Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Momen yang Membuat Wanita Tak Berpikir Dua Kali untuk Mengeluarkan Uang

by Ariesta on 1 April, 2016

miliarder wanita _ CekAja.com

Kebiasaan boros yang dilakukan sewaktu muda bisa menggagalkan niat mulia pensiun kaya raya. Salah satu kebiasaan boros yang sering tidak disadari adalah karena tindakan impulsif. Wanita sering bertindak impulsif terutama saat melihat label diskon besar-besaran. Tak peduli butuh atau tidak, sedang punya uang atau sebaliknya, wanita akan membelinya tanpa berpikir dua kali.

Tak hanya saat diskon, ada momen-momen lain di mana wanita rela mengeluarkan uang tanpa pertimbangan meskipun harga yang harus dibayarkan tidak murah.

Saat harus beli produk perawatan kulit

Wajah adalah aset. Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, mulus, sehat, dan bebas jerawat, wanita tak segan mengeluarkan jutaan rupiah. Produk perawatan kulit bermerk seperti SK II dan Laneige terbilang mahal untuk kamu yang berkantong pas-pasan. Tapi lagi-lagi demi mendapatkan wajah secantik aktris Korea, harga tidak menjadi masalah. (Baca juga: Meski Bergelar Master, Ternyata Wanita Lebih Sulit Bayar Utang Dibanding Pria)

Saat ingin langsing secara instan

Memiliki tubuh langsing dan kencang adalah impian setiap wanita. Punya uang tapi tak punya waktu olahraga, jalan pintas pun jadi pilihan. Cara tersingkat mengurangi lemak tubuh adalah dengan cara sedot lemak (liposuction). Namun biaya untuk melakukan prosedur ini bisa mencapai puluhan juta rupiah. Meski terkesan instan, pasien harus melalui serangkaian pemeriksaaan medis terlebih dahulu.

Hal ini untuk mencegah berbagai efek samping yang diakibatkan misalnya mati rasa, infeksi kulit, penyimpangan kontur karena kulit tidak memiliki elastisitas yang baik, hingga gagal ginjal dan jantung. Setelahnya pun asupan makanan dan olahraga harus tetap dilakukan untuk mencegah penumpukan lemak kembali.

Saat wajah break out sehingga harus ke dokter kulit

Produk perawatan kulit paling mahal sudah dicoba tapi jerawat tidak kunjung hilang. Kulit wajah juga terasa kusam, kering, dan bersisik. Kalau sudah begini, tak ada cara lain selain mengunjungi dokter spesialis kulit. Demi mendapatkan wajah seperti sedia kala, wanita rela mengeluarkan ratusan hingga jutaan rupiah sekali kontrol. Harga ini belum termasuk obat-obatan dan perawatan racikan dokter. (Baca juga: Kalau Kamu Wanita Kaya, Kamu Pantang Ucapkan Kalimat Ini)

Saat lebaran semakin dekat dan belum punya baju baru

Meski tak wajib, memakai baju baru di hari raya Idul Fitri sudah menjadi semacam tradisi. Dan jika sampai h-2 belum punya baju baru, wanita akan pergi ke mal terdekat dan memilih salah satu yang harganya sesuai tanpa memikirkan apakah baju tersebut bisa digunakan jangka panjang atau tidak.

Diskon-diskon yang bertebaran menjelang hari raya memang membuat wanita gatal mengeluarkan uang. Apalagi jika ditambah promo cicilan nol persen dan cash back dari kartu kredit.

Saat anak sakit dan butuh penanganan segera

Buah hati adalah segalanya. Seorang wanita yang benar-benar sayang anaknya pasti tidak akan berpikir dua kali saat mengetahui anaknya jatuh sakit dan butuh penanganan segera. Uang menjadi nomor ke sekian saat nyawa si kecil harus diselamatkan.

Tentang Penulis

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami