10 Merk Vitamin Daya Tahan Tubuh Anak Terbaik Favorit si Kecil

Dari banyaknya vitamin daya tahan tubuh, sepertinya bunda wajib tahu merk vitamin daya tahan tubuh anak terbaik berikut ini. Terlebih, daya tahan tubuh anak masih belum terbentuk secara maksimal, sehingga harus dibantu dengan tambahan multivitamin.

Vitamin yang Baik untuk Daya Tahan Tubuh

Vitamin biasanya diperlukan, ketika kebutuhan mikronutriennya, tidak terpenuhi dari asupan makanan sehari-hari. Sehingga, bayi dan anak, perlu tambahan vitamin, sebagai suplemen.

Adapun, sebelum mengetahui merk vitamin daya tahan tubuh anak terbaik, yuk ketahui dulu beberapa vitamin yang diketahui baik, untuk meningkatkan imunitas tubuh anak:

  • Vitamin A

Vitamin A, diketahui sangat penting untuk meningkatkan proliferasi sel-sel imun, serta sitotoksisitas. Adapun, sel tersebut berfungsi untuk melawan kuman-kuman, dalam tubuh terutama pada lapisan usus.

  • Vitamin D

Sangat penting, terutama pada proses pertumbuhan, vitamin D sangat berperan dalam pertumbuhan tulang si kecil. Selain itu, vitamin D juga mempunyai efek imunomodulasi, yang mampu menguatkan sel-sel imun dalam tubuh.

  • Zat Besi

Seperti yang diketahui, zat besi memang sangat berperan penting, terutama dalam pertumbuhan dan perkembangan otak, serta meningkatkan daya tahan tubuh.

  • Zink

Zat yang baik untuk daya tahan tubuh selanjutnya adalah zink atau seng. Zat yang merupakan mineral ini, sangat dibutuhkan untuk bayi dan anak-anak. Karena zink sangat penting untuk perkembangan dan fungsi sel-sel imun, serta memiliki proses fagositosis dalam melawan kuman.

(Baca Juga: 8 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak di Tengah Pandemi)

Nah, itu dia beberapa kandungan vitamin dan mineral, yang sangat baik untuk menunjang daya tahan tubuh anak.

Sehingga, jika bunda ingin memilihkan suplemen untuk si kecil, pastikan setidaknya mengandung vitamin dan mineral di atas!

Tips Memilih Vitamin Daya Tahan Tubuh Anak

  • Pilih vitamin yang disesuaikan dengan usia dan aktivitas kembang anak
  • Cek komposisinya dan pastikan dosis pas untuk anak
  • Pilih vitamin yang tidak memiliki bahan tambahan buatan
  • PIlih vitamin yang tidak mengandung alergen
  • Pilih vitamin dengan bentuk sesuai yang anak inginkan atau suka (permen, sirup, emulsi dan lain-lain)

10 Merk Vitamin Daya Tahan Tubuh Anak Terbaik

1. Garden of Life – Mykind Organics Kids Multi Gummies

Merk vitamin daya tubuh anak terbaik yang pertama adalah Mykind Organics Kids Multi Gummies dari Garden of Life.

Dengan memperkenalkannya gaya hidup vegan, bunda bisa mulai berikan vitamin ini, yang sangat direkomendasikan untuk si kecil dan keluarga.

Pasalnya, vitamin daya tubuh ini, memiliki bahan seperti sayur-sayuran dan buah-buahan tanpa adanya campuran bahan hewani.

Dengan begitu, si kecil pun dapat mulai mengikuti gaya hidup vegan, sekaligus bisa memberikan daya tahan tubuh, yang lebih baik.

Selain menggunakan bahan buah dan sayur tanpa tambahan bahan hewani, vitamin ini juga tanpa pewarna, perasa, dan pemanis buatan.

Untuk bentuk sendiri, pasti akan disukai si kecil, karena berupa permen beruang yang imut dan enak.

Harga: Sekitar Rp1 Jutaan (Isi 120 permen)

2. Naturelo – Whole food Vitamin Gummies for Kids

Merk vitamin daya tahan tubuh anak terbaik berikutnya adalah Whole food Vitamin Gummies for Kids dari Naturelo.

Masih berbentuk permen manis dan enak, vitamin ini memiliki kandungan yang lengkap, seperti mineral serta antioksidan.

Bahkan, vitamin ini tidak hanya dikhususkan untuk daya tahan tubuh saya, tapi juga bisa mencukupi kebutuhan nutrisi si kecil, yang sangat sulit untuk makan.

Kaya antioksidan, vitamin ini juga mengandung seperti lutein, astaxanthin, lycopene, dan zeaxanthin, berperan untuk menjaga kesehatan mata.

Harga: Sekitar Rp750.000 (Isi 90 permen)

3. Bio Strath Syrup

Jika si kecil lebih suka vitamin berbentuk syrup, merk vitamin daya tahan tubuh anak terbaik dari Bio Strath, bisa jadi solusinya.

Vitamin ini, merupakan salah satu produk unggulan asal Swiss, di mana dalam satu botolnya memiliki beragam kegunaan ini menjadi salah satu vitamin.

Seperti masalah kurang nafsu makan, hingga membantu meningkatkan konsentrasi pada anak dengan ADHD.

Vitamin ini juga mengandung 100% nutrisi alami, lebih dari 60 nutrisi. Adapun, nutrisi tersebut dibutuhkan tubuh setiap harinya.

Untuk komposisinya sendiri, terdiri dari Plasmolysed Herbal Yeast, ekstrak malt, madu serta sari jeruk teruji dapat meningkatkan stamina, membantu proses penyembuhan juga mendukung kekebalan sistem imun.

Harga: Sekitar Rp570.000

4. Fruit Blend 18 Jr

Siapa yang tak tahu merk vitamin daya tahan tubuh anak terbaik, yang terbuat dari buah-buahan yang dikeringkan ini?

Ya, apa lagi kalau bukan Fruit 18 JR Bottle! Vitamin ini merupakan suplemen yang mengandung 18 macam ekstrak buah pilihan.

Tidak menghilangkan atau merusakkan nutrisinya meski dikeringkan, karena suplemen ini diproduksi menggunakan teknologi tinggi freeze drying (beku kering),

Vitamin ini berbentuk serbuk yang dimasukan dalam kapsul. Sehingga, bagi si kecil yang belum bisa menelan kapsul, suplemen ini dapat diberikan dengan cara dibuka kapsulnya, lalu isinya dicampur dengan makanan yang disukai anak-anak, seperti susu, bubur, madu, ice cream, dan lain-lain. Rasa dari makanan atau minuman yang dicampur tidak akan berubah.

Terbuat dari buah-buah pilihan, vitamin ini dilengkapi dengan serat Buah yaitu Serat Apel, serat Jeruk, serat Pir, serat Kurma, serta Multivitamin dan Mineral.

Jadi, selain bisa meningkatkan daya tahan tubuh, vitamin ini juga bisa melancarkan buang air besar pada anak.

Harga: Sekitar Rp160.000 (30 kapsul)

5. Imboost Kids Syrup

Merk vitamin daya tubuh anak terbaik yang selanjutnya adalah Imboost Kids Syrup. Memang sudah dikenal sebagai suplemen peningkat daya tahan tubuh anak, bahkan Imboost juga direkomendasikan untuk orang dewasa.

Vitamin daya tahan tubuh ini, mengandung bahan herbal aktif echinacea dan zinc picolinate, yang terbukti ampuh meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Pasalnya, kandungan ekstrak tumbuhan echinacea sendiri, memiliki kemampuan anti inflamasi, yang juga bisa meredakan peradangan serta mengendalikan gejala flu.

Sementara kandungan zinc picolinate merupakan senyawa penting, dalam pembentukan beberapa jenis enzim, sintesis protein dan pembelahan sel.

Harga: Sekitar Rp80.000

6. Holisticare Super Ester-C Kids

Dikenal sebagai vitamin orang dewasa, Holisticare juga merupakan merk vitamin daya tahan tubuh anak terbaik, yakni Holisticare Super Ester-C Kids.

Selain bisa meningkatkan daya tahan tubuh, vitamin ini juga baik untuk kamu yang kekurangan vitamin C.

Bahkan, untuk si kecil yang memiliki masalah lambung, Holisticare Ester C Kids ini diformulasikan agar ramah di lambung si kecil, jadi aman ya bunda.

Tidak hanya itu, suplemen ini juga dilengkapi dengan Hesperidin untuk mempercepat penyerapan vitamin di dalam tubuh.

Harga: Sekitar Rp60.000

7. Stimuno Syrup

Merk vitamin daya tahan tubuh anak terbaik yang telah teruji secara klinis, dari Stimuno ini, juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak, agar tidak mudah terserang penyakit.

Jika, si kecil sering sakit, karena sistem imun di dalam tubuhnya kurang, maka tepat sekali jika bunda memberikannya Stimuno.

Pasalnya, Stimuno bekerja langsung pada sistem imun, aman dikonsumsi secara rutin sesuai dengan anjuran dosis.

Adapun, seperti ekstrak tanaman Phyllanthus Niruri, adalah salah satu bahan yang digunakan.

Bahkan, kandungan tersebut sudah menjadi obat herbal di tengah masyarakat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Maksudnya apa vitamin ini telah teruji klinis? Jadi, Stimuno ini sudah teruji serta masuk kategori Fitofarmaka, yang artinya sudah melalui proses penelitian panjang.

Selain itu, bahan herbalnya juga sudah dibuktikan keamanan serta khasiatnya. Jadi, secara kualitas vitamin Stimuno sudah sangat aman bahkan menempati level uji tinggi.

Harga: Sekitar Rp44.000

8. Scott’s Emulsion

Nah, untuk merk vitamin daya tahan tubuh anak terbaik ini, dikenal dengan kandungan minyak ikannya.

Ya, Scott’s Emulsion, merupakan vitamin atau suplemen makanan, yang berasal dari minyak hati ikan cod yang mengandung EPA dan DHA. Kandungan EPA dan DHA.

Tidak hanya meningkatkan daya tahan tubuh, suplemen ini juga membantu perkembangan otak si kecil agar dapat tumbuh cerdas.

Selain itu, bunda juga tak perlu khawatir dengan bau amis yang terdapat pada minyak ikan. Karena, minyak ikan di vitamin ini dijamin enak.

Rasa jeruknya, tidak akan membuat suplemen ini amis dikonsumsi si kecil. Selain minyak ikan, suplemen ini juga mengandung kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang si kecil yang lebih aktif.

Harga: Sekitar Rp68.000

9. Sakatonik ABC

Sering nyanyikan jinglenya? Siapa sangka, bahwa Sakatonik ABV ini, juga masuk sebagai salah satu vitamin daya tahan tubuh anak terbaik, favorit anak-anak.

Mengapa bernama ABC, hal tersebut dikarenakan suplemen Sakatonik ABC memiliki bentuk huruf “A, B, dan C”, yang dapat Anda gunakan untuk mengajarkan si kecil tentang huruf.

Selain bentuknya yang unik, vitamin ini juga memiliki berbagai varian rasa, seperti Strawberry, Orange, Grape, dan Tutti Frutti.

Jadi, dijamin si kecil pasti suka, dan mau untuk mengkonsumsi vitamin dengan cara yang asyik.

Harga: Sekitar Rp43.000

10. Curcuma Plus Imuns

Nah, untuk merk vitamin daya tahan tubuh anak terbaik yang terakhir ini, juga memiliki kandungan plus-plus, yakni curcuma.

Seperti yang diketahui, bahwa curcuma alias temulawak, sangat baik untuk anak yang susah makan.

Selain temulawak, vitamin ini juga memiliki berbagai vitamin lainnya, seperti vitamin A serta B kompleks, berperan penting memelihara fungsi organ tubuh.

Meski terbuat dari temulawak, bunda tak perlu khawatir dengan rasanya, yang mungkin tidak disukai si kecil.

Karena, Curcuma Plus Imuns ini, hadir dengan pilihan rasa jeruk dan stroberi yang manis, pastinya disukai oleh anak-anak.

Harga: Sekitar Rp20.000

Nah, itu dia beberapa rekomendasi merk vitamin daya tahan tubuh anak terbaik, yang bisa jadi pilihan para bunda.

(Baca Juga: 9 Suplemen Terbaik untuk Imunitas)

Bunda bisa dapatkan dengan mudah, di apotek, toko obat, supermarket terdekat. Atau, jika tidak tersedia bunda juga bisa beli vitamin daya tahan tubuh anak, di berbagai toko online.

Hanya tinggal mencari merk vitamin yang diinginkan, toko online akan menyaring merk yang dimaksud, dengan berbagai pilihan harga yang bersaing.

Nah, agar bunda mendapatkan harga yang lebih ekonomis dan hemat, bunda bisa gunakan kartu kredit, sebagai metode pembayarannya.

Dengan kartu kredit, kamu bisa berkesempatan mendapatkan diskon, cashback, rewards, hingga cicilan nol persen! Menguntungkan bukan?

Nah, buat kamu yang mau belikan vitamin terbaik ini, tapi belum punya kartu kredit, yuk segera ajukan kartu kredit terbaik khusus belanja, melalui CekAja.com!

CekAja.com, menyediakan banyak produk kartu kredit, dari berbagai bank ternama di Indonesia, seperti BNI, CIMB Niaga, Citibank, BCA dan masih banyak lagi.

Yuk, tunggu apa lagi? Segera ajukan kartu kredit terbaik pilihanmu, secara online hanya di CekAja.com!