviolet? CooperVision – Clariti 1 Day, bisa jadi pilihan!

Selain itu, softlens ini juga memiliki pilihan ukuran diameter yang besar. Sehingga, bisa membuat mata jadi terlihat lebih besar.

5. ILLUSTRO – Comfort

Merek softlens terbaik yang memiliki kadar air tinggi juga, terdapat dalam softlens merek ILLUSTRO – Comfort.

Buat kamu yang memiliki masalah mata minus, bahkan yang tinggi sekalipun, softlens ini bisa jadi solusi.

Hal tersebut dikarenakan softlens ini, memiliki teknologi Aspheric, Handling Tint dan juga UV Blocking, yang bisa membuat mata nyaman.

6. Exoticon – X2 Bio Softlens Brown Byonce

Siapa yang tak kenal dengan merek softlens terbaik dari Exoticon? Softlens yang disebut aman untuk mata sensitif ini, dilengkapi dengan teknologi sandwich dyeing doughnut.

Desainnya yang tidak terlalu tebal, akan membuat kamu nyaman pakai softlens seharian. Selai itu, pelindung sinar ultravioletnya juga, aman digunakan saat sinar matahari mencekam.

7. Ageha – Natural Brown

Mata kamu minus, tapi malas pakai kacamata karena matamu ingin terlihat lebih menarik? Pakai softlens dari merek Ageha saja!

Pasalnya, kini sudah banyak merek softlens terbaik, yang menawarkan softlens untuk mata minus dalam berbagai pilihan warna.

Agar mata lebih terlihat menarik dan penglihatan tajam, kamu bisa pilih Ageha Natural Brown.

Softlens ini biasa digunakan untuk aktivitas sehari-hari, karena masa kadaluarsanya bisa sampai enam bulan.

8. Dreamcon – Valentine Series

Dilengkapi dengan UVA 75 persen dan UVB 99 persen, merek softlens terbaik dari Dreamcon ini, disebut aman jika digunakan di bawah sinar matahari, saat terik.

Sehingga, softlens ini sangat cocok, untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan. Selain itu, kandungan antibakteri-nya, bisa membuat mata bebas gatal dan iritasi.

9. Exoticon – X2 Diary Brown

Jika ingin memilih softlens yang memiliki banyak varian warna yang menarik, Exoticon – X2 Diary Brown bisa jadi pilihannya.

Warna yang disediakan merek softlens terbaik ini, sangat cantik-cantik dan bisa menyatu dengan warna asli matamu, apalagi pilihan warna cokelat naturalnya.

Untuk masa pemakaiannya, softlens dari Exoticon tipe ini, bisa mencapai 12 bulan. Jadi, kamu bisa berhemat deh. Tapi jangan lupa untuk selalu merawatnya.

10. Lumiere – Softlens Winter Melon

Mau pakai softlens dengan bahan yang amat tipis dan lembut? Softlens merek Lumiere, bisa jadi solusi.

Pasalnya, softlens yang tebal dan kaku, bisa mengakibatkan rasa tidak nyaman dan gampang iritasi.

Saking tipisnya, kamu bisa menggunakan softlens ini, bahkan hingga 12 jam dengan sangat nyaman.

Softlens ini dilengkapi dengan pelindung sinar ultraviolet. Jadi, cocok buat kamu yang aktif berkegiatan di lapangan.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi merek softlens terbaik, yang aman untuk mata plus, minus, silinder, sensitif, bahkan bisa sekaligus digunakan untuk bergaya.

(Baca Juga: Cara memilih Softlens yang Bagus, Aman, dan Nyaman untuk Pemula)

Tidak hanya bisa didapatkan di optik, rekomendasi merek softlens terbaik di atas, juga bisa kamu dapatkan, di berbagai toko online atau e-commerce langgananmu.

Berbagai pilihan warna, diameter, bahan, dan informasi lengkapnya, juga bisa kamu lihat dengan jelas. Jadi, tidak perlu khawatir salah beli dan tidak cocok ketika digunakan.

Kamu juga bisa beli softlens dengan mudah dan praktis di toko online, menggunakan kartu kredit loh.

Dengan kartu kredit, kamu bisa berkesempatan mendapatkan promosi menarik, seperti diskon, cashback dan promo lainnya.

Yuk, Ajukan Kartu Kredit Terbaik Pilihanmu, hanya di CekAja.com!

Di CekAja.com, kamu bisa mendapatkan produk kartu kredit, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan, secara online.

Ada banyak pilihan kartu kredit yang disediakan CekAja.com, dari berbagai bank ternama di Indonesia.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera ajukan kartu kredit terbaik pilihanmu, hanya di CekAja.com, dan dapatkan produk softlens terbaik, dan aman.