9 Merk Hijab Lokal Terbaik Berkualitas dan Banyak Pilihan Warna

5 min. membaca Oleh Vera Khairifah on

Merk hijab lokal terbaik kini makin mudah ditemui dengan kualitas yang bagus. Kamu juga bisa membelinya secara online, sehingga makin praktis. Ini dia rekomendasinya untukmu!

Di Indonesia, jumlah wanita yang mengenakan hijab sekarang ini semakin banyak saja.

Selain karena faktor keyakinan agama dan pilihan personal setiap individeu, tren hijab juga didorong dengan majunya industri fashion hijab di tanah air.

Siapa sih yang tidak kenal dengan desainer wanita berhijab seperti Dian Pelangi? Wanita kelahiran tahun 1991 ini mempopulerkan hijab street style, yakni tampilan casual yang kece dengan balutan hijab yang tetap menutupi aurat.

Kepopuleran Dian Pelangi dengan gaya dan karyanya sekitar tahun 2008 membuat tampilan wanita berhijab menjadi lebih modis. Banyak orang yang terinspirasi dengan gaya berbusana Dian.

Seiring dengan berjalannya waktu, muncul juga beberapa desainer berhijab Indonesia. Sebut saja Ria Miranda, Jenahara, Restu Anggraini, Zaskia Sungkar, dan masih banyak lagi.

Selain memproduksi aneka baju, celana, dan dress, para desainer ini juga umumnya membuat produk hijab dengan merk namanya sendiri.

Produk-produk ini menjadi merk hijab lokal terbaik yang memiliki kualitas bagus, bahan yang nyaman, dan banyak pilihan warna serta corak.

Tips Memilih Hijab Terbaik

Di tengah banyaknya penjual hijab dari berbagai merk, kamu pasti bingung memilih produk hijab terbaik. Terlebih lagi jika kamu adalah wanita yang baru saja memilih untuk berhijab.

Berikut ini tips memilih hijab terbaik yang bisa kamu terapkan agar mudah memilih:

Pilih material yang nyaman

Hijab terbaik tentu terbuat dari material berkualitas yang nyaman dipakai. Bahannya adem dan ringan, sehingga bisa dipakai saat berkegiatan sehari-hari.

Sesuaikan dengan kebutuhan aktivitas

Mengenakan hijab juga harus menyesuaikan dengan jenis aktivitasmu.

Pilih hijab yang ringan dan mudah menyerap keringat untuk dipakai sehari-hari, hijab berbahan premium untuk kesan mewah pada acara formal, atau hijab berserat rapat namun elastis untuk berenang.

Pastikan hijab tidak mengganggu pendengaran

Hijab berkualitas buruk biasanya memiliki serat yang terlalu rapat dan kaku, sehingga menghambat masuknya suara ke telinga. Akibatnya, kamu akan sulit mendengar.

Pilihlah bahan berserat yang elastis dan lembut.

Pilih yang mudah diatur

Karena ada banyak gaya hijab, maka hijab akan lebih baik apabila mudah diatur dan dibentuk. Pastikan bagian atas hijab mudah dibentuk menjadi tegak, agar penampilanmu makin paripurna.

Baca testimoni atau rekomendasi

Tips terakhir adalah kamu harus membaca testimony pembeli dari toko sebelum membeli produk hijab dari toko tersebut.

Hal ini berguna untuk memastikan kualitas produk secara nyata dari pendapat pembeli lain. kamu juga bisa mencari rekomendasi merk hijab lokal terbaik agar mudah memilih hijab incaranmu.

(Baca Juga: Mengenal Berbagai Jenis Bahan Hijab, Mulai dari Sifon Sampai Hicon)

Rekomendasi Merk Hijab Lokal Terbaik

Ada beragam merk hijab yang ada di Indonesia. Produk-produk ini di antaranya datang dari desainer kenamaan, artis, selebgram, hingga online shop terkenal.

Berikut ini daftar merk hijab lokal terbaik yang direkomendasikan untukmu:

1. Dian Pelangi

Merk hijab lokal terbaik yang pertama adalah koleksi dari Dian Pelangi. Ciri khas dari hijab ini adalah coraknya yang beragam dan unik.

Hijab Dian Pelangi hadir dengan motif abstrak, hingga bernuansa etnik khas corak kain tradisional. Meskipun begitu, tampilannya tetap terlihat modern dan stylish.

Harga hijab Dian Pelangi terbilang pricey namun tetap worth it untuk dibeli, yakni mulai dari harga Rp100.000-an hingga Rp700.000-an.

2. Ria Miranda

Merk hijab lokal terbaik dari desainer Ria Miranda juga difavoritkan banyak orang. Pilihan warna pastel yang kalem cocok dipakai untuk dikenakan di segala kegiatan.

Corak atau motif yang ada pada hijab Ria Miranda juga cantik, namun tidak terlalu ramai. Gampang banget dipadupadankan dengan pakaianmu.

Harga hijab merk Ria Miranda mulai dari Rp165.000.

3. Zoya

Merk hijab lokal terbaik lainnya adalah Zoya yang sudah ada sejak tahun 2005. Beraneka jenis hijab tersedia di sini.

Mulai dari hijab segiempat, pashmina, hijab syar’i, hingga aneka hijab untuk olahraga seperti renang atau tenis.

Desain hijab Zoya cenderung simple, dengan warna-warni cerah tanpa corak alias polos, namun bahannya dijamin nyaman. Harga hijab Zoya mulai dari Rp60.000.

4. Rabbani

Rabbani yang sudah memiliki banyak outlet di berbagai kota besar di Indonesia juga menjadi merk hijab lokal terbaik.

Material pilihan dari hijab Rabbani dijamin anti gerah dan ringan, sehingga nyaman untuk dipakai. Produk hijab Rabbani didominasi oleh hijab instan yang dijual dengan harga mulai dari Rp100.000.

Jadi, buat kamu yang menyukai model hijab simple yang dapat langsung dipakai, hijab Rabbani cocok banget dijadikan pilihan.

5. Elzatta

Elzatta juga masuk ke daftar merk hijab lokal terbaik yang tentu sudah tidak asing lagi di kalangan para hijaber. Merk ini didirikan pada tahun 2012 silam.

Enggak hanya memproduksi hijab untuk orang dewasa, Elzatta juga menyediakan pilihan hijab untuk anak-anak. Jadi, sekeluarga bisa belanja bareng, deh!

Tersedia model hijab polos yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan sehari-hari, serta hijab bercorak dengan bahan mewah yang cocok digunakan untuk acara formal.

Harga yang dipatok yakni mulai dari Rp80.000.

(Baca Juga: Merk Celana Jeans Wanita Terbaik Paling Populer)

6. Meccanism

Buat kamu yang menyukai gaya hijab simple ala artis Zaskia Adya Mecca, kamu wajib beli produk hijab dari Meccanism.

Ya, merk hijab lokal terbaik yang satu ini dikelola langsung oleh Zaskia dan keluarganya.

Pilihan bentuk hijab yang bisa dipilih bervariasi, mulai dari hijab instan, hijab segiempat, dan hijab syar’i. Ada juga koleksi produk kemeja dan bawahan panjang, yang bisa kamu pilih.

Hijab Meccanism dijual mulai dari harga Rp110.000. Di momen-momen khusus, Meccanism juga menyediakan promo diskon, lho.

7. Iskanti

Jika sebelumnya merk hijab lokal terbaik datang dari karya desainer atau merk yang memang sudah lama ada di pasaran, maka ada juga nih produk hijab dari selebgram.

Iskanti merupakan merk hijab dari selebgram Mega Iskanti yang terkenal sebagai model sekaligus influencer di media sosial Instagram.

Keunggulan dari produk ini adalah material berserat dari benang ultrafine yang nyaman, serta pilihan warna lengkap serta terbaru sesuai dengan tren masa kini.

Ukuran hijab Iskanti juga cukup besar, menutupi dada dan punggung lebih panjang. Harga hijab Iskanti bervariasi, mulai dari Rp135.000.

8. Tesavara

Selain Iskanti, Tesavara juga merupakan merk hijab milik selebgram kenamaan. Yakni milik Gita Savitri Devi.

Jenis hijab yang dijual adalah hijab segiempat, hijab pashmina, serta hijab instan. Model hijab Tesavara sangat simple namun nyaman digunakan.

Pilihan warna yang tersedia antara lain warna-warna netral dan warna pastel. Seperti krem, nude, hitam, merah maroon, army, hijau muda, dan lain-lain.

Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp70.000-an saja. Selain hijab, Tesavara juga menjual produk baju atasan, dan celana panjang.

9. Popytbynisa

Merk hijab lokal terbaik yang direkomendasikan adalah Popytbynisa. Ini merupakan online shop hijab yang terkenal di Instagram.

Hijab segiempat, pashmina, hingga aneka aksesoris hijab dijual di sini. Dalam setiap seri, ada banyak pilihan warna yang tersedia dan jarang kamu temui pada koleksi merk lain.

Misalnya saja hijab dengan warna biru telur asin, dusty pink, dan warna orange brick. Material hijab Popytbynisa didominasi oleh bahan voal yang lembut namun mudah dibentuk.

Harganya mulai dari Rp85.000.

Itulah rekomendasi beberapa merk hijab lokal terbaik yang bisa kamu pilih. Semua hijab ini dijual secara online, sehingga kamu enggak perlu repot-repot mencari toko offline-nya di kotamu.

Biar belanja hijab makin untuk, yuk bayar menggunakan kartu kredit yang tersedia di CekAja.com. Ada banyak promo di berbagai merchant yang bisa kamu nikmati.

Ajukan kepemilikan kartu kredit kini makin mudah. Kamu cukup mengisi formulir online, lalu petugas CekAja.com akan memproses lebih lanjut.

Jika pengajuan diterima, kartu kredit akan langsung dikirimkan ke alamat tempat tinggalmu. Gampang, kan?

Segera bandingkan berbagai kartu kredit dan ajukan hanya melalui CekAja.com!

Tentang kami

Vera Khairifah

Vera Khairifah